Pemain Free Agent Sergio Ramos

10 Pemain Free Agent yang Lagi Open To Work!

Sama seperti kebanyakan atlet pada umumnya, pemain bola tidak memiliki karier yang panjang. Kebanyakan dari mereka mencapai puncaknya menjelang usia 30-an tahun, sebelum perlahan-lahan meredup dan tidak mendapatkan tawaran kontrak baru hingga menjadi pemain free agent.

Menjadi pemain free agent alias tanpa klub jelas bukan situasi ideal bagi pemain bola. Selain tidak memiliki pemasukan pasti dari gaji per pekan, tentunya mereka juga kehilangan akses ke fasilitas modern yang dimiliki oleh klub-klub sepak bola top Eropa buat menjaga kebugarannya.

Kini banyak sekali pemain top Eropa yang memiliki kualitas mumpuni, namun berstatus sebagai pemain free agents. Entah karena terlalu picky dalam memilih klub baru atau tidak diminati lagi, setidaknya 10 pemain ini memiliki nama besar di dunia sepak bola. Mau tahu beberapa pemain free agent yang sekarang masih sibuk mencari klub baru? Yuk, simak artikel KINCIR berikut ini!

10 Pemain free agent yang saat ini masih mencari klub baru

Adrien Rabiot

Pemain Free Agent Adrien Rabiot
via Istimewa.

Kurang lebih satu bulan yang lalu, Adrien Rabiot masih beraksi di EURO 2024 bersama timnas Prancis. Namun ternyata di level klub, gelandang Prancis ini berstatus tanpa klub. Soalnya kontrak Rabiot bersama Juventus berakhir pada musim 2023/24 yang lalu dan ia menolak buat memperpanjang kontraknya bersama tim nyonya tua.

Memphis Depay

Pemain Free Agent Memphis Depay
via Istimewa.

Sama seperti Rabiot, Memphis Depay juga baru saja beraksi di EURO 2024 yang berlangsung bulan lalu. Penyerang asal Belanda ini tidak memiliki klub seusai kontraknya tidak diperpanjang oleh Atletico Madrid. Depay sendiri saat ini tengah menderita cedera yang ia derita di EURO 2024 sehingga akan sulit baginya menarik minat dari klub-klub besar Eropa.

Wissam Ben Yedder

Pemain Free Agent Wissam Ben Yedder
via Istimewa.

Sosok Wissam Ben Yedder tentunya menjadi momok menakutkan bagi pemain bertahan di Liga Prancis, lantaran puluhan gol yang ia cetak bersama AS Monaco. Sayangnya kita tidak bisa lagi menyaksikan aksi Ben Yedder bersama AS Monaco, lantaran kontraknya sudah expired. Selama 201 penampilan bersama AS Monaco, Wissam Ben Yedder mencetak 118 gol dan menjadi top scorer di urutan kedua sepanjang sejarah tim ini.

Mats Hummels

Pemain Free Agent Mats Hummels
via Istimewa.

Salah satu bek legendaris timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014, Mats Hummels kini berstatus tanpa klub. Ia berpisah dengan Borussia Dortmund seusai mengantar tim tersebut ke final Liga Champions. Tidak hanya itu Hummels juga masuk ke dalam Team of the Season di kompetisi tersebut sehingga kemampuannya tentunya tidak perlu diragukan lagi.

Wojciech Szczesny

Pemain Free Agent Wojciech Szczesny
via Istimewa.

Kontrak Wojciech Szczesny bersama Juventus sebenarnya masih tersisa hingga 2025 mendatang. Thiago Motta selaku pelatih anyar Juventus mengatakan jika kiper Polandia ini tidak masuk ke dalam rencananya pada musim ini. Makanya Szczesny dan Juventus sepakat buat mengentikan kerja sama lebih cepat dan membuat sang kiper kini berstatus sebagai pemain free agent.

Iker Muniain

Pemain Free Agent Iker Muniain
via Istimewa.

Salah satu legenda Athletic Bilbao, Iker Muniain sudah mengakhiri masa baktinya di klub asal Basque tersebut setelah mengabdi selama 15 tahun. Ia siap memulai petualangan baru di klub lain, namun hingga saat ini belum menemukan klub yang cocok dengannya. Muniain sendiri sudah menyatakan ketertarikannya terhadap River Plate asal Argentina, namun hingga saat ini belum ada kesepakatan antara keduanya.

Sergio Ramos

Pemain Free Agent Sergio Ramos
via Istimewa.

Masih dari tanah Spanyol, Sergio Ramos juga kini berstatus sebagai pemain free agent. Bek legendaris Real Madrid dan timnas Spanyol ini tidak memiliki klub baru sejak kontraknya tidak diperpanjang oleh Sevilla. Meskipun sudah sangat senior buat ukuran atlet sepak bola, namun Ramos belum mengumumkan jika ia akan pensiun dan hingga kini masih mencari tim baru.

Anthony Martial

Pemain Free Agent Anthony Martial
via Istimewa.

Karier Anthony Martial yang awalnya cemerlang di Manchester United berakhir pilu. Cedera parah yang ia derita di beberapa tahun terakhir membuat kontraknya tidak diperpanjang tim setan merah. Ia kini berstatus sebagai pemain free agent dan masih aktif mencari pelabuhan baru bagi kelanjutan kariernya.

Juan Cuadrado

Pemain Free Agent Juan Cuadrado
via Istimewa.

Kepindahan Juan Cuadrado dari Juventus ke Inter Milan ternyata hanya bertahan satu musim. Bek kanan Kolombia ini tidak lagi berseragam I Nerazurri usai kontraknya habis pada pengujung musim 2023/24.

Keylor Navas

Pemain Free Agent Keylor Navas
via Istimewa.

Kiper legendaris Real Madrid, Keylor Navas juga masuk ke dalam jajaran pemani free agent musim ini. Setelah kalah saing dari Gianluigi Donnarumma, Keylor Navas tidak mendapatkan kontrak baru di PSG. Beberapa klub Eropa hingga Arab Saudi mencoba buat mengontrak kiper Kosta Rika ini, namun hingga saat ini belum ada yang deal dengan sang kiper.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.