Mulai dari Oasis Hingga Adele, Inilah 5 Musisi yang Ngefans Banget Sama Tim Liga Inggris!

Bagi sebagian orang, sepak bola bukanlah sekadar olahraga. Banyak orang yang menganggap jika sepak bola merupakan sebuah gaya hidup serta industri yang mampu menarik minat banyak orang, termasuk beberapa musisi ternama seperti Oasis hingga Adele.

Musik dan sepak bola memang sulit buat dipisahkan. Beberapa chant yang dikumandangkan suporter di stadion biasanya merupakan plesetan dari lagu-lagu populer. Popularitas sepak bola juga membuat beberapa musisi tidak ragu buat mengumumkan pada dunia kecintaan mereka terhadap klub yang masing-masing mereka support.

Mulai dari Oasis hingga Adele, inilah beberapa musisi yang terang-terangan mengakui kecintaan mereka terhadap klub sepak bola!

Oasis hingga Adele, inilah musisi yang ngefans banget sama klub bola

Oasis

Oasis Manchester City
via Istimewa.

Salah satu grup asal Inggris, Oasis kini menjadi salah satu perbincangan di media sosial. Soalnya grup yang beranggotakan kakak-adik Noel dan Liam Gallagher ini baru saja mengumumkan reuni mereka dan sedang mempersiapkan tur di tanah Britania Raya.

Meskipun keduanya kerap berseteru dalam hal musik, namun keduanya memiliki kecintaan yang sama terhadap Manchester City. Keduanya sudah menjadi fans Manchester City sejak mereka kecil dan lagu “Wonderwall” karya Oasis menjadi lagu yang wajib diputar di stadion Etihad ketika sang tim bertanding.

Ed Sheeran

via Istimewa.

Musisi Inggris berikutnya setelah Oasis yang juga ngefans banget sama klub bola adalah Ed Sheeran. Kecintaan Ed Sheeran kepada sepak bola memang tidak perlu diragukan lagi. Ia merupakan penggemar klub Ipswich Town sejak kecil yang juga merupakan klub lokal di tempatnya tumbuh besar di Suffolk, Inggris.

Dukungan Ed Sheeran terhadap Ipswich Town tidak hanya sekadar menonton pertandingan secara langsung, tetapi juga dalam bentuk finansial. Rangkaian tur dunianya dengan nama +–=÷× Tour menghiasi seragam Ipswich Town sejak musim 2021/22 hingga saat ini. Selain itu Ed Sheeran juga kini menjadi pemegang saham minoritas di klub ini sejak Agustus 2024.

Elton John

via Istimewa.

Jika Ed Sheeran dan Oasis hanya sekadar ngefans, namun kiprah Sir Elton John di dunia sepak bola bisa dibilang yang paling dalam. Penyanyi senior asal Inggris yang populer dengan lagu “Cold Heart” ini pernah menjadi chairman Watford FC pada 1976 hingga 1987 serta 1997 hingga 2002.

Prestasi terbesar klub ini selama Elton John menjabat sebagai petinggi adalah menjadi runner-up Liga Inggris pada musim 1982/83. Meskipun kini tidak lagi menjadi pemegang saham mayoritas, namun ia masih memiliki saham minoritas di klub ini. Sir Elton John juga menggelar konser di Vicarage Road, kandang Watford pada 2005 dan 2010 yang seluruh keuntungannya diberikan buat pihak klub.

Louis Tomlinson

via Istimewa.

Meskipun menjadi salah satu boyband paling populer di dunia, beberapa personel One Direction memiliki hubunga hubungan erat dengan sepak bola. Salah satunya adalah Louis Tomlinson yang merupakan penggemar Doncaster Rovers.

Namanya pernah didaftarkan sebagai roster utama Doncaster Rovers pada musim 2013/14, namun hanya pernah bermain bersama tim cadangan di laga Rotherham United pada Februari 2014. Sebelum memulai kariernya sebagai penyanyi, Louis Tomlinson juga pernah bekerja sebagai pramusaji di stadion milik Doncaster Rovers.

Niall Horan

via Istimewa.

Selain Louis Tomlinson, anggota One Direction lainnya yang juga merupakan penggemar berat klub sepak bola adalah Niall Horan. Penyanyi tembang “Slow Hands” dan “This Town” ini adalah penggemar Derby County dan pernah menyaksikan the rams berlaga secara langsung di stadion.

Dalam sebuah wawancara di situs resmi Derby County, Niall Horan mengungkapkan kecintaannya terhadap Derby County. Ia merasa bersyukur melihat Derby County bisa bangkit dari ambang kebangkrutan pada 2022 yang lalu, serta mengaku pernah menyempatkan diri menonton pertandingan away Derby County di kota-kota yang ia singgahi ketika sedang tur.

Kasabian

via Istimewa.

Masih dari tanah Inggris, selain Oasis, Ed Sheeran, dan dua personel One Direction, band yang juga mengungkapkan kecintaannya terhadap klub sepak bola adalah Kasabian. Sebagai band yang seluruh anggotanya berasal dari Leicester, tentunya Kasabian merupakan penggemar Leicester City.

Band yang populer dengan lagu “Fire” yang jadi theme song Liga Inggris ini bahkan pernah beberapa kali terlibat dengan kegiatan klub favoritnya. Kasabian menjadi pengisi acara pada parade keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015/16 serta pernah beberapa kali menggelar konser di King’s Power Stadium, kandang Leicester City.

Adele

via Istimewa.

Di balik suara emasnya, Adele ternyata juga merupakan penggemar berat sepak bola. Ia merupakan penggemar Tottenham Hotspurs, yang menjadi klub lokalnya mengingat ia adalah warga asli distrik Tottenham di London.

Adele pernah mengirimkan videonya menyanyikan chantGlory Glory Tottenham Hotspurs” yang diunggah di akun media sosial klub tersebut. Selain itu Adele juga pernah mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan ia berpose di depan syal Tottenham Hotspurs dengan judul unggahannya berupa The Pride of London.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.