5 Pemain Asia yang Aksinya Ditunggu Musim Ini!

Selama ini talenta berbakat di dunia sepak bola kebanyakan berasal dari Eropa maupun Amerika Latin. Namun beberapa tahun belakangan ini, terdapat banyak sekali pemain Asia yang menunjukkan kebolehannya di kompetisi tertinggi sepak bola dunia.

Beberapa pemain Asia kini bahkan menjadi langganan tim inti dan beberapa talenta muda kerap bermunculan ke permukaan yang membuat aksi mereka patut ditunggu. Mau tahu pemain Asia yang aksinya patut buat ditunggu pada musim 2024/25? Yuk, simak artikel KINCIR berikut ini!

Pemain Asia yang aksinya dinantikan di musim 2024/25

Son Heung-min

Pemain Asia Son Heung-min
via Istimewa.

Pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min bisa dibilang sebagai pemain Asia tersukses yang pernah berkarier di Eropa pada tahun 2010-an. Namanya sudah menjadi legenda bagi Tottenham Hotspurs yang sudah ia perkuat sejak musim 2015/2016. Saat itu bahkan Son menjadi pemain termahal Asia sebelum rekornya dipecahkan masing-masing oleh Shoya Nakajima dan Kim Min-jae.

Ratusan gol sudah ia lesakkan buat Tottenham Hotspurs yang membuat namanya dielu-elukan oleh suporter the lilywhites. Kini Son bahkan dipercaya menyandang ban kapten yang diberikan oleh Ange Postecoglu kepada dirinya sejak musim lalu.

Takefusa Kubo

Pemain Asia Takefusa Kubo
via Istimewa.

Beralih ke rival Korea Selatan di kompetisi Asia, Jepang juga memiliki pemain yang aksinya ditunggu di ranah Eropa. Salah satunya adalah Takefusa Kubo yang kini bermain buat Real Sociedad di Liga Spanyol.

Kubo bukanlah pemain sembarangan, soalnya ia menimba ilmu di akademi FC Barcelona dan pernah direkrut Real Madrid. Dua musim terakhir menjadi momen pemain yang dipanggil Take ini bersinar di kompetisi Eropa.

Bahkan rumornya ia sedang diincar oleh Liverpool yang sayangnya kepindahannya ke Anfield masih belum terealisasi. Memasuki musim ketiganya bersama Real Sociedad, banyak yang memprediksi jika pemain Asia ini akan menjadi pilar utama tim tersebut pada musim 2024/25..

Ali Jassim

Pemain Asia Ali Jassim
via Istimewa.

Pemain muda lainnya yang akan mendapatkan panggung di kompetisi Eropa adalah Ali Jassim asal Irak. Ini adalah kali pertama pemain kelahiran 2004 ini menjajaki ketatnya kompetisi Eropa usai ditransfer ke Como pada musim ini.

Ia disebut sebagai talenta terbaik yang ada di Irak usai menjalani debut profesionalnya pada usia 14 tahun buat Al-Karkh. Ia juga sudah menjadi langganan timnas Irak usianya 19 tahun dan memperkuat negaranya di Olimpiade 2024 yang baru saja berlangsung.

Jay Idzes

Pemain Asia Jay Idzes
via Istimewa.

Kiprah Jay Idzes di kompetisi Eropa memang tidak perlu diragukan lagi. Ia acap kali bertanding di Eredivisie saat masih memperkuat Go Ahead Eagles. Kemudian ia juga berhasil mengantar Venezia promosi ke Serie A pada musim lalu dan masuk ke dalam susunan pemain tim tersebut di musim mendatang.

Meskipun lahir dan besar di Belanda, Jay Idzes memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya. Ia kemudian memutuskan buat memperkuat timnas Indonesia dan membawa negaranya lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Elkan Baggott

Elkan Baggott
via Istimewa.

Sama seperti Jay Idzes, Elkan Baggott juga merupakan punggawa timnas Indonesia. Ia adalah hasil didikan akademi Ipswich Town yang kini sedang dipinjamkan ke Blackpool di EFL League One.

Ia sudah memiliki pengalaman berkompetisi di kasta ketiga Inggris setelah dipinjamkan ke Gillingham pada musim lalu. Elkan Baggott sendiri baru menjalani debutnya buat Blackpool di Piala Liga dengan membawa timnya mengalahkan Burton Albion. Kehadiran pemain yang lahir di Bangkok ini membuat Blackpool menjadi salah satu tim yang menarik buat diikuti perjalanannya di musim 2024/25 nanti.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.