Pemain Bola

5 Pemain Bola yang Berada di Bawah Bayang-Bayang Kakak/Adiknya!

Beberapa pemain bola memiliki darah sepak bola kental yang mengalir dalam tubuhnya. Entah turunan dari orang tuanya maupun dari saudaranya, tidak jarang kita menemukan pemain yang memiliki keluarga maupun kerabat yang sama-sama menekuni bidang si kulit bundar.

Sayangnya ada banyak anggota keluarga sepak bola yang kariernya tidak sebagus saudara kandungnya sendiri. Mau tahu beberapa pemain bola yang kariernya tidak sebagus kakak atau adiknya? Yuk, simak artikel KINCIR berikut ini!

Pemain bola yang kariernya tidak sebagus saudaranya

Muriel Becker

Pemain Bola
via Istimewa.

Penggemar sepak bola tentunya tidak asing dengan sosok Alisson Becker. Kiper yang bermain buat Liverpool ini sudah memenangi berbagai gelar mulai dari Liga Inggris hingga Liga Champions. Selain itu Alisson juga kini merupakan kiper nomor satu timnas Brasil dan pernah bermain di Piala Dunia maupun Copa America.

Namun tidak banyak yang tahu jika kiper terbaik dunia 2019 ini memiliki seorang kakak yang juga bermain sepak bola. Muriel Becker adalah kakak Alisson dan keduanya pernah bermain bersama di Internacional. Mirisnya posisi Muriel sebagai penjaga gawang utama Internacional digeser adiknya sendiri yang membuatnya harus hengkang dari tim tersebut. Karier Muriel jelas tidak segemerlap sang adik, bahkan Ia tidak bisa menembus kompetisi Eropa dan tidak pernah bermain buat timnas Brasil.

John Rooney

Pemain Bola
via Istimewa.

Wayne Rooney bisa dibilang merupakan pemain legendaris timnas Inggris di era modern seperti saat ini. Ia merupakan legenda Manchester United dan pernah menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa sebelum digeser oleh Harry Kane.

Ternyata ia tidak sendiri meniti karier di dunia sepak bola. John Rooney merupakan adik dari Wayne, namun sayangnya kariernya tidak sebagus sang kakak. Pemain bola asal Inggris ini lebih banyak bermain buat tim-tim divisi bawah di piramida kompetisi Inggris dan kini memperkuat Macclesfield FC di divisi 7.

Laurence Maguire

Pemain Bola
via Istimewa.

Harry Maguire merupakan salah satu pilar di lini belakang Manchester United dan timnas Inggris. Ia bahkan menyandang status sebagai bek termahal sepanjang sejarah, saat Manchester United menebusnya dari Leicester City dengan mahar £80 juta.

Ketika Piala Dunia 2018, sebuah gambar yang viral di dunia maya memperlihatkan Harry Maguire sedang berbincang dengan saudaranya yang duduk di tribun penonton. Ternyata sang adik, Laurence Maguire juga merupakan pemain sepak bola. Sayangnya kariernya tidak sebagus sang kakak dan kini hanya memperkuat MK Dons di EFL League Two.

Felix Kroos

Pemain Bola
via Istimewa.

Beralih ke ranah Jerman, Toni Kroos menjadi pusat perhatian dunia pada musim panas lalu. Pemain yang sudah meraih berbagai gelar bersama klub maupun timnas Jerman ini baru saja mengumumkan jika ia memutuskan buat gantung sepatu.

Keputusan tersebut tentunya membuat Toni mengikuti jejak sang adik, Felix Kroos yang sudah pensiun terlebih dahulu. Hingga menutup kariernya pada 2021 yang lalu, karier Felix Kroos tentunya tidak sebagus Toni. Pemain bola asal Jerman ini hanya mampu memperkuat beberapa tim papan tengah Bundesliga seperti Werder Bremen dan Union Berlin sehingga membuatnya tidak bisa menembus timnas Jerman.

Jordan Lukaku

Pemain Bola
via Istimewa.

Romelu Lukaku merupakan salah satu striker top papan atas yang kerap menjadi rebutan banyak klub Eropa. Kemampuannya menjebol gawang lawan membuat dibeli dengan harga mahal oleh klub-klub yang ia perkuat. Bahkan ia menjadi salah satu pemain dengan nilai kumulatif transfer terbesar di dunia saat ini.

Darah sepak bola milik Romelu Lukaku juga mengalir dalam diri sang adik, Jordan Lukaku. Sayangnya karier pemain bola yang berposisi sebagai bek kiri ini tidak sebagus sang kakak. Setelah gagal bersinar di Lazio, Jordan Lukaku kini memperkuat tim papan tengah Turki yaitu Adanaspor. Setidaknya mereka memiliki memori yang tak terlupakan, setelah Romelu dan Jordan Lukaku sama-sama dipanggil ke timnas Belgia pada EURO 2016.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.