Rekomendasi Drama Korea yang Mulai Tayang Oktober 2024

Memasuki bulan Oktober, para pecinta drama Korea disuguhi dengan berbagai pilihan tayangan menarik yang siap menghiasi layar kaca. Dari kisah cinta yang penuh emosi hingga thriller menegangkan, drakor bulan ini menjanjikan hiburan yang mengaduk-aduk perasaan penontonnya. Salah satu drama yang paling dinantikan adalah Hellbound season 2 setelah penantian panjang selama tiga tahun.

Tidak ketinggalan, drama adaptasi webtoon Jeong-Nyeon: The Star is Born yang menghadirkan kembali aktris Kim Tae Ri turut meramaikan daftar tayangan. Drama Korea Oktober ini bisa dikatakan menawarkan keragaman genre serta cerita yang unik dan fresh, memastikan setiap penonton menemukan tontonan yang sesuai selera.

Berikut ini bakal dijabarin sederet daftar drama Korea yang tayang di bulan ini. Apa saja?

Rekomendasi drama Korea Oktober 2024

1. Spice Up Our Love (3 Oktober)

Setelah berakhirnya tayangan No Gain No Love beberapa hari lalu, kini serial tersebut kembali menghadirkan spin-off mereka yang bertajuk Spice Up Our Love. Drama ini berfokus pada second lead couple yang diperankan oleh Lee Sang Yi dan Han Ji Hyun. Dua karakter ini akan memerankan karakter dalam salah satu novel yang ditulis Nam Ja Yeon.

Kisahnya dimulai saat Nam Ja Yeon mendapati dirinya terdampar di dunia fiksi salah satu novelnya sebagai pemeran utama perempuan, dan di sana ia bertemu dengan Lee Sang Yi yang juga menjadi karakter di novelnya. Dalam No Gain No Love, Han Ji Hyun berperan sebagai Nam Ja Yeon, seorang penulis webnovel erotis, sementara Lee Sang Yi adalah pewaris perusahaan.

Nam Ja Yeon putus asa ingin kembali ke dunia nyata, ia pun mencoba pergi dengan memberontak terhadap alur ceritanya, yang akibatnya memicu kematian karakternya dan bahkan memainkan akhir cerita yang panas.

2. My Merry Marriage (7 Oktober)

Drama keluarga yang terdiri dari 120 episode ini berkisah tentang cinta dan kebahagiaan lintas generasi. Pak Ha Na yang berperan sebagai Maeng Kong Hee, seorang perempuan berjiwa kuat dan seorang desainer di Jayce Fashion.

Sementara itu, Park Sang Nam berperan sebagai Gu Dan Soo, cucu dari pimpinan Jayce Fashion. Setelah tinggal di luar negeri selama bertahun-tahun, ia kembali ke Korea sebagai penerus perusahaan, sesuai keinginan neneknya. Sekembalinya, ia secara tak terduga bertemu lagi dengan teman masa kecilnya, Maeng Kong Hee, di tempat kerja.

3. Family by Choice (9 Oktober)

Family by Choice menceritakan kisah sekelompok sahabat yang menghabiskan masa remaja mereka bersama sebagai sebuah keluarga dan bersatu kembali saat dewasa. Drama yang digarap Kim Seung Ho ini dibintangi oleh Hwang In Youp sebagai Kim San Ha, Bae Hyeon Seong sebagai Kang Hae Joon, dan Jung Chae Yeon sebagai Yoon Joo Won.

Ketiganya dibesarkan bersama oleh ayah mereka, tetapi kemudian ketiganya pergi mencari keluarga biologis mereka. Ketiganya bersatu kembali sepuluh tahun kemudian, tetapi Yoon Joo Won berjuang untuk mengatasi rasa kesalnya terhadap ketiga anak laki-laki itu karena meninggalkannya.

4. Dongjae, the Good or the Bastard (10 Oktober)

Drama ini merupakan serial spin-off dari drama hit Stranger yang sudah terdiri dari dua season. Aktor Lee Joon Hyuk kembali mengulangi perannya sebagai jaksa Seo Dong Jae dalam drama Dongjae, the Good or the Bastard. Drama ni mengisahkan Seo Dong Jae, yang bekerja di Kantor Kejaksaan Distrik Cheongju, menghadapi jalan yang tidak menentu di depannya karena pernah ternoda oleh skandal korupsi di masa lalu.

Dia menangani kasus yang sangat terkenal yaitu pembunuhan seorang gadis SMA. Saat ia tengah melakukan penyelidikan, dia terjebak di antara keinginannya untuk mendapatkan keadilan atau keuntungan pribadi.

5. Doubt (11 Oktober)

Drama yang disutradarai oleh Song Yeon Hwa ini mengikuti profiler kriminal legendaris dan ayah tunggal Jang Tae Su (diperankan oleh Han Suk Kyu), yang membuka jalan bagi profiling di Korea Selatan.

Saat menangani kasus pembunuhan, ia segera menyadari bahwa putrinya Jang Ha Bin (Chae Won Bin) terlibat. Berjuang untuk mendamaikan tugasnya sebagai profiler dan pengabdiannya kepada putrinya saat kasus tersebut berlanjut, Jang Tae Su mulai mempertanyakan segala hal dalam hidupnya.

6. Jeongnyeon: The Star Is Born (12 Oktober)

Setelah tampil dalam drama Revenant pada tahun lalu, Kim Tae Ri akan kembali tampil di layar kaca dalam dram adaptasi webtoon ini. Berlatar belakang tahun 1950-an setelah perang Korea, drama Jeongnyeon: The Star Is Born ini mengikuti Yoon Jeong Nyeon ( Kim Tae Ri), seorang penyanyi pansori miskin yang menyelinap ke kompartemen bagasi rombongan teater keliling untuk pergi ke Seoul.

Setibanya di kota itu, ia menjadi trainee untuk perusahaan tersebut setelah membuktikan bakatnya. Seiring dengan meningkatnya keterampilan dan kepercayaan dirinya, Jeong Nyeon mendapati dirinya dalam persaingan sengit dengan sesama trainee Heo Young Seo ( Shin Ye Eun) saat mereka bersaing untuk mendapatkan tempat di grup tersebut.

7. A Virtous Business (12 Oktober)

Drama ini diadaptasi berdasarkan serial TV UK berjudul Brief Encounters yang tayang 2016. A Virtuous Busines mengikuti kisah empat perempuan di desa pedesaan Geumje pada tahun 1992 yang memulai perjalanan persahabatan dan pembebasan seksual saat mereka mulai berjualan mainan dewasa dari pintu ke pintu.

A Virtuous Business dibintangi oleh Kim So Yeon sebagai Han Jung Sook, seorang ibu rumah tangga cantik yang terjun ke bisnis setelah menghadapi kesulitan keuangan. Lalu, ada Oh Geum Hee (Kim Sung Ryoung), seorang ibu rumah tangga kaya raya namun bosan yang memutuskan untuk membantu Han Jung Sook.

Kemudian, ada Seo Young Bok (Kim Sun Young) yang ingin menafkahi keempat anaknya, dan Lee Joo Ri (Lee Se Hee), seorang ibu tunggal dan pemilik salon kecantikan yang ingin menghadirkan kegembiraan dalam hidupnya juga turut ambil bagian dalam bisnis tersebut.

8. Love in the Big City (21 Oktober)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Park Sang-young, Love in the Big City mengikuti persahabatan antara sepasang teman sekamar yakni seorang laki-laki gay bernama Go Young (Nam Yoon Su), yang berjuang untuk mendapatkan penerimaan dari ibunya, dan seorang perempuan, Mi Ae (Lee Soo Kyung).

Setelah melepaskan cinta dalam hidupnya, Go Young mengikuti seorang asing yang sedang berlibur ke Thailand di mana ia merenungkan luka-lukanya dan menemukan dirinya sendiri.

9. Hellbound 2 (25 Oktober)

Setelah season pertamanya dinobatkan sebagai Serial Horor Terbaik dalam Golden Tomato Awards 2021 dan diakui oleh kritikus global, tidak heran jika banyak penonton yang sudah tidak sabar untuk mengetahui kelanjutan ceritanya di season dua. Bahkan, Hellbound season 2 pun telah melakukan pemutaran perdana terlebih dulu di Festival Film Internasional Busan sebelum penayangan publiknya.

Hellbound season 2 akan menampilkan cerita yang lebih menegangkan, termasuk tentang kebangkitan sejumlah orang yang telah dikutuk ke neraka. Salah satunya adalah pemimpin New Truth, Jung Jin Soo (Kim Sung Cheol), yang bangkit kembali setelah dikutuk ke neraka selama beberapa tahun. Setelah kembali, Jung Jin Soo menyadari bahwa paham New Truth dan Arrowhead kini telah menguasai masyarakat.

Namun, saat Jung Jin Soo mengetahui bahwa ia bukan satu-satunya yang kembali ke dunia orang hidup, ia berusaha memahami apa maksud dari kebangkitannya. Selain Jung Jin Soo, Park Jung Ja (Kim Shin Rok) juga bangkit kembali setelah sempat dikutuk ke neraka.

***

Itu dia sederet drama Korea yang bisa kamu tonton di bulan ini. Jadi, drama Korea mana yang bakal jadi pilihanmu untuk dinikmati di akhir pekan? Yuk, share pendapatmu di kolom komentar ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.