Bursa Transfer Andrea Pirlo

Bursa Transfer Enggak Harus Selalu Jor-joran, Ini 5 Kisah Transfer Pemain Gratis yang Sukses!

Bursa transfer biasanya menjadi salah satu periode yang paling ditunggu oleh penggemar sepak bola. Soalnya periode tersebut kerap memberikan berbagai perpindahan mengejutkan maupun transfer pemain dengan harga fantastis.

Namun bursa transfer juga tidak melulu tentang kepindahan pemain dengan mahar luar biasa mahal, namun juga menjadi tempat buat pemain free agents buat mencari klub baru. Memiliki status tanpa klub membuat pemain free agents bisa bebas bernegosiasi dengan klub tanpa harus menunggu kesepakatan terkait dana transfer oleh klub.

Mau tahu beberapa pemain tersukses yang didatangkan secara gratis di bursa transfer? Yuk, simak artikel KINCIR berikut ini!

Pemain terbaik yang didatangkan secara gratis di bursa transfer

Andrea Pirlo

Bursa Transfer Andrea Pirlo
via Istimewa.

Dikenal sebagai salah satu legenda AC Milan, Andrea Pirlo membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang ke Juventus di fase akhir kariernya. Kontraknya yang tidak diperpanjang oleh I Rossonerri membuatnya hengkang ke La Vecchia Signora pada musim 2011/12.

Pindahnya sang maestro lini tengah menjadi awal kejayaan Juventus di era 2010-an. Selama empat musim memperkuat Juventus, Andrea Pirlo menjadi bagian tak tergantikan di tim tersebut dan mempersembahkan 4 titel Serie A sebelum hengkang ke NYC FC.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski
via Istimewa.

Aturan Bosman yang memungkinkan pemain bernegosiasi dengan klub lain saat kontraknya menyisakan 6 bulan benar-benar dimanfaatkan oleh Robert Lewandowski. Penyerang haus gol asal Polandia ini mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen beberapa bulan sebelum kontraknya habis bersama Borussia Dortmund.

Karier Robert Lewandowski meroket ketika memperkuat FC Hollywood. Bersama Bayern Munchen, Lewandowski berhasil menyarangkan 238 gol di Bundesliga dari 253 penampilan. Selama 8 musim bersama Robert Lewandowski, Bayern Munchen memenangi 8 Bundesliga, 4 DFB Pokal, dan 1 Liga Champions.

Sol Campbell

via Istimewa.

Bagi sebagian besar penggemar Tottenham Hotspurs, sosok Sol Campbell mungkin menjadi salah satu pemain paling dibenci oleh penggemar the lilyhites. Bagaimana tidak, eks kapten Spurs ini justru hengkang ke rival sekota Arsenal dengan status free transfer pada bursa transfer musim 2001/02.

Fans Spurs juga semakin dibuat dongkol usai sang pemain justru jauh lebih sukses ketika berseragam Arsenal. Selama lima musim bermain di tim meriam London, Campbell menjadi bagian tak tergantikan di lini belakang sekaligus menyumbang 2 trofi Liga Inggris dan 2 Piala FA.

Paul Pogba

via Istimewa.

Tidak mendapatkan jam terbang yang ia butuhkan di Manchester United, membuat Paul Pogba memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama tim setan merah. Pada bursa transfer musim 2012/13, Paul Pogba pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Bersama la vecchia signora, perkembangan karier Pogba berjalan dengan pesat. Ia berhasil menjadi pemain kunci di Juventus dan mempersembahkan 4 gelar Serie A selama empat musim di Turin. Selain itu Juventus juga mampu mendapatkan keuntungan luar biasa usai menjual sang pemain dengan harga €105 juta ke Manchester United.

Cafu

via Istimewa.

Salah satu bek kanan terbaik di era 2000-an, Cafu menjadi bagian penting di balik kesuksean AS Roma menjuarai Serie A pada musim 2000/01. Setelah kontraknya tidak diperpanjang tim ibukota, pemain asal Brasil ini hengkang ke AC Milan dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim 2003/04.

Musim perdana Cafu di San Siro dihiasi dengan keberhasilan AC Milan menjuarai Serie A. Puncak kariernya di level klub terjadi pada musim 2006/07 dengan menjuarai Liga Champions. Bek kanan kelahiran 1970 ini juga mengakhiri kariernya di AC Milan pada tahun 2008 dengan catatan 119 penampilan buat I rossonerri di Serie A.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.