Indonesia vs Thailand U20: Tim Merah Putih Takluk 0-2!

Timnas Indonesia kembali berlaga di turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan. Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand U20 dilangsungkan pada Jumat (30/8) di stadion Mokdong.

Tim merah putih sedang berada di atas angin usai mengalahkan timnas Argentina U20 pada Rabu (28/8). Namun sayangnya momentum tersebut gagal mereka bawa di laga Indonesia vs Thailand U20 ini.

Hasil pertandingan Indonesia vs Thailand U20

Indonesia vs Thailand U20
via Istimewa.

Laga Indonesia vs Thailand U20 di Seoul Earth on Us Cup 2024 dimenangi oleh tim gajah putih dengan skor 2-0. Mereka berhasil bangkit setelah sebelumnya dilumat oleh tim tuan rumah Korea Selatan dengan skor 1-4.

Thailand berhasil unggul cepat di laga ini tepatnya pada menit ke-10. Thanawut Phochai berhasil meng-intercept umpan Rahmat Syawal di kotak penalti, sebelum memberikan assist buat gol yang dicetak oleh Caelan Tanadon.

via Istimewa.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh Indonesia buat membalas gol tersebut menemui jalan buntu. Misalnya sepakan Iqbal Gwijangge masih belum bisa menemui sasaran dan melebar dari gawang Thailand kawalan Anut Samran.

Thailand bahkan menggandakan keunggulan di injury time babak kedua. Ratthapum Chotmuangpak berhasil mencetak gol pamungkas sekaligus memupus harapan Indonesia buat menyamakan skor. Alhasil kemenangan 2-0 berhasil didapat oleh Thailand di laga ini.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand U20

Indonesia: I Wayan Arta Wiguna (Rifky Tofani), Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Rahmat Syawal (Mesal Hamzah), Alfahrezi Buffon, Dony Tri, Tony Firmansyah, Mouri Ananda (Aditya Warman), Marselinus Ola Oma (Arlyansyah), Rizki Afrisal, Muhammad Ragil.

Thailand: Samran, Laohawiwat, Khuantanom, Marasa, Saelio, Swangsuk, Padthaisong, Buranajutanon, Thanakrit, Chotmuangpak, Phochai, Tanadon.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.