Klasemen Liga Inggris Jamie Vardy 2

5 Pemain Terbaik di Liga Inggris Week 1, Jamie Vardy is Back!

Pekan pertama Liga Inggris sudah selesai terlaksana pada Senin (19/8) waktu setempat yang ditandai dengan berakhirnya laga Leicester City vs Tottenham. Seluruh tim serta pemain sudah mengerahkan seluruh kemampuan mereka demi mengawali liga dengan hasil positif.

Beberapa pemain tampil apik di pekan pertama Liga Inggris buat timnya masing-masing dan berhasil mencuri perhatian pecinta sepak bola. Mau tahu 5 pemain terbaik di Liga Inggris week 1 versi KINCIR? Yuk, simak artikel berikut ini!

Pemain terbaik di pekan pertama Liga Inggris

Jamie Vardy

Klasemen Liga Inggris Jamie Vardy
via Istimewa.

Kembalinya Leicester City ke Liga Inggris tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola. Soalnya tim ini diperkuat oleh salah satu pemain eksentrik yang menjadi cult hero banyak orang, yaitu Jamie Vardy yang menjadi ujung tombak keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015/16.

Comeback Leicester City ke kompetisi ini memang masih belum berujung kemenangan, namun Jamie Vardy langsung tancap gas dengan menyelematkan timnya dari kekalaha. Selain itu tingkah sang pemain yang kerap mencari keributan juga terjadi di laga tersebut, saat ia meledek penggemar Tottenham Hotspurs kalau ia memiliki gelar Liga Inggris lebih banyak ketimbang sang lawan.

Bukayo Saka

Liga Inggris Arsenal Bukayo Saka
via Istimewa.

Bintang muda Arsenal dan timnas Inggris, Bukayo Saka mengawali musim dengan sangat apik. Ia berhasil menjadi aktor utama di balik kemenangan Arsenal di stadion Emirates atas Wolves dengan skor 2-0 dan menjadi tiga poin pertama the gunners.

Pemain kelahiran tahun 2001 ini berkontribusi buat gol pertama Arsenal yang dicetak oleh Kai Haverz, usai umpan lambungnya disundur striker Jerman tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, Saka juga menggandakan keunggulan Arsenal di babak kedua dengan mencetak gol yang memastikan kemenangan timnya.

Mohamed Salah

Ipswich Town vs Liverpool
via Istimewa.

Meskipun kontraknya hanya menyisakan semusim lagi, namun Liverpool masih memiliki ketergantungan yang luar biasa terhadap Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini kembali menjadi penyelamat Liverpool di pekan pertama Liga Inggris.

Setelah serangan the reds mengalami kebuntuan di babak pertama, Salah berhasil menjadi pembeda di babak kedua. Ia memberikan assist buat gol yang dibuat oleh Diogo Jota, sementara itu ia berhasil mencetak gol yang memberikan keunggulan dua gol buat Liverpool.

Yankuba Minteh

Brighton Yankuba Minteh
via Istimewa.

Brighton & Hove Albion menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan musim ini. Tim yang bermarkas di stadion The Amex ini memiliki permainan atraktif hasil racikan Fabian Hurzeler yang menjadi pelatih termuda sepanjang sejarah Liga Inggris.

Mereka berhasil meraih kemenangan di pekan pertama usai menaklukkan Everton di Goodison Park, lewat penampilan apik Yankuba Minteh yang baru mereka datangkan dari Newcastle United. Pemain internasional Gambia ini mencetak assist buat gol yang dicetak Kaoru Mitoma dan beberapa kali membahayakan lini pertahanan Everton dari sisi kanan.

Joshua Zirkzee

MU vs Fulham Joshua Zirkzee
via Istimewa.

Pertandingan Man United vs Fulham yang menjadi pembuka Liga Inggris tentunya menjadi laga yang tidak terlupakan bagi Joshua Zirkzee. Pemain asal Belanda ini berhasil menjadi pahlawan di balik keberhasilan the red devils mengamankan tiga poin.

Masuk di babak kedua menggantikan Mason Mount, menit bermain pemain berambut kribo ini memang tidak banyak. Namun ia berhasil memberikan kesan bagi pendukung Man United, saat sepakan volinya menembus jala Bernd Leno di menit akhir.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.