pencapaian tenz pemain pro valorant cover

Pencapaian TenZ Selama Menjadi Pemain Profesional Valorant

Setelah lama meniti karier menjadi pemain profesional Valorant, Tyson “TenZ” Ngo mengumumkan bahwa dia akan berhenti dan pensiun. Dia adalah salah satu pemain paling lama yang telah mengikuti skema professional Valorant sejak awal tahun 2020 lalu.

Kali ini, KINCIR akan memberikan beberapa pencapaian terbaik dari TenZ selama menjadi pemain profesional Valorant. Penasaran apa saja turnamen yang berhasil dimenangkan oleh TenZ bersama dengan tim-timnya? Yuk, simak artikel berikut ini.

Semua turnamen Valorant yang dimenangkan oleh TenZ

NSG Tournament – Qualifier

Tyson “TenZ” Ngo Cloud9 Blue via istimewa.

Kalau kamu belum tahu, sebelum bergabung dengan tim Sentinels, TenZ pertama kali bermain bersama dengan tim Cloud9. Saat itu TenZ baru menginjak umur kurang lebih 19 tahun dan sudah bermain di skema profesional.

Walaupun baru Qualifier saja, TenZ bersama dengan Cloud9 Blues berhasil memenangkan turnamen tersebut. Uniknya, Sentinels juga berada di turnamen yang sama dan sayangnya mereka tidak bertemu.

VCT 2021: North America Stage 1 Masters

Tyson “TenZ” Ngo via istimewa.

Kemenangan ini menjadi langkah pertama dari masa kejayaan TenZ setelah bergabung dengan Sentinels. North America Stage 1 Masters menjadi pencapai terbesarnya di turnamen Valorant. Bersama dengan seluruh tim dari Sentinels, TenZ telah mengukir nama sebagai salah satu pemain pertama yang memenangkan turnamen VCT.

VCT 2021: North America Stage 2

Tyson “TenZ” Ngo via istimewa.

Masih berada di tahun yang sama, VCT America mengadakan Stage 2 yang menghadirkan banyak tim yang berasal dari region Amerika untuk bertanding. Mulai dari Qualifier, Main Event, dan Finals seluruhnya dimenangkan oleh Sentinels dengan sapu bersih. TenZ bersama kawan-kawan tidak dapat dikalahkan pada tahun ini.

VCT 2021: Stage 2 Masters – Reykjavik

TenZ dan tim Sentinels Masters Reykjavik via istimewa

Belum puas dengan pencapaian mereka di tahun 2021 ini, Sentinels ternyata berhasil memenangkan kembali turnamen Valorant Stage 2 Masters – Reykjavik. Mereka harus melawan beberapa tim kuat seperti FNATIC di babak Grand Final turnamen ini.

VCT 2021: North America Stage 3 Challengers Playoff

Tyson “TenZ” Ngo via istimewa.

Belum selesai sampai disitu saja, TenZ bersama dengan Sentinels masih harus dengan kemenangan untuk mendapatkan piala mereka yang berikutnya. VCT 2021: North America Stage 3 juga berhasil mereka taklukan untuk dapat berpartisipasi di Masters Berlin dan Champions 2021.

VCT 2022: NA Stage 2 Challengers

Tyson “TenZ” Ngo via istimewa.

Sayangnya, setelah berhasil memenangkan banyak turnamen di tahun 2021, TenZ bersama dengan tim Valorant Sentinels harus menerima kenyataan. VCT 2022: NA Stage 2 Challengers Open Qualifier 1 menjadi satu-satunya turnamen yang berhasil mereka menangkan.

Sentinels Invitational 2023

Tyson “TenZ” Ngo via istimewa.

Karena kepopuleran dari tim Sentinels di skema Valorant, mereka membuat turnamen tersendiri yang menghadirkan beberapa tim-tim hebat. Pastinya, Sentinels berhasil menjadi pemenang di turnamen ini setelah mengalahkan Oxygen Esports.

AfreecaTV Valorant League

tim Sentinels AfreecaTV Valorant League via istimewa.

Pada akhir tahun 2023, ada sebuah platform streaming yang mengadakan turnamen dengan nama AfreecaTV Valorant League. Walaupun baru merombak beberapa pemain baru dan bahkan TenZ mengubah posisi bermainnya, Sentinels berhasil memenangkan turnamen ini dengan mengalahkan Paper Rex di Grand Final.

VCT 2024: America Kickoff

TenZ VCT 2024 via istimewa.

Format VCT berubah dan Sentinels telah mendapatkan pemain-pemain baru bersama dengan TenZ sebagai satu-satunya pemain lama yang membersamai mereka. TenZ bersama dengan Sentinels berhasil membuka halaman buku baru dengan kemenangan di VCT 2024: America Kickoff.

VCT 2024: Masters Madrid

TenZ dan Kyedae Masters Madrid 2024 via istimewa.

Kebangkitan dari salah satu tim terbaik dalam sejarah Valorant menjadi momen penting dalam perjalanan TenZ. Sebelum menutup perjalanannya bersama Sentinels, TenZ berhasil kembali memenangkan VCT 2024: Masters Madrid. Setelah turnamen ini, TenZ bersama dengan Sentinels belum berhasil untuk memenangkan VCT 2024: Champions Seoul.

***

Menurut kamu, apakah TenZ menjadi pemain terbaik yang pernah ada selama perjalanan turnamen Valorant? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar game dan lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.