plot hole misteri film deadpool wolverine

5 Misteri di Film Deadpool & Wolverine yang Bikin Penasaran sampai Sekarang

Deadpool & Wolverine akhirnya rilis pada pertengahan 2024 ini. Film ini pun mendapatkan respons yang terbilang sangat positif dari penonton umum. Selain karena penuh dengan momen komedi, film ini juga menghadirkan banyak cameo yang mampu bikin penonton merasa senang sepanjang menyaksikan filmnya.

Terlepas dari hal tersebut, film Deadpool & Wolverine masih menyisakan banyak misteri atau pertanyaan yang bikin penonton penasaran bahkan setelah menyaksikannya. Sebagian pertanyaan ini memang ada yang berpotensi terjawab di proyek berikutnya, tapi ada juga misteri yang justru terasa seperti sebuah plot hole yang mengganggu.

Nah, berikut ini KINCIR akan membahas deretan misteri dalam film Deadpool & Wolverine yang bikin penasaran. Yuk, simak!

Misteri plot hole film Deadpool & Wolverine

1. Mengapa Mr. Paradox ‘menyelamatkan’ Wade Wilson dari kehancuran Earth-10005?

Istimewa

Konflik dalam film ini berawal ketika petinggi TVA bernama Mr. Paradox menculik Wade Wilson dari semesta tempat tinggalnya, yaitu Earth-10005. Pada awalnya, Mr. Paradox menjelaskan bahwa Wade telah mendapat upgrade untuk pindah ke Earth-616 alias Sacred Timeline yang jadi semesta utama MCU berlangsung.

Namun, setelah itu Mr. Paradox mengatakan bahwa perpindahan Wade ke Sacred Timeline terjadi akibat Earth-10005 segera musnah akibat Anchor Being-nya sudah tewas. Usai mengetahui hal ini Wade akhirnya menolak tawaran Paradox, dan kemudian mencari cara buat menyelamatkan semestanya.

Hal yang menimbulkan pertanyaan tentu adalah apa alasan Paradox ingin memindahkan Wade ke Sacred Timeline. Jika hanya agar rencananya mempercepat penghancuran Earth-10005 lebih lancar, rasanya lebih baik jika Paradox membiarkan Wade musnah bersama semestanya. Sebab, Paradox seharusnya tahu bahwa Wade punya sifat pemberontak yang akan merusak rencananya jika tahu maksud sesungguhnya.

2. Apa latar belakang sesungguhnya dari Wolverine Terburuk?

Pada film ini, sosok Wolverine yang jadi karakter utamanya disebut sebagai Variant terburuk yang pernah ada. Meski begitu, latar belakang mengapa ia disebut sebagai Wolverine Terburuk kurang begitu jelas dan konsisten.

Pada awalnya sang Wolverine diceritakan sebagai sosok yang telah mengecewakan seluruh orang di semestanya karena bertanggung jawab atas kematian para anggota X-Men. Penjelasan ini membuat seolah-olah manusia di semestanya tidak punya masalah dengan mutan.

Namun, di beberapa adegan berikutnya, dijelaskan bahwa para X-Men tewas di tangan sejumlah manusia yang datang dan membunuh mereka ketika Wolverine pergi mabuk-mabukan. Lalu, Wolverine juga bercerita bahwa dia akhirnya membunuh sejumlah manusia tersebut, baik yang memang bersalah atau tidak berdosa.

Latar belakang yang dilanjutkan tersebut pun membuat cerita sang Wolverine jadi terasa kurang konsisten. Sebab, jika ada sejumlah manusia yang membunuh para X-Men, rasanya tindakan Wolverine yang tidak menyelamatkan mereka seharusnya tidak cukup buat menjadikannya sebagai Variant terburuk yang mengecewakan satu semesta.

3. Apakah semesta film Marvel versi Fox akan terus berlanjut?

Jalan cerita dari film Deadpool & Wolverine berlangsung di Earth-10005 serta Void dari semesta perfilman Marvel produksi 20th Century Fox yang segera hancur. Kehancuran ini terjadi akibat Logan dari film Logan (2017) yang jadi Anchor Being semestanya tewas. Hal ini juga sebenarnya menjadi satire dari fakta bahwa 20th Century Fox telah diakuisisi oleh Disney sehingga karakter Marvel mereka kini jadi milik Marvel Studios dan akan muncul di MCU.

Namun, pada akhir filmnya terungkap bahwa Earth-10005 dan semesta Fox tidak jadi dihancurkan karena berhasil diselamatkan oleh Deadpool dan Wolverine. Hal ini pun membuat semesta perfilman Marvel versi Fox sebenarnya masih bisa terus berlanjut, walau kini berada di bawah naungan Disney dan Marvel Studios.

Apalagi, cerita dalam film ini enggak memiliki dampak apapun terhadap keberlanjutan kisah MCU yang berlangsung di Sacred Timeline, begitu juga sebaliknya. Kini pertanyaannya pun adalah apakah kisah dari film-film X-Men dan properti Fox lain yang sudah ada akan tetap dilanjutkan setelah ini.

4. Apakah Wolverine versi Henry Cavill akan muncul lagi?

Film Deadpool & Wolverine memiliki banyak cameo yang menarik sekaligus mengejutkan. Salah satunya adalah Variant Wolverine yang diperankan oleh Henry Cavill, bukan Hugh Jackman. Variant versi mantan pemeran Superman ini muncul ketika Wade sedang mencari Variant Wolverine buat menjadi Anchor Being di semestanya.

Namun, Wolverine versi Henry Cavill hanya benar-benar muncul di adegan tersebut saja. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan apakah Wolverine versi Henry Cavill akan muncul lagi di proyek-proyek berikutnya. Sebab, rasanya aneh menggaet aktor besar sekelas Henry Cavill, tapi hanya untuk dimunculkan di adegan yang berlangsung singkat.

Banyak yang berteori kalau Variant versi Cavill tersebut adalah Wolverine dari Sacred Timeline dan akan punya peran besar ke depannya. Namun, ada juga yang menganggap kemunculan Wolverine versi Cavill tersebut hanya cameo fan service saja, karena Cavill memang jadi salah satu aktor yang dianggap cocok memerankan Wolverine, seperti yang disinggung oleh Wade di filmnya.

5. Mengapa Thor menangis?

Mungkin banyak dari kamu yang penasaran dengan misteri yang satu ini hingga akhir filmnya, ‘kan? Yap, bahkan Deadpool sendiri sangat penasaran hingga berkali-kali bertanya dengan Mr. Paradox. Misteri tersebut berkaitan dengan sekuens di layar markas TVA yang menampilkan Thor sedang menangis sambil memegang Wade Wilson yang tampaknya sedang sekarat.

Mr. Paradox pun mengungkapkan bahwa momen tersebut akan terjadi di masa depan ketika Wade bergabung dengan Sacred Timeline. Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut alasan mengapa Thor menangis, sehingga membuat penonton hingga Wade Wilson sekalipun penasaran sampai filmnya selesai.

Well, misteri yang satu ini sebenarnya bisa dibilang hanyalah sebuah candaan. Sebab, momen Thor menangis tersebut adalah potongan dari salah satu adegan di film Thor: The Dark World (2013) ketika Thor memegang Loki, tapi kini posisinya Loki hanya digantikan oleh sang antihero.

***

Nah, itulah sejumlah misteri yang bikin penasaran dari film Deadpool & Wolverine. Dari sejumlah misteri tersebut, manakah yang paling bikin penasaran? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk artikel menarik lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.