Transfer Deadline Day Manuel Ugarte

Perpindahan Pemain Terheboh di Transfer Deadline Day Liga Inggris 2024/25!

Semua klub Liga Inggris memiliki batas terakhir buat menyelesaikan proses transfer di musim ini pada Jumat (30/8) pukul 23:00 waktu setempat atau Sabtu (31/8) pukul 05:00 WIB. Sama seperti musim-musim sebelumnya, transfer deadline day di Liga Inggris 2024/25 menghadirkan beberapa kejutan menarik.

Mau tahu beberapa transfer yang terjadi pada transfer deadline day di bursa transfer Liga Inggris 2024/25? Yuk, simak artikel KINCIR berikut ini!

Aktivitas klub besar Liga Inggris di transfer deadline day 2024/25

Raheem Sterling (Chelsea ke Arsenal)

Transfer Deadline Day Raheem Sterling
via Istimewa.

Salah satu pemain yang menjadi perbincangan selama bursa transfer kali ini adalah Raheem Sterling. Soalnya ia menjadi bagian dari “bomb squad” alias pemain Chelsea yang sudah dijamin tidak akan diturunkan di musim ini oleh Enzo Maresca. Nomor punggung 7 milik winger kiri ini bahkan sudah diberikan ke Pedro Neto yang baru didatangkan Chelsea musim ini.

Setelah secara terang-terangan “ditendang” dari tim utama oleh pelatih the blues, Raheem Sterling berhasil menemukan rumah baru di transfer deadline day. Chelsea resmi meminjamkan eks pemain timnas Inggris ini ke rival mereka, Arsenal hingga akhir musim ini.

Manuel Ugarte (PSG ke Man United)

Transfer Deadline Day Manuel Ugarte
via Istimewa.

Salah satu pemain incaran Manchester United akhirnya tiba di Old Trafford pada transfer deadline day. Manuel Ugarte berhasil meresmikan kepindahannya dari PSG ke Manchester United di hari terakhir bursa transfer.

Pemain asal Uruguay ini dikontrak selama lima tahun dengan opsi penambahan selama setahun. Dalam situs resmi Manchester United, Ugarte berkomentar terkait transfernya ke tim setan merah. Ia berkata, “Proyek yang saya diskusikan bersama petinggi klub sangat menarik perhatian saya. Manchester United adalah tim yang ambisius, sementara saja juga pemain yang ambisius.”

Eddie Nketiah (Arsenal ke Crystal Palace)

Raheem Sterling tidak menjadi satu-satunya aktivitas Arsenal di transfer deadline day. Mereka juga melego salah satu striker-nya, Eddie Nketiah yang pindah secara permanen ke Crystal Palace.

Pemain asal Inggris ini akan kembali ke London Selatan yang menjadi tempat kelahirannya. Nketiah yang sudah melesakkan 38 gol dari 168 pertandingan buat Arsenal di Liga Inggris dikontrak selama 5 musim di Selhurst Park.

Aaron Ramsdale (Arsenal ke Southampton)

Transfer Deadline Day Aaron Ramsdale
via Istimewa.

Setelah posisinya sebagai kiper utama Arsenal digeser oleh David Raya musim lalu, Aaron Ramsdale akhirnya memutuskan buat hengkang dari stadion Emirates. Kiper timnas Inggris ini pindah ke Southampton di transfer deadline day demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Ramsdale sendiri dikontrak oleh the saints selama empat tahun ke depan. Posisinya sebagai kiper cadangan Arsenal digantikan oleh Neto, eks kiper Bournemouth yang dipinjam oleh Arsenal selama semusim ke depan.

Ivan Toney (Brentford ke Al-Ahli)

Transfer Deadline Day Ivan Toney
via Istimewa.

Jika empat transfer sebelumnya dilakukan ke sesama klub Inggris, Brentford justru melepas pemain andalannya ke tim Arab Saudi. Ivan Toney yang juga berstatus sebagai kapten Brentford resmi hengkang ke Al-Ahli yang berlaga di Liga Arab Saudi.

Pemain timnas Inggris di EURO 2024 ini dikontrak selama empat tahun ke depan. Toney sendiri menjadi bagian penting the bees saat promosi ke Liga Inggris pada 2021 yang lalu dan sudah mencetak 72 gol dari 141 penampilan buat Brentford di Liga Inggris.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.