anime netflix oktober 2024 cover

Rekomendasi Anime di Netflix Oktober 2024

Bulan September akan segera berakhir dan ini saatnya bikin rekomendasi Netflix terbaru buat yang hobi nonton anime. Tidak sedikit anime dengan judul-judul terkenal yang akan segera rilis di bulan Oktober nanti dan pastinya kamu harus mengetahui semuanya.

Kali ini, KINCIR akan memberikan enam anime yang akan rilis di Netflix pada bulan Oktober tahun 2024 ini. Penasaran apa saja dan seperti apa kisah-kisah baru yang bisa kamu saksikan? Yuk, simak artikel berikut ini.

6 Rekomendasi anime di Netflix Oktober 2024

Tomb Raider: The Legend of Lara Croft

Tomb Raider: The Legend of Lara Croft via istimewa.

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu game paling populer yang pernah ada yaitu Tomb Raider. Kali ini, serial Tomb Raider dengan Lara Croft sebagai tokoh utama akan diadaptasi menjadi sebuah anime dengan judul Tomb Raider: The Legend of Lara Croft.

Untuk kamu yang sudah memainkan versi game dari Tomb Raider, pastinya kamu harus menonton yang satu ini. Hal ini dikarenakan cerita akan berlanjut dari akhir cerita Shadow of the Tomb Raiders. Karya baru ini akan menghubungkan antara cerita sebelumnya dengan cerita yang ada di dalam game.

Gundam: Requiem for Vengeance

Gundam: Requiem for Vengeance via istimewa.

Tidak mungkin kamu belum pernah mendengar keberadaan dari salah satu anime genre mecha terbaik yaitu Gundam. Kali ini, kamu bisa menonton salah satu serial dari Gundam yaitu Gundam: Requiem for Vengeance.

Serial kali ini hanya bisa kamu saksikan di Netflix pertama kali dan pastinya tidak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa melihat betapa hebatnya robot-robot besar bertarung dan juga detail yang sangat mendalam dari setiap unit yang akan muncul nanti.

Menceritakan tentang seorang pilot Red Wolves bernama Iria Sorari pada tahun 0079 yang ditugaskan untuk melindungi garis depan tentara eropa dari Earth Federation Forces. Ini bukan misi balas dendam, melainkan untuk mempertahankan keberadaan dari Principality of Zeon.

The Boy and the Heron

Teh Boy and the Heron via istimewa.

Tidak perlu kamu tanyakan lagi soal kualitas dari film anime yang satu ini. The Boy and The Heron adalah salah satu film yang rilis pada tahun 2023 yang disutradarai oleh legenda dari Studio Ghibli yaitu Hayao Miyazaki.

Semenjak kemunculannya, film ini telah mendapatkan banyak sekali apresiasi dan juga memenangkan banyak penghargaan dan salah satunya adalah Academy Awards sebagai Best Animated Feature. Kali ini, kamu bisa melihatnya kembali di dalam aplikasi streaming Netflix.

Menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Mahito Maki yang kehilangan ibunya saat perang dan berpindah menuju desa baru. Di sana, dia bertemu dengan sebuah burung bagau besar dan mengikutinya menuju dunia yang menghubungkan dua dunia.

Dan Da Dan

Dan da dan via istimewa.

Anime yang satu ini telah dibuat dalam waktu yang cukup lama. Nah, akhirnya kamu bisa menontonnya di Netflix mulai bulan Oktober 2024 ini. Dan da dan memiliki genre yaitu action komedi yang belum diketahui seluruh jumlah episodenya.

Menceritakan tentang Momo Ayase yang ditolak secara kasar dan kemudian menemukan seorang laki-laki yang sedang di bully. Karena kebaikannya, Ayase menyelamatkan bocah tersebut dan ternyata dia adalah seorang alien.

Blue Box

Blue Box via istimewa.

Menceritakan tentang Taiki Inomata, seorang pelajar SMA kelas 3 di sekolah Eimei Academy. Selain itu, dia adalah seorang anggota dari salah satu klub olahraga yaitu klub badminton. Dia selalu giat untuk datang ke dalam gymnasium setiap pagi dan mau menjadi yang pertama. Tapi, seorang perempuan yang dia sukai selalu saja mengalahkannya.

Chinatsu Kano adalah seorang perempuan incaran dari Taiki dan juga seorang siswi kelas satu di sekolah Eimei Academy. Chinatsu adalah seorang pemain basket yang sangat hebat dan populer yang membuatnya lebih sulit untuk dicapai oleh Taiki.

Ranma 1/2

Ranma 1/2 via istimewa.

Kalau kamu belum tahun, Ranma 1/2 sebenarnya sudah rilis sejak tahun 1987 dan kali ini, kamu akan bisa menonton versi terbaru dengan warna yang lebih segar. Ranma 1/2 menjadi salah satu anime dengan genre komedi romantis yang dicintai oleh banyak penonton.

Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ranma yang memiliki kemampuan aneh yaitu dapat berubah menjadi perempuan saat disiram oleh air dingin. Ini adalah sebuah kutukan yang akan menghantui Ranma dan juga kisah cintanya di Ranma 1/2.

***

Menurut kamu, judul anime mana yang membuatmu terkejut dan kemungkinan besar akan kamu nonton setelah rilis nanti di Netflix? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar game dan lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.