anime yang punya judul panjang banget cover

10 Anime yang Punya Judul Panjang Banget!

Untuk menyampaikan pesan secara lugas, biasanya mangaka memakai judul yang singkat, misalnya nama tokoh utama, atau frasa yang menggambarkan alur ceritanya. Biasanya, anime-anime seperti ini mudah diterima, karena sesederhana mudah disebut. Tapi, ada saja mangaka yang terlalu kreatif atau terlampau imajintif.

Enggak cuma dua sampai empat kata, tapi para mangaka ini bertele-tele soal judul. Bahkan sepertinya judul-judul ini terlalu eksplisit soal alur ceritanya. Bayangkan kalau kalian menyaksikan salah satu anime ini dan coba merekomendasikan kepada teman. Skenario obrolannya pasti sudah kebayang rumitnya, kamu harus cari dulu di Google hanya untuk menyebutkan judul, belum alur ceritanya.

Kali ini, KINCIR akan memberikan sepuluh anime dengan judul yang sangat panjang dan pasti kamu tidak dapat mengingat semuanya tanpa disingkat. Penasaran apa saja anime-anime yang memiliki judul sangat panjang? Yuks, simak artikel berikut ini.

10 Anime yang punya judul panjang banget

1. Maou Gakuin no Futekikakusha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou

Maou Gakuin no Futekikakusha via istimewa

Seorang raja iblis paling kuat di dunia berhasil dikalahkan dan menjadikan dunia kembali damai. Ternyata 2,000 tahun kemudian, raja iblis tersebut kembali dengan semua memori dan kekuatan yang dia miliki sebelumnya. Dunia sangat berbeda, dan tokoh utama dari karakter ini yaitu Anos Voldigoad harus meluruskan sejarah sebagaimana yang ternyata sebenarnya.

2. Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari

Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari via istimewa

Lloyd Belladonna adalah orang paling lemah dari desanya yang memiliki cita-cita untuk menjadi yang terbaik. Pada akhirnya, dia pergi menuju kerajaan Azami dan masuk ke dalam sekolah militernya. Ternyata, Lloyd menyimpan sebuah kekuatan yang bisa menjadi kunci untuk menyelesaikan banyak masalah di kerajaan.

Yuusha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shuushoku wo Ketsui Shimashita

Yuusha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shuushoku wo Ketsui Shimashita via istimewa

Setiap karakter utama pasti memiliki sebuah tujuan untuk menjadi seorang pahlawan dan mengalahkan raja iblis. Tapi hal itu berbeda dengan karakter utama dari anime yang satu ini yaitu Raul Chaser. Sayangnya, raja iblis telah dikalahkan dan dunia kembali menjadi damai. Raul akhirnya berpindah profesi sebagai penjaga toko bersama dengan anak dari raja iblis.

Slime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi ni Level Max ni Nattemashita

Slime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi ni Level Max ni Nattemashita via istimewa

Jika kamu bermain sebuah game, biasanya slime menjadi musuh paling mudah dan menjadi musuh yang sangat diremehkan. Tapi, karakter utama dari anime ini yaitu Azusa Aizawa telah mengalahkan slime selama 300 tahun dan semua level dan skill miliknya telah mencapai batasnya. Azusa tidak pernah merasa bosan untuk membunuh slime setiap harinya dan menjadikannya sebuah kebiasaan.

Noumin Kanren no Skill bakka Agetetara Nazeka Tsuyoku Natta

Noumin Kanren no Skill bakka Agetetara Nazeka Tsuyoku Natta via istimewa

Anime ini akan menceritakan tentang perjalanan dari Al Wayne yang memiliki tujuan hidup menjadi seorang petani paling hebat. Karena ketekunannya tersebut, tanpa sadar, Al telah memaksimalkan kemampuan bertaninya. Kemampuan hebatnya ini ternyata telah dilirik oleh keluarga kerajaan dan menawarkan bantuan untuknya.

Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui

Watamote via istimewa

Setelah berhasil hidup di 50 SMA dan berpacaran dengan laki-laki virtual, Tomoko Kuroki yakin bahwa dia bisa hidup dengan normal di dunia nyata. Anime ini dikenal sebagai salah satu yang akan membuatmu merasa tidak nyaman karena tingkah laku dari karakter Tomoko yang berusaha untuk hidup normal.

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Anohana via istimewa

Menceritakan tentang JInta Yadomi yang sedang menjalani kehidupan masa mudanya dengan nyaman. Tiba-tiba, seorang anak kecil datang mengganggunya dan ternyata itu adalah teman masa kecilnya yang sudah lama mati. Ternyata, arwah dari temannya Meiko “Menma” Honma belum mati dengan tenang. Anime ini akan menceritakan tentang memori masa kecil bersama teman-teman yang saat ini sudah sibuk dengan dunia masing-masing

Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta Ore wa Meikyuu wo Samayou

Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta Ore wa Meikyuu wo Samayou via istimewa

Anime ini akan menceritakan tentang seseorang yang sangat suka dengan mesin minuman otomatis yang tidak sadar dia telah mati. Bukan hanya mati, dia hidup kembali sebagai sebuah mesin minuman otomatis di dalam dunia fantasi yang baru. Bersama dengan seorang wanita yang sangat kuat,  Boxxo akan melakukan perjalanan di dunia yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka via istimewa

Hidup di kota yang padat dan ramai tidak akan menjadi membosankan jika kamu menjadi karakter utama dari anime ini yaitu Bell Cranel. Seorang anak muda yang sangat suka untuk berpetualang dan memiliki keberuntungan untuk bertemu dengan dewa yang kesepian yaitu Hestia.

Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta via istimewa

Saat kamu tidak bisa membedakan dunia nyata dan dunia game, Tamaki Ako bertemu dengan seorang pahlawan yang dinikahi di dalam game. Ternyata, pahlawan tersebut adalah teman sekolahnya Nishimura Hideki yang menganggap apa yang ada di dalam game tidak perlu di bawa ke dunia nyata.

***

Selain sepuluh anime di atas, apa lagi judul paling panjang yang pernah kamu tonton dan bahkan mungkin kamu hafal? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar anime dan lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.