Pemain Sepak Bola David Beckham

15 Pemain Sepak Bola Dunia yang Pernah atau Sedang Bermain di MLS!

Saat ini banyak sekali pemain sepak bola yang memilih buat meninggalkan liga top Eropa ketika usia mereka sudah tidak lagi muda. Salah satu liga sepak bola profesional di Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) menjadi salah satu destinasi menarik buat pemain sepak bola buat menghabiskan kariernya.

Alasan mereka buat hengkang ke MLS sendiri juga terbilang beragam. Mulai dari kesempatan tinggal di Amerika Serikat hingga mendapatkan bayaran fantastis hingga kesempatan buat membentuk tim baru menjadi sebuah daya tarik bagi pemain sepak bola top Eropa buat bertualang di negeri paman Sam.

Mau tahu beberapa pemain sepak bola top dunia yang sempat “mampir” ke MLS? Yuk, simak artikel KINCIR berikut ini!

Daftar pemain sepak bola top dunia yang pernah dan sedang main di MLS

Lionel Messi

Pemain Bola Lionel Messi
via Istimewa.

Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi menjadi pemain paling populer yang saat ini bermain di MLS. Ia bergabung dengan Inter Miami sejak meninggalkan PSG pada musim panas 2023.

Luis Suarez

Pemain Sepak Bola Luis Suarez
via Istimewa.

Selain Lionel Messi, pemain bintang lain yang juga memperkuat Inter Miami adalah Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay ini meninggalkan Gremio pada awal musim MLS 2024 buat reuni dengan Lionel Messi.

Marco Reus

Pemain sepak bola top dunia yang baru bergabung ke MLS adalah Marco Reus. Eks pemain Borussia Dortmund ini baru saja bergabung dengan LA Galaxy dan langsung memberikan impact di laga debutnya dengan mencetak 1 gol dan 1 assist buat tim barunya.

Gareth Bale

Gareth bale
via Istimewa.

Pemain sepak bola terbaik yang dilahirkan oleh Wales, Gareth Bale ternyata juga pernah bermain di MLS. Ia memperkuat LAFC sebagai klub terakhirnya sebelum pensiun. Salah satu momen Gareth Bale yang paling berkesan di MLS adalah gol kemenangan yang ia cetak di final MLS Cup 2022.

Thierry Henry

Pemain Sepak Bola Thierry Henry
via Istimewa.

Sama seperti Gareth Bale, Thierry Henry juga memutuskan buat pensiun di MLS. Legenda Arsenal dan timnas Prancis ini mengakhiri karier di NY Red Bulls pada tahun 2014. Beberapa pencapaian individu juga berhasil ia torehkan selama bermain di MLS, misalnya 3 kali masuk sebagai Team of the Year di MLS.

Zlatan Ibrahimovic

via Istimewa.

Jika sebagian besar pemain di artikel ini pindah ke MLS buat mengakhiri kariernya, Zlatan Ibrahimovic justru hanya menjadikan MLS sebagai pelabuhan sementara. Selama dua musim memperkuat LA Galaxy, ia berhasil mencetak 52 gol dari 56 penampilan. Hal tersebut membuatnya memutuskan buat meninggalkan Amerika Serikat dan kembali ke Eropa bersama AC Milan sebelum akhirnya pensiun di Italia.

David Beckham

David Beckham
via Istimewa.

Publik dunia dikejutkan saat David Beckham memutuskan buat hengkang ke LA Galaxy pada 2007 silam. Selama memperkuat tim tersebut, pemain sepak bola asal Inggris ini berhasil meraih 2 trofi MLS. Kepindahan Beckham ke MLS juga memberikan banyak keuntungan buat sang pemain.

Pasalnya ia mendapatkan hak buat mendirikan tim MLS dengan harga murah dari biasanya. Hal tersebut akhirnya terealisasi pada 2020 melalui Inter Miami yang dimiliki oleh eks pemain sepak bola di timnas Inggris ini.

Kaka

Pemain Sepak Bola Kaka
via Istimewa.

Mantan bintang AC Milan, Kaka juga menghabiskan pengujung kariernya di Amerika Serikat. Pemain sepak bola yang terkenal sangat religius ini bermain buat Orlando City selama empat musim, tepatnya pada 2014 hingga 2017.

Steven Gerrard

Steven Gerrard
via Istimewa.

Sebagian besar penggemar sepak bola pasti mengasosiasikan Steven Gerrard sebagai legenda Liverpool. Hal tersebut memang tidak terbantahkan, namun pemain kelahiran 1980 ini tidak mengakhiri kariernya bersama the reds. Usai kontraknya habis bersama Liverpool pada 2015, ia hengkang ke LA Galaxy sampai ujung kariernya di tahun 2016.

Frank Lampard

Pemain Sepak Bola Frank Lampard
via Istimewa.

Partner Steven Gerrard di lini tengah timnas Inggris, Frank Lampard juga memilih MLS sebagai tempatnya menutup buku sebagai pemain sepak bola. Ia memperkuat NYC FC selama dua musim sebelum akhirnya gantung sepatu pada awal 2017.

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo
via Istimewa.

Saat bermain di NYC FC, partner Lampard di lini tengah adalah sang maestro asal Italia yaitu Andrea Pirlo. Pemain sepak bola yang terkenal dengan tendangan bebas mautnya ini bermain di MLS selama 3 musim sebelum pensiun pada akhir musim 2017.

Wayne Rooney

Pemain Sepak Bola Wayne Rooney
via Istimewa.

Kehadiran Wayne Rooney di MLS disambut oleh antusiasme publik paman Sam. Ketika tiba di DC United, eks pemain sepak bola buat timnas Inggris ini langsung ditunjuk sebagai kapten. Ia memperkuat tim ibukota tersebut selama dua musim sebelum kembali ke Inggris buat memperkuat Derby County pada 2020.

David Villa

David Villa
via Istimewa.

NYC FC sempat kedatangan pemain kelas dunia lainnya pada medio 2010-an. Selain Pirlo dan Lampard, jawara dunia asal Spanyol, David Villa juga pernah membela tim asal New York ini. Ketajaman David Villa tidak mengendur di Amerika Serikat. Selama 4 musim bersama NYC FC, Villa mencetak 77 gol dari 117 penampilan di MLS.

Hristo Stoichkov

Pemain Sepak Bola Hristo Stoichkov
via Istimewa.

Beralih ke tahun 1990-an, pemain sepak bola kelas dunia asal Eropa pertama yang bermain di MLS adalah Hristo Stoichkov. Legenda timnas Bulgaria dan FC Barcelona ini memperkuat Chicago Fire pada 2000 hingga 2002, sebelum pensiun di DC United pada 2003.

Carlos Valderrama

via Istimewa.

Pemain kelas dunia pertama yang membawa mata orang tertuju ke MLS adalah Carlos Valderrama. Namanya mungkin tidak terlalu berkibar di Eropa, namun buat publik Amerika Latin pemain berambut kribo ini adalah seorang ikon. Ia menghabiskan kariernya di MLS dengan memperkuat Miami Fusion, Tampa Bay Mutiny, dan Colorado Rapids.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.