pemain voli indonesia

7 Pemain Voli Indonesia dengan Postur Badan Tertinggi

Voli adalah salah satu olahraga paling populer di Indonesia setelah Sepakbola dan Bulutangkis. Enggak heran, Indonesia punya sederet atlet voli berbakat yang bermain di klub profesional. Baik putra maupun putri Indonesia enggak kehabisan atlet voli mumpuni. Tapi bukan hanya berbakat, pemain voli Indonesia juga identik dengan postur badan yang menjulang untuk memudahkan si pemain melakukan spike.

Nah di bawah ini ada sederet pemain voli Indonesia yang punya postur badan tinggi menjulang.

Pemain voli Indonesia berpostur tinggi

1. Agil Angga Anggara – 194cm

Lahir di Ponorogo, Agil Angga Anggara adalah pemain voli muda berbakat yang Indonesia punya. Lompatannya yang tinggi dengan spike yang kencang membuat Ia acap kali menjadi penyumbang poin terbanyak bagi tim.

Agil usianya baru 24 tahun dan kini sudah menjadi andalan tim Bhayangkara Presisi dan mewakili Jawa Timur dalam Kapolri Cup 2024. Salah satu kelebihan Agil Angga Anggara adalah postur badannya yang tinggi mencapai 194 cm.  Pemain yang dominan bermain dengan tangan kanan ini punya catatan jangkauan spike sampai 340cm. Wajar kalau ia jadi andalan tim Bhayangkara pada Proliga 2024 lalu.

2. Doni Haryono – 191cm

Awalnya ia jatuh cinta dengan sepakbola sebelum orang tuanya mengarahkannya untuk menggeluti voli. Fealing orang tua emang enggak pernah salah, kini Doni Haryono jadi salah satu pemain andalan timnas Indonesia yang karier klubnya bisa dibilang begitu baik. Mengawali karier dari klub Bekasi BVN, ia berpindah-pindah klub sampai kini ia memperkuat tim Bodyguard Headquarter Kamboja.

Doni Haryono memang sudah berprestasi sejak masa remaja. Memiliki tinggi 191cm membuat ia memungkinkan untuk meraih bola dan melakukan spike dengan kencang di depan net. Selain main di klub Kamboja, Pemain kelahriran tahun 1999 ini juga pernah bermain untuk tim VC Nagano Tridents asal Jepang dan Al-Nasser asal Bahrain.

3. Farhan Halim – 193cm

Jalan berliku Farhan Halim untuk memperjuangkan kariernya jadi hal yang enggak mudah. Farhan awalnya hendak menjadi atlet Bulu Tangkis. Namun ia merasa Bulu Tangkis bukanlah bidangnya sampai akhirnya ia memilih Voli sebagai olahraga yang ia tekuni. Farhan sempat minder dengan fisiknya lantaran ia mengalami insiden jatuh dan membuat jari kelingkingnya harus diamputasi.

Meski begitu ia masih giat bermain hingga akhirnya jalan menuju keberhasialnnya terbuka. Kini pemain kelahiran Bandung itu bermain untuk tim Nakhon Ratchasima VC. Tingginya yang mencapai 193cm membuat dia menjadi salah satu pemain yang piawai. Usianya masih cukup muda, baru 23 tahun tapi kariernya sedang bagus-bagusnya, usia karier Farhan Halim sepertinya akan panjang dalam dunia voli.

4. Muhammad Malizi – 195cm

Salah satu middle blocker andalan timnas Indonesia, Muhammad Malizi. Saat ini Mallizi bermain untuk Jakarta LavaAni dan membawa tim tersebut juara Proliga tahun 2022 dan 2023. Uniknya Malizi mengawali karier dari menjadi tentara. Di sana, ia tergabunng dengan klub TNI AL dan membawa tim tersebut promosi. Setelah keberhasilannya itu, Malizi kemudian mulai fokus menekuni karier sebagai atlet voli.

Muhammad Malizi memiliki postur tubuh yang jangkung. Tercatat, atlet asal Pasurauan tersebut memiliki tinggi 195cm dan bertindak sebagai middle blocker yang selalu dibutuhkan oleh tim.

5. Rivan Nurmulki – 198cm

Pemain yang satu ini mungkin jadi pemain Indonesia paling dikenal. Rivan Nurmulki adalah pemain asal Jambi yang kini bermain untuk klub Surabaya BIN Samator. Rivan memang salah satu pemain terbaik di Indonesia saat ini dan kerap menjadi penyumbang poin tertinggi bagi tim yang ia bela. Kekuatan spike dan penempatan bola jadi kelebihan utama pemain berusia 29 tahun tersebut.

Rivan Nurmulki juga jadi salah satu pemain voli paling tinggi di Indonesia saat ini. Rivan memiliki tinggi 198 cm. Sepanjang kariernya bersama timnas, Rivan sudah sumbangkan tiga medali emas dalam ajang Sea Games tahun 2019, 2021 dan 2023.

6. Agustin Wulandari – 181 cm

Beralih dari pemain putra, dalam deretan pemain putri, enggak sedikit juga yang punya postur tinggi. Salah satunya adalah Agustin Wulandari. Pemain asal Batam ini sekarang bermain untuk tim Bandung BJB. Agustin yang juga pemain andalan timnas Indonesia itu punya tinggi 181cm.

Pemain yang akrab disapa Ulan ini sudah mulai berkerier sebagai atlet sejak tahun 2007. Kariernya kemudian menanjak seiring dengan prestasi yang ia torehkan. Dia mempersembahkan lima emas Sea Games tahun 2007, 2009, 2011, 2019 juga 2023. Pemain yang berposisi sebagai midle blocker ini tahun lalu merebut gelar MVP dalam kompetisi Kapolri Cup 2023.

7. Megawati Hangestri – 185cm

Terakhir ada Megawati Hangestri, sosok yang membuat banyak orang terkagum lantaran langkah kariernya yang luar biasa. Megawati jadi begitu dikenal publik lantaran bermain bersama Red Sparks di Korea Selatan. Enggak hanya numpang lewat, Megawati jadi andalan Red Sparks untuk merebut banyak kemenangan di setiap pertandingan.

Megawati Hangestri ternyata punya postur tubuh yang tinggi. Perempuan asal Jember ini punya tinggi 185cm. Dengan kelincahannya, pemain yang akrab disapa megatron ini kerap jadi pemain terbaik di setiap laga ketika main bersama Red Sparks.

Itu tadi sederet pemain voli Indonesia dengan postur tinggi. Selain tujuh nama di atas, siapa lagi pemain voli Indonesia dengan postur tinggi yang semestinya juga masuk dalam daftar ini?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.