gintama parodi anime populer cover

10 Anime Populer yang Sudah di Parodikan oleh Gintama

Gintama adalah sebuah anime yang telah dinobatkan sebagai raja parodi yang telah melakukan banyak parodi. Mulai dari memarodikan anime, pop culture, hingga politik di Jepang. Anime ini tidak takut dengan semua ocehan dan kritik pedas dari penontonnya.

Kali ini, KINCIR akan memberikan sepuluh anime populer dan pasti kamu tahu yang telah diparodikan oleh Gintama. Penasaran apa saja deretan judul yang telah diparodikan di dalam Gintama? Yuk, simak artikel berikut ini.

10 Anime populer yang diparodikan oleh Gintama

Jojo’s Bizarre Adventure

Gintama referensi Jojo’s Bizarre Adventure via istimewa

Bukan hanya satu atau dua episode saja, parodi dari Jojo’s Bizarre Adventure mendapatkan satu arc di anime Gintama. Saat mereka dengan mengunjungi sebuah daerah yang mereka kira berhantu, ternyata itu adalah Stand yang dikenal sebagai kemampuan di Jojo’s Bizarre Adventure. Kamu akan menemukan banyak sekali referensi yang membanjir arc satu ini.

One Piece

Gintama referensi One Piece via istimewa

Tidak perlu kamu tanya lagi tentang kepopuleran One Piece di seluruh dunia. Gintoki sebagai tokoh utama di dalam anime Gintama pernah menjadi Luffy menggunakan topi jerami. Tidak sampai di situ, sebuah adegan juga di rekayasa dengan karakter-karakter Gintama yang berpakaian seperti karakter di One Piece.

Dragon Ball

Gintama referensi Dragon Ball via istimewa

Bisa dikatakan bahwa anime yang satu ini menjadi judul yang paling banyak diparodikan oleh di dalam Gintama. Setidaknya sudah lebih dari 20 episode kemunculan parodi Dragon Ball di dalam Gintama. Maupun hanya referensi, kemampuan, adegan, bahkan Gintoki pernah berpakaian seperti Goku dengan kostum latihan berwarna jingga.

Naruto

Gintama referensi Naruto via istimewa

Ada sebuah episode yang memarodikan Naruto dalam sebuah kompilasi parodi dari banyak anime di dalam Gintama. Salah satu kejadian yang langsung mereferensikan Naruto adalah saat tiga orang karakter dari Gintama membicarakan tentang jurus andalan milik Naruto yaitu Jurus Seribu Bayangan dan juga mata Sharingan.

Fullmetal Alchemist

Gintama referensi Fullmetal Alchemist via istimewa

Walaupun belum pernah melakukan parodi langsung dari anime Fullmetal Alchemist, tapi Gintoki dan kawan-kawan sudah pernah melakukannya. Mulai dari melakukan pose, mengungkit adegan, atau yang lainnya. Banyak penggemar yang masih bingung mengapa Gintama belum melakukan parodi penuh dari Fullmetal Alchemist.

Bleach

Gintama referensi Bleach via istimewa

Pertama kali Gintama melakukan parodi dari Bleach adalah saat tiga karakter utama bangun di tempat yang cukup gelap. Disana, mereka bertemu dengan karakter lucu yang ternyata adalah sebuah pedang layaknya di dalam Bleach. Setelah itu, kamu akan melihat lagi parodi dari Bleach saat Gintoki menguasai jurus utama dari karakter Bleach yaitu Ichigo.

Saint Seiya

Gintama referensi Saint Seiya via istimewa

Dalam sebuah episode anime Gintama, mereka memiliki cerita yang sangat mirip dengan Saint Seiya dan membuat penulis cerita marah. Tidak berhenti karena teguran tersebut, di akhir episode kamu akan mendapatkan seluruh karakter Gintama berpakaian layaknya karakter di Saint Seiya bersamaan dengan tulisan credit scene.

Assasination Classroom

Gintoki menjadi Koro-sensei via istimewa

Kamu pasti mengenal sosok dari Koro-sensei yang memiliki tubuh berwarna kuning dan tangan layaknya seorang gurita. Kali ini, kamu akan melihat karakter utama Gintoki menjadi Koro-sensei yang sedang mengajari Seita dengan sejarah. Mungkin, ini yang akan terjadi jika seorang Gintoki memilih menjadi seorang guru.

Death Note

Gintama referensi Death Note via istimewa

Setidaknya, anime Death Note sudah disebut atau direferensikan dalam empat episode Gintama. Bahkan, satu atau dua episode yang sepenuhnya mengikuti alur cerita dari Death Note. Mulai dari pemikiran kritis milik karakter Kira hanya untuk menyantap makanan hingga melakukan parodi dari lagu pembuka Death Note.

Doraemon

Gintoki bernyanyi Doraemon via istimewa

Pastinya kamu pernah mendengar atau melihat salah satu adegan lucu yang memperlihatkan Gintoki menyanyikan lagu pembuka Doraemon. Ternyata tidak sampai di situ, merek juga pernah menggunakan kantong ajaib layaknya Doraemon saat mengeluarkan dan mengenalkan alat baru.

***

Menurut kamu, apa lagi judul populer yang mungkin kamu sukai dan telah diparodikan oleh Gintama? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar anime dan lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.