Andres Iniesta

Lama Tidak Ada Kabar, 5 Pemain Bola Ini Ternyata Masih Aktif Bermain!

Seluruh mata pecinta sepak bola tentunya tertuju ke Liga Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, dan Italia yang dianggap sebagai 5 liga terbaik di dunia. Semua pemain bola terbaik dunia saat ini pasti pernah atau sedang berkompetisi di lima liga tersebut dan meninggalkan memori tak terlupakan buat penggemarnya.

Sebagian pemain yang dahulu menjadi andalan tim-tim besar Eropa kini mulai tersingkirkan dengan pemain yang lebih muda sehingga mereka harus pindah ke tim-tim di luar 5 liga tersebut. Mau tahu pemain bola yang sudah lama tidak terdengar kabarnya namun masih aktif merumput? Yuk, simak artikel KINCIR berikut ini!

Pemain bola yang mungkin tidak kamu tahu masih aktif bermain

Andres Iniesta

 Pemain Bola Andres Iniesta
via Istimewa.

Sosok pemain asal Spanyol ini pastinya membekas di benak banyak penggemar sepak bola. Andres Iniesta adalah pemain bola yang sudah memenangi banyak trofi baik di level klub maupun internasional, mulai dari Liga Spanyol dan Liga Champions bersama FC Barcelona hingga Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Spanyol.

Setelah meninggalkan FC Barcelona, Iniesta mulai dilupakan oleh banyak orang karena merumput di luar Eropa. Ia sempat bermain di Liga Jepang dan kini masih aktif bermain di Liga Uni Emirat Arab bersama Emirates.

Lukas Podolski

Pemain Bola Lukas Podolski
via Istimewa.

Penggemar sepak bola tentunya mengetahui sosok Lukas Podolski. Pemain asal Jerman yang memiliki tendangan kaki kiri yang luar biasa keras ini pernah membela beberapa klub top Eropa, mulai dari Bayern Munich, Arsenal, dan Inter Milan.

Petualangan pemain yang dijuluki sebagai prinz Poldi ini di liga top Eropa berakhir pada 2015 bersama Inter Milan. Setelah itu ia berkelana ke berbagai negara mulai seperti Turki dan Jepang, sebelum akhirnya pulang kampung ke negara kelahirannya Polandia. Kini ia masih aktif bermain sebagai pemain inti di Górnik Zabrze yang berkompetisi di Liga Polandia.

Santi Cazorla

Pemain Bola Santi Cazorla
via Istimewa.

Kisah Santi Cazorla sebagai pemain bola bisa dibilang cukup mengharukan. Namanya melambung bersama Arsenal namun sempat mengalami cedera parah yang membuatnya menepi selama lebih dari 1,5 tahun. Ia akhirnya sembuh dari cedera parahnya dan kembali bermain buat Villareal di Liga Spanyol selama 2 musim.

Tampil memukau bersama Villareal, pemain berjuluk little magician ini secara mengejutkan hengkang ke Liga Qatar dan tidak lagi mendapatkan sorotan dari publik sepak bola Eropa. Setelah 3 musim bertualang di Qatar, saat ini Cazorla bermain buat Real Oviedo yang menjadi klub sepak bola pertamanya. Ia rela dibayar dengan upah minimum di sana dan berhasil mengantarkan tim masa kecilnya kembali ke kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Shinji Kagawa

Pemain Bola Shinji Kagawa
via Istimewa.

Pada awal 2010, publik sepak bola dihebohkan oleh keberhasilan Borussia Dortmund mematahkan dominansi Bayern Munich di Liga Jerman. Salah satu pemain yang namanya turut melambung adalah Shinji Kagawa dan membuatnya direkrut oleh Sir Alex Ferguson ke Manchester United.

Setelah dua musim memperkuat Manchester United, pemain bola asal Jepang ini kembali ke Borussia Dortmund selama 5 musim. Kembalinya Kagawa ke Borussia Dortmund sekaligus menandai kali terakhir pemain ini berkarier di 5 liga top Eropa. Setelah itu ia melanjutkan kariernya ke Yunani dan Belgia, sebelum kembali ke negara kelahirannya dengan memperkuat Cerezo Osaka.

Arturo Vidal

via Istimewa.

Pemain yang memiliki rambut mohawk sebagai ciri khas ini merupakan salah satu pemain paling populer di Chile. Arturo Vidal pernah memperkuat berbagai tim top Eropa, yaitu Bayer Leverkusen, Juventus, Bayern Munich, FC Barcelona, hingga Inter Milan.

Setelah 15 tahun malang-melintang di Eropa, Arturo Vidal memutuskan buat kembali ke Amerika Latin dengan memperkuat dua klub Brasil, Flamengo dan Athletico Paranaense. Saat ini Arturo Vidal masih aktif bermain bersama Colo-Colo, klub asal Chile yang menjadi tempatnya memulai karier cemerlangnya.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.