Elkan Baggott

Blackpool Resmi Pinjam Elkan Baggott dari Ipswich Town di Musim 2024/25!

Teka-teki masa depan Elkan Baggott pada musim 2024/25 akhirnya terjawab. Asa bek tengah Indonesia ini buat bermain di Liga Inggris sudah dipastikan sirna, soalnya ia tidak akan memperkuat Ipswich Town musim depan lantaran dipinjamkan ke Blackpool selama satu musim.

Hal tersebut diumumkan oleh Ipswich Town melalui media sosial dan juga situs resminya pada Kamis (6/8) dini hari WIB. Kepindahan sang pemain ke Blackpool tentunya diharapkan menjadi langkah positif demi memberikan pengalaman buat Elkan Baggott mendapatkan menit bermain di kompetisi EFL League One.

Ipswich Town resmi pinjamkan Elkan Baggott ke Blackpool

Elkan Baggott Blackpool
via Istimewa.

Ini menjadi kali kelima Elkan Baggott diberikan kesempatan oleh Ipswich Town buat menimba ilmu di klub lain sejak dipromosikan ke tim utama pada 2020 yang lalu. Sebelumnya bek tengah kelahiran Bangkok ini dipinjamkan ke King’s Lynn Town, Gillingham, Cheltenham Town, dan Bristol Rovers sebelum akhirnya mendarat di Blackpool.

Pemilihan tim berjuluk The Seasiders sebagai pelabuhan baru Elkan Baggott juga terbilang cukup masuk akal. Tim yang bermarkas di kota Blackpool ini berkompetisi EFL League One, sama seperti kompetisi yang diikuti oleh Elkan Baggott bersama Bristol Rovers musim lalu.

Elkan Baggott
via Istimewa.

Pemain berjuluk Big Elks ini tampil apik bersama Bristol Rovers musim lalu dengan mencatatkan 14 penampilan dan 1 gol di EFL League One. Hal tersebut menunjukkan jika Elkan Baggott bisa bersaing di kompetisi tersebut dan menjadi kesempatannya buat bermain secara reguler.

Elkan Baggott sendiri menyambut antusias kepindahannya ke Blackpool. Ia mengatakan, “Senang sekali rasanya bisa berada di sini dan saya sangat antusias jika bisa berkontribusi buat kesuksesan klub musim ini. Cara tim ini bermain serta pemain-pemainnya sangatlah positif dan saya juga sudah mengenal beberapa pemain di sini dan mereka memberikan testimoni yang bagus tentang Blackpool. Saya sangat menantikan musim ini dan tidak sabar buat segera bermain.”

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.