Kelebihan, Kekurangan, dan Tips Main Liu Bang, Hero Baru yang Serba Bisa di Honor of Kings

Seberapa banyak player Honor of Kings yang udah nyobain Hero baru, Liu Bang? Karakter ini bukan hanya punya tampang kece, tapi juga memiliki potensi luar biasa sebagai Hero Tank dan Mage.

Nah, kali ini KINCIR bakal bahas semua hal tentang Liu Bang agar kamu bisa optimal dalam penggunaannya. Apa saja kelebihan dan kekurangan Liu Bang? Kapan sebaiknya kita menggunakannya? Yuk, kita simak!

Kenapa Liu Bang layak diperhitungkan dan kapan kamu menggunakannya?

Bisa Teleport, Ini Build Terbaik Liu Bang Honor of Kings!
Dok. Istimewa.

Liu Bang bukan Hero biasa. Dia adalah pilihan solid baik untuk Clash Lane maupun sebagai support. Dengan kombinasi kekuatan Tank dan kemampuan Mage (magic damage), dia bisa berdiri kokoh di garis depan sambil memberikan damage yang bikin musuh kelimpungan.

Liu Bang jadi pilihan buat kamu yang cari Hero multifungsi. Fokus utama dalam membangun Hero ini adalah menyeimbangkan antara ketahanan dan kemampuan bertahan hidup di medan perang.

Liu Bang juga mampu memberikan perlindungan dan shield yang kuat, sehingga cocok sebagai pelindung dalam tim, terutama saat terjadi ganking oleh musuh. Kemampuannya untuk memberikan perlindungan kepada tim dengan skill unik dan shield yang kuat membuatnya unggul dalam pertempuran tim.

Jadi, kalau kamu cari Hero yang serba bisa, misalnya untuk bantu teman yang baru main banget, Liu Bang bisa jadi pilihan yang oke! Untuk mencapai potensi maksimalnya, tentunya diperlukan kombinasi item yang sesuai. Kamu bisa lihat build Liu Bang di Honor of Kings yang efektif di artikel KINCIR ini.

Kelebihan Liu Bang

Bisa Teleport, Ini Build Terbaik Liu Bang Honor of Kings!
Dok. Istimewa.

Memiliki pertahanan dan serangan

Liu Bang punya skill pertahanan sekaligus memberikan damage pada musuh. Dia bisa mendapatkan perisai pelindung yang menyerap serangan musuh selama beberapa detik. Kalau perisainya tetap utuh sampai waktu habis, bakal meledak dan ngasih damage ke musuh yang ada di sekitarnya.

Crowd Control

Liu Bang dapat melakukan dash ke depan dengan skill-nya yang unik; Stagering Charge. Ia bisa jadi Tank yang galak dengan skill ini. Pengguna Liu Bang bisa langsung nge-charge ke depan, stun musuh selama 0,75 detik dan memberikan kesempatan tim untuk menggebrak musuh yang tak berdaya. Skill ini bisa jadi pembuka pertempuran yang bagus

Fleksibilitas

Liu Bang bisa beradaptasi dengan berbagai strategi tim. Ia mumpuni untuk jadi Tank yang membuka war. Ia juga jadi support yang baik dalam menjaga rekan satu tim, terutama ketika berada di farm lane.

Kekurangan Liu Bang

Perlu user yang paham arah permainan

Meskipun Liu Bang sangat potensial, menguasainya tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh waktu dan pengalaman untuk benar-benar menempatkan ketika ia harus membuka war atau melindungi teman. Seorang pengguna Liu Bang sebaiknya harus juga bisa memahami arah permainan sehingga fleksibilitasnya bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kurang agresif

Sebagai Hero Tank, Liu Bang memang mungkin terasa kurang berkontribusi dalam hal damage. Tapi jangan khawatir! Kalau kamu sudah paham fungsi semua skill Liu Bang, kamu pasti ambil andil besar dalam kemenangan tim kamu nantinya.

Tips memaksimalkan Liu Bang: aktif roaming ke semua lane

Dok. Istimewa.

Selain build terbaik Liu Bang di artikel ini, ada baiknya kamu juga memaksimalkan penggunaan skill; terutama yang berkaitan dengan crowd control. Skill yang tepat bisa membuat perbedaan besar di teamfight. Ingat, timing yang pas adalah kunci kemenangan!

Kemudian, kamu juga harus memanfaatkan ultimate Liu Bang untuk memberikan dukungan di seluruh map. Dengan kemampuan teleportasinya yang cepat, Liu Bang bisa dengan mudah menyelamatkan rekan tim yang terdesak atau langsung ikut membantu dalam teamfight.

Jangan ragu untuk bergerak dari satu lane ke lane lainnya. Liu Bang bisa teleport dan kehadirannya bsa bikin kaget. Aktif roaming bukan hanya meningkatkan efektivitas kamu, tetapi juga memperkuat kerja sama tim. Jadi manfaatkan setiap momen sebaik mungkin!

Dengan semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, Liu Bang bisa jadi kuda hitam dalam tim untuk memenangi pertindang. Jadi, apakah kamu siap mengguncang medan perang di Honor of Kings? Semoga kamu bisa jadi top Liu Bang dengan winrate tinggi!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.