5 Fakta Menarik Mephisto, Villain MCU yang Akhirnya “Muncul” dalam Serial Agatha All Along 

Mephisto, sosok villain yang dikenal sebagai penguasa interdimensional dan master manipulasi, kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Setelah sebelumnya banyak diprediksi akan muncul di WandaVision, spekulasi tentang kehadirannya kini semakin kuat lewat serial Agatha All Along. Dalam serial ini, beberapa petunjuk mulai mengarahkan bahwa Mephisto bisa saja terlibat dalam cerita sebagai salah satu ancaman besar yang mengintai di balik layar.

Meskipun entitasnya belum ada di MCU, tapi di komik Marvel, Mephisto telah lama dihadirkan. Buat kamu yang belum tahu detail tentang sang iblis, KINCIR akan kasih tahu 5 fakta menariknya. Penasaran? Simak artikel berikut ini.

Fakta Mephisto, villain paling licik di semesta MCU

1. Hampir jadi villain utama Deadpool & Wolverine 

Fakta Mephisto Villain MCU
Sosok Mephisto dalam MCU. Istimewa.

Buat kamu yang mengikuti era serial WandaVision pasti pernah mendengar soal rumor kalau Mephisto akan jadi villain utamanya. Yap, rumor soal villain yang berwujud iblis tersebut sukses bikin heboh media sosial serta membuat banyak penggemar berteori, walau akhirnya tidak terbukti benar sama sekali. 

Nah, ternyata Deadpool & Wolverine sempat hampir menjadikan Mephisto sebagai villain utamanya. Namun, Shawn Levy mengatakan bahwa gagasan ini akhirnya gagal terwujud. Sebab, kehadiran Cassandra Nova sebagai villain utama jauh lebih punya dampak emosional terhadap Wolverine yang jadi karakter utama, ketimbang jika Mephisto jadi villain utamanya. 

2. Dikonfirmasi “debut” dalam MCU pada serial Agatha All Along episode 3 

Fakta Mephisto, Supervillain dari MCU. Istimewa.

Sedikit spoiler, serial Agatha All Along sudah sampai pada episode 3. Dalam salah satu adegan, ketika Jennifer Kale memperingatkan Teen untuk berhati-hati di sekitar Agatha, bahwa ada rumor bahwa dia menukar putranya, Nicholas Scratch, dengan Darkhold. 

Pada momen ini, Jennifer Kale menyebutkan “Bisa jadi dia adalah Agen Mephisto.” Dari dialog ini kita bisa meyakini bahwa Mephisto “debut” di MCU. Hal menarik lainnya adalah kita sudah diberikan semacam spekulasi soal siapa yang akan dibebankan menjadi agen dari Mephisto. 

Sosok kandidat paling jelas muncul di Rio Vidal yang diperankan oleh Aubrey Plaza. Setelah serangkaian bukti bahwa ia akan menjadi tokoh jahat di serial Agatha All Along, banyak yang meyakini bahwa ialah yang akan membantu Mephisto mewujudkan rencana jahatnya.  

3. Entitas sumber kejahatan dan jago manipulasi 

Supervillain MCU. Istimewa.

Dalam komik, kita tahu bahwa Mephisto adalah tukang hasut yang ampuh. Makanya, target yang sering ia jadikan bawahan adalah orang-orang yang putus asa atau gelap mata akan kekuatan yang besar. 

Salah satu kekuatannya adlah bisa mencampurkan realita. Sebagai penguasa interdimensional, kejahatannya makin mutlak ketika ia bisa bermain-main dengan realita dan waktu. Ia pernah memanipulasi Peter Parker untuk membatalkan pernikahannya dengan Marry Jane sebagai hasil negosiasi menghidupkan kembali Aunt May. Padahal, Aunt May yang dimunculkan oleh Mephisto berasal dari dimensi lain. 

Ia juga diketahui yang menciptakan Ghost Riders. Vengeance Spirit pertama lahir dari kejahatannya setelah membunuh manusia primitif jutaan tahun silam. Sialnya, ia bisa terus mengendalikan Vengeance Spirit dan mewariskannya kepada manusia-manusia putus asa sampai turun ke eranya Jhonny Blaze. 

4. Umurnya sudah miliaran tahun 

Awal mula kemunculan Mephisto mengerucut pada cerita pembantaian iblis yang dilakukan oleh Atum alias Demogorge miliaran tahun silam. Pasca peristiwa ini, tanpa disengaja manusia melahirkan garis keturunan iblis dan setan dari hasrat gelap mereka sendiri. Akhirnya, lahirlah Mephisto, menjadi penguasa dari “Neraka” yang ia ciptakan sendiri dan sekarang jadi ancaman besar untuk makhluk di bumi, bahkan sampai seluruh semesta.

5. Mephisto “nafsu” sama Silver Surfer 

Ada alasan tersendiri kenapa Mephisto begitu ambisius dengan karakter Silver Surfer. Dari semua makhluk yang berhasil ia goda, Silver Surfer ini begitu teguh pendiriannya. Sang iblis memberikan banyak godaan yang besar bahkan sampai geregetan sendiri ketika Silver Surfer terus menang dan terlepas dari hasutannya.

Meskipun Mephisto bisa membunuh Silver Surfer dengan adu fisik, tapi ia bukanlah tipikal villain yang seperti itu. Ia lebih suka beraksi “di balik layar” dengan memberikan banyak wejangan sesat sehingga targetnya terhasut untuk berada di bawah perintahnya. 

*** 

Sosok Mephisto ini semakin menarik untuk dibahas semenjak spekulasinya bertebaran di kalangan penggemar MCU. Dengan “kehadirannya” di serial Agatha All Along, kita semakin mendekati fakta bahwa ia sepertinya akan benar-benar muncul dalam perjalanan MCU. Tapi jangan tertipu, bisa jadi mephisto enggak akan ditampilkan pada Agatha All Along, soalnya belum ada konfirmasi spesifik terkait hal ini, 

Bagaimana menurut kamu? Silakan tulis pendapat kamu di kolom komentar, ya! Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar enggak ketinggalan informasi seru seputar film dan serial lainnya. 

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.