Liverpool vs Arsenal 3

Partai Uji Coba Liverpool vs Arsenal Berakhir 2-1 untuk The Reds!

Duel dua tim papan atas Liga Inggris tersaji di Lincoln Financial Fields saat Liverpool bertanding melawan Arsenal. Laga Liverpool vs Arsenal ini menjadi rangkaian dari pertandingan uji coba kedua tim di negeri paman Sam sekaligus menjadi kesempatan kedua tim menyapa penggemar mereka yang ada di sana.

Sebagian besar pemain andalan kedua tim sendiri masih banyak yang belum bergabung karena mendapat jatah liburan pasca EURO 2024. Makanya kedua tim banyak memainkan pemain muda yang menjadi tandem pemain senior yang sudah bergabung di tur pra musim ini.

Hasil uji coba Liverpool vs Arsenal di Amerika Serikat

Liverpool vs Arsenal 1
via Istimewa.

Pertandingan Liverpool vs Arsenal berjalan sengit di babak pertama, namun The Reds yang berhasil memegang kendali terlebih dahulu. Bintang asal Mesir, Mohammed Salah membuka keunggulan Liverpool di menit ke-13 setelah tendangannya tidak bisa dihentikan Karl Hein.

Keunggulan Liverpool bertambah di menit ke-34 lewat gol yang dicetak Fabio Carvalho. Ia berhasil memanfaatkan assist ciamik dari bintang masa depan Inggris, Harvey Elliott dan membuat timnya memiliki keunggulan 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal yang diasuh Mikel Arteta langsung meningkatkan tempo permainan. Alhasil The Gunners berhasil memperkecil gol setelah Kai Havertz memanfaatkan assist Martin Odegaard sekaligus menutup babak pertama.

Liverpool vs Arsenal
via Istimewa.

Mayoritas pemain yang bermain di babak pertama untuk kedua tim digantikan oleh pemain muda sehingga intensitas permainan tidak sebesar di babak pertama. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1 buat Liverpool, namun Arne Slot dan Mikel Arteta mampu memberikan jam terbang buat pemain muda mereka masing-masing di laga Liverpool vs Arsenal ini.

Susunan pemain:

Liverpool: Caoimhín Kelleher, Sepp van den Berg (Amara Nallo), Jarell Quansah (Nathaniel Phillips), Kostas Tsimikas (Ben Doak), Conor Bradley (Luca Stephenson), Dominik Szoboszlai (Stefan Bajcetic), Curtis Jones (Wataru Endo), Harvey Elliott (Owen Beck), Diogo Jota (Trey Nyoni), Fábio Carvalho (Harvey Blair), Mohamed Salah (Tyler Morton).

Arsenal: Karl Hein, Gabriel Magalhães (Ayden Heaven), Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko (Myles Lewis-Skelly), Ben White (Josh Nichols), Thomas Partey (Jorginho), Kai Havertz (Ethan Nwaneri), Martin Ødegaard, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah), Gabriel Martinelli (Fabio Vieira), Reiss Nelson (Leandro Trossard).

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.