Rayo Vallecano vs Barcelona Dani Olmo

Rayo Vallecano vs Barcelona: Dani Olmo Debut dan Cetak Gol, Blaugrana Menang 2-1!

Dani Olmo menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan berlebih saat laga Rayo Vallecano vs Barcelona pada Selasa (27/8) waktu setempat. Pemain timnas Spanyol ini akhirnya menjalani laga debutnya buat Barcelona setelah sempat gagal didaftarkan oleh timnya.

Cedera yang menimpa Andreas Christiansen seolah menjadi “berkah” buat Dani Olmo. Ia mengisi daftar pemain Barcelona buat sementara waktu selama Christiansen menjalani pemulihan cederanya. Olmo sendiri saat ini hanya didaftarkan hingga 31 Desember 2024, sehingga ketika bursa transfer musim dingin nanti Barcelona harus mencari cara supaya bisa mendaftarkan Olmo kembali.

Hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Barcelona

Rayo Vallecano vs Barcelona
via Istimewa.

Menghadapi tim tuan rumah di Estadio de Vallecas, Barcelona secara mengejutkan dibuat kerepotan oleh lawannya. Gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen dibobol terlebih dahulu usai tendangan Unai Lopez merobek gawangnya di menit ke-9. Skor 1-0 buat Rayo Vallecano bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Hansi Flick memasukkan kartu as miliknya. Dani Olmo menjalani laga debutnya sebagai pemain Barcelona. Kehadiran eks pemain RB Leipzig ini langsung membawa dampak positif buat timnya dan menambah kreativitas dari lini tengah buat el barca.

Dampak kehadiran Dani Olmo langsung terasa di pertandingan Rayo Vallecano vs Barcelona. Tendangannya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang. Barcelona sendiri berhasil menyamakan skor pada menit ke-59 lewat gol yang dibuat oleh Pedri. Pemain timnas Spanyol ini memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan oleh Raphinha buat membawa timnya kembali ke pertandingan.

Rayo Vallecano vs Barcelona Dani Olmo
via Istimewa.

Akhirnya FC Barcelona berbalik unggul di menit ke-81 usai Dani Olmo mencetak gol di laga debutnya.  Pergerakan Lamine Yamal dari sisi kanan merepotkan pemain bertahan Rayo Vallecano. Bintang muda Spanyol ini kemudian melepaskan umpan ke Dani Olmo yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Rayo Vallecano yang gagal dihentikan oleh Daniel Cadenas. Skor 2-1 buat Barcelona bertahan hingga akhir pertandingan dan menjadi kemenangan ketiga el barca di Liga Spanyol musim ini.

Susunan pemain Rayo Vallecano vs Barcelona

Rayo Valecano: Cardenas, Espino, Mumin, Lejeune, Balliu, Garcia (Embarba 56’), Valentin (Chavarria 68’), Lopez (Ciss 56’), De Frutos (Gumbau 64’), Palazon, Camello (Nteka 64’)

Barcelona: Ter Stegen, Martin (Balde 65’), Inigo, Cubarsi, Kounde, Pedri (Fermin 91’), Bernal, Torres (Olmo 46’), Raphinha, Yamal (Pau 95’), Lewandowski.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.