Bocoran Cerita dari Trailer Thunderbolts*!

Marvel Cinematic Universe punya proyek baru yang bertajuk Thunderbolts* dan bakal dirilis pada tahun 2025. Berbeda dengan film-film MCU pada umumnya yang menampilkan para heroes dengan nilai moral lurus, Thunderbolts bakal menampilkan para antihero yang “terpaksa” menunaikan tugas negara dengan perjanjian-perjanjian tertentu.

Ya, Thunderbolts* terasa seperti Suicide Squad-nya DC Universe, tetapi kira-kira, apakah film ini bakal melebihi ekspektasi penonton atau malah panen kritik layaknya Suicide Squad.  Karena baru akan dirilis pada tahun 2025, maka enggak banyak bocoran yang bisa kita dapatkan soal Thunderbolts*. Namun, trailer-nya mengungkap beberapa hal yang bakal dipersembahkan oleh film ini buat para penggemar superhero. Apa saja, sih? Yuk, cari tahu di sini!

Bocoran cerita Thunderbolts* dari trailer-nya

Memperkenalkan para anggota Thunderbolts*

Thunderbolts
Para anggota Thunderbolts* via Istimewa

Thunderbolts* bakal menampilkan para anggota yang pastinya udah enggak asing lagi buat para penggemar. Dalam trailer, kamu bakal melihat Yelena Belova, Bucky Barnes, John Walker, Taskmaster, Red Guardian, dan Ghost. Nanti juga akan muncul Bob atau Sentry, karakter di komik yang punya kekuatan super besar tetapi justru membuatnya dilanda dilema.

Karakter-karakter ini enggak cuma kuat dan saling melengkapi, tetapi juga memiliki masa lalu yang kompleks sehingga menimbulkan konflik moral. Bahkan, tagline dari trailer ini berbunyi “be careful who you assemble, karena mengumpulkan mereka bisa membuat misi selesai dengan baik, tetapi bisa juga malah bikin keadaan makin kacau. Dengan pendekatan yang bagus, kayaknya kombinasi dari mereka semua bisa bikin Thunderbolts* enggak cuma menjadi film aksi biasa, tetapi film yang punya character development bagus.

Yelena Belova Akan Menjadi Leader?

Thunderbolts
Yelena Belova via Istimewa

Semua anggota Thunderbolts* memang ditampilkan dalam trailer, tetapi yang mendapatkan banyak porsi adalah Yelena Belova. Sejak awal trailer hingga akhir, wajah Yelena Belova selalu ada.

Jadi, bisa saja dia bakal menjadi leader dari tim yang sebetulnya enggak cocok-cocok amat ini dan masih punya tujuan lain selain untuk perdamaian dunia dan kebaikan orang banyak. Selain Belova, Bucky Barnes juga cukup punya banyak porsi dalam trailer. Bisa saja, kunci dari kesuksesan misi ini dan persatuan mereka semua ada di tangan Belova dan Barnes.

Sebuah Misi Mata-Mata

Misi khusus via Istimewa

Trailer Thunderbolts* memperlihatkan aksi yang seru, mulai dari perkelahian yang begitu intens sampai dengan tembak-tembakan. Namun, elemen spy juga banyak. Kamu bisa melihat beberapa anggota melakukan penyusupan, melakukan penyamaran di pesta layaknya Mission Impossible, serta adanya pertemuan sama Valentina.

Valentina Allegra de Fontaine adalah direktur CIA yang punya misi sama seperti Nick Fury, yakni merekrut orang-orang super untuk tujuan tertentu. Namun, Valentina dalam komik digambarkan punya karakter dan cerita rumit. Rekam jejaknya cukup berliku. Nah, karena Thunderbolts* direkrut oleh Valentina, tentunya misi yang diberikan kepada mereka bakal punya banyak muatan spy dengan intrik serta tujuan yang rumit. Ada kemungkinan juga kalau Valentina punya tujuan ganda atau malah berkhianat!

Pembersihan Nama Bagi Anggota Thunderbolts*

Tentunya, mengumpulkan para sosok antihero dengan masa lalu rumit bukan hak yang mudah. Akan lebih gampang buat mengumpulkan karakter hero dalam Avengers karena tujuan mereka sama-sama noble dan mereka pun punya nama baik di mata masyarakat. 

Maka dari itu, sebelum memperlihatkan kebersamaan mereka dalam sebuah misi, trailer menunjukkan masalah mereka. Misalnya, kunjungan Yelena ke Alexei (Red Guardian), John Walker, yang terlihat putus asa waktu membaca berita soal skandal dirinya di sebuah situs, sampai misi berbeda-beda yang membuat mereka saling baku hantam dan terjebak di satu ruangan.

Saat dikumpulkan oleh Valentina, mereka juga kelihatan penuh kepura-puraan. Yelena sendiri menunjukkan wajah yang kurang senang saat melihat Valentina.

Melihat elemen-elemen ini dalam trailer, bisa saja mereka dijebak sehingga terpaksa buat menerima misi. Atau, ada deal khusus seperti pembersihan “dosa masa lalu” apabila mereka sukses dari misi.

Sentry Bakal Menjadi Masalah?

Sentry via Istimewa

Kemunculan Bob alias Sentry di depan members lainnya cukup mengintimidasi. Bahkan, awalnya Bob terlihat mengancam. Untungnya, Bob memperkenalkan diri dengan baik-baik.

Masalahnya, Bob atau Sentry ini bisa menjadi kekuatan yang bikin tim sukses atau malah bisa menjadi problema besar. Soalnya, kekuatan Sentry ini besar banget. Selain itu, ada adegan pada trailer di mana logo Sentry dipungut oleh seseorang. Adegan ini bisa saja menunjukkan kalau Sentry mungkin aja dimanipulasi orang lain, dimanfaatkan, atau justru bakal menjadi masalah besar buat tim dalam mencapai tujuannya.

Kostum-Kostum Baru

Ghost via Istimewa

Kalau kita lihat dengan cermat, beberapa anggota memang masih tampil dengan gaya dan jurus yang sama dengan kemunculan mereka di film-film sebelumnya. Nah, perbedaan terlihat di kostum beberapa anggota.

John Walker punya shield yang berbeda, yang dia bikin sendiri setelah yang sebelumnya diambil oleh Bucky Barnes dan Sam Wilson. Kemudian, Taskmaster juga memakai topeng baru yang nampak seperti tengkorak. Sementara itu, Ava Starr alias Ghost juga punya kostum baru seperti yang sudah diungkapkan oleh MCU di berbagai media.

Aktivasi Winter Soldier?

Bucky via Istimewa

Menjelang akhir trailer, terlihat adegan Bucky Barnes yang mengejar anggota tim lain. Sebelumnya, mereka sudah terlihat bekerja sama. Namun, kita tahu bahwa saat para antihero berkumpul, ada banyak hal yang berjalan di luar rencana dan bakal ada banyak pengkhianatan. 

Pengejaran Bucky Barnes terhadap para anggota tim ini bikin kita bertanya-tanya: apakah Bucky Barnes berkhianat? Atau ia menemukan kenyataan kalau ada pengkhianat di dalam tim? Ataukah, mungkin ada yang mengaktivasi program Winter Soldier untuk menghancurkan rencana mereka?

Menjadi Awal dari Installment Ikonik

Konsep bad guys yang dikumpulkan menjadi satu sebetulnya bukan hal baru di MCU. Sebelumnya, kita sudah melihat hal semacam ini di Guardians of the Galaxy. Namun, Thunderbolts* bisa menjadi lebih kompleks karena karakter-karakter yang dikumpulkan memang udah punya sejarah panjang yang enggak terlalu bersih di semesta Marvel.

Kalau film pertama ini berhasil, kemungkinan Thunderbolts* bakal menjadi installment ikonik yang mungkin bisa menyamai GoTG. Apalagi, misi dan pengalaman mereka lebih kompleks jika dibandingkan sama GoTG yang enggak terlalu terikat sama intrik beraroma politik di Bumi.

Trailer Thunderbolts* dan tema menarik yang disajikan tentu bikin kita penasaran. Tentu kita berharap kalau Thunderbolts* bisa memenuhi ekspektasi kita semua dan bisa menjadi penutup fase 5 MCU yang seru. Bagaimana menurutmu?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.