Arsenal vs Lyon

Hasil Arsenal vs Lyon: The Gunners Menang 2-0, Juarai Emirates Cup 2024!

Pertandingan Arsenal vs Lyon menjadi persiapan terakhir the gunners menyambut musim kompetisi 2024/25. Pertandingan yang digelar di stadion Emirates ini sekaligus menggunakan tajuk Emirates Cup yang sudah rutin digelar oleh tim asal London Utara ini.

Lyon yang juga disponsori oleh Emirates menjadi lawan dihadapi oleh pasukan Mikel Arteta ini. Mau tahu hasil pertandingan Arsenal vs Lyon di Emirates Cup 2024? Yuk, simak artikel KINCIR berikut ini!

Hasil pertandingan Arsenal vs Lyon

Arsenal vs Lyon
via Istimewa.

Pada laga pemanasan terakhir ini, Mikel Arteta menurunkan susunan pemainnya. Pemain anyar seperti Riccardo Calafiori yang baru didatangkan dari Bologna juga merasakan atmosfer stadion Emirates buat pertama kalinya di laga ini saat ia masuk di babak kedua.

Tampil dominan sejak awal laga Arsenal vs Lyon, the gunners membuka keunggulan di menit ke-9. William Saliba menyambar umpan pojok dari gelandang bertahan timnas Inggris Declan Rice yang membuat Arsenal unggul 1-0.

Keunggulan Arsenal bertambah di ke-26 lewat gol yang dibuat oleh Gabriel. Proses gol yang diciptakan oleh pemain Brasil ini juga serupa seperti gol pertama. Berawal dari tendangan pojok Declan Rice, bek tengah Brasil ini menanduk bola dan menjebol gawang Lyon. Hal tersebut membuat Declan Rice berhasil mencetak dua assist di laga ini.

Arsenal vs Lyon Riccardo Calafiori
via Istimewa.

Skor 2-0 tidak berubah hingga peluit akhir ditiup wasit. Kemenangan ini menjadi modal bagus buat Arsenal yang gagal meraih gelar Liga Inggris pada musim lalu. Kegagalan tersebut tentunya tidak ingin diulang oleh Martin Odegaard dan kawan-kawan musim ini.

Susunan Pemain

Arsenal: Raya; White, Saliba, Magalhaes, Zinchenko; Odegaard, Partey, Rice; Saka, Havertz, Martinelli.

Lyon: Perri; Vinicius, Niakhate, Caleta-Car, Mata; Tolisso, Matic, Caqueret; Benrahma, Mikautadze, Maitland-Niles.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.