Real Madrid

Debut Kylian Mbappe Antarkan Real Madrid Juara UEFA Super Cup 2024!

Momen yang ditunggu oleh seluruh penggemar Real Madrid akhirnya terjadi pada Rabu (14/8) waktu setempat. Kylian Mbappe yang baru saja bergabung bersama los blancos akhirnya menjalani laga debutnya.

Striker asal Prancis tersebut tampil mengenakan seragam putih ikonis Madrid pada laga menghadapi Atalanta di UEFA Super Cup 2024. Kompetisi tersebut mempertemukan Real Madrid selaku jawara Liga Champions musim lalu, melawan Atalanta yang memenangi UEFA Europa League.

Real Madrid juarai UEFA Super Cup 2024

Real Madrid Kylian Mbappe
via Istimewa.

Bertanding di National Stadium yang terletak di Warsaw, Polandia, kedua tim bersaing ketat di 45 menit pertama pertandingan. Terbukti tidak ada gol yang tercipta di babak pertama sehingga skor 0-0 masih bertahan hingga jeda pertandingan.

Real Madrid mulai memanas di babak kedua, terbukti dari 2 gol cepat yang berhasil mereka ciptakan. Federico Valverde berhasil membuka keunggulan los blancos pada menit ke-59, usai memanfaatkan umpan cantik Vini Jr.

Real Madrid
via Istimewa.

Hanya satu menit berselang, giliran Valverde yang menjadi kreator gol kedua Madrid. Umpan tarik gelandang Uruguay ini disambar oleh Kylian Mbappe yang mencetak gol di laga debutnya bersama tim asuhan Carlo Ancelotti. Skor berubah menjadi 2-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Real Madrid meraih trofi pertamanya di musim ini. Hasil ini juga membuat los blancos juga menjadi tim dengan raihan trofi UEFA Super Cup terbanyak sepanjang sejarah dengan total 6 trofi sejak turnamen ini lahir pada 1972.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.