Timnas Indonesia Maarten Paes

Timnas Indonesia Gelar Sesi Latihan, Maarten Paes Tidak Dalam Kondisi Optimal!

Timnas Indonesia kini sudah berada di Jeddah buat mempersiapkan diri menghadapi tuan rumah Arab Saudi di laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga. Shin Tae-yong selaku pelatih kepala tim garuda sudah menggelar sesi latihan di Stadion King Abdullah Sports City.

Pertandingan melawan Arab Saudi sendiri akan dilangsungkan pada Kamis (5/9) malam waktu setempat atau Jumat (6/9) dini hari waktu Indonesia Barat. Ini akan menjadi partai bersejarah, soalnya ini merupakan kali pertama timnas Indonesia berhasil lolos hingga ronde ketiga di kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Timnas Indonesia gelar sesi latihan, Maarten Paes tidak dalam kondisi optimal

Timnas Indonesia Jay Idzes
via Istimewa.

Melansir situs PSSI, Shin Tae-yong memberikan update tentang kondisi para pemain menjelang laga melawan Arab Saudi. Latihan perdana timnas digelar pada Senin (2/9) yang diguyur hujan sangat deras. Peningkatan performa pemain menjadi hal utama yang ingin dicapai oleh pelatih asal Korea Selatan ini dalam sesi latihan.

“Memang kondisi para pemain baik-baik saja, tetapi memang sudah dua hari latihan, dan hari kedua ini hujan deras. Ini hal unik di Arab dan hujan. Paling penting performa pemain, apakah meningkat atau tidak. Itu yang jadi perhatian utama saya saat ini,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu Shin Tae-yong juga memberikan kabar kurang baik terkait kondisi Maarten Paes. Kiper andalan FC Dallas ini sedang kelelahan mengingat perjalanan dari Amerika Serikat ke Arab Saudi yang sangat jauh. Menarik buat kita tunggu apakah kiper kelahiran Belanda ini siap diturunkan oleh timnas Indonesia di laga menghadapi Arab Saudi.

“Maarten (Paes) kondisinya tidak jelek, pastinya dia capek karena lama di perjalanan. Saya masih belum bisa cek kondisi Paes, karena tidak masuk ke sesi latihan utama,” tutup Shin Tae-yong.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.