Kylian Mbappe

Masih Aktif Main, Kylian Mbappe Kini Juga Jadi Pemilik Klub Sepak Bola!

Salah satu bintang sepak bola terbesar saat ini, Kylian Mbappe kembali mencuri perhatian penggemar sepak bola. Penyerang asal Prancis ini baru saja membeli mayoritas saham tim divisi dua Prancis, Caen yang tengah terlilit hutang.

Sebelumnya Kylian Mbappe juga sempat menjadi perbincangan lantaran meresmikan kepindahannya ke Real Madrid. Antusiasme para Madridista dalam menyambut kedatangan sang Striker terbukti dengan lebih dari 80 ribu orang yang memadati stadion Santiago Bernabeu buat menyaksikan peresmian kepindahan Kylian Mbappe ke klub tersebut.

Kylian Mbappe menjadi pemilik klub sepak bola Prancis Caen

Kylian Mbappe
via Istimewa.

Melansir Mundo Deportivo, media asal Spanyol tersebut mengabarkan jika Kylian Mbappe baru saja membeli mayoritas saham klub Caen. Eks pemain PSG tersebut menggelontorkan dana senilai €20 juta yang ia investasikan ke klub tersebut.

Investasi ini membuatnya menjadi pemilik saham mayoritas Caen dengan kepemilikan 80% dan sisanya masih menjadi milik Pierre Antoine Capton yang kini menjadi Presiden Caen. Beberapa orang terdekat dari sang Striker sendiri kabarnya juga akan masuk ke dalam jajaran kepengurusan klub, misalnya Ziad Hammoud selaku GM tim humas Mbappe yang akan menjadi Presiden tim tersebut.

via Istimewa.

Mbappe sendiri memili catatan historis bersama Caen. Ia sempat hampir bergabung dengan Caen ketika masih berusia 13 tahun, namun gagal karena urusan administrasi terkait usia. Setahun berselang tawaran yang sama datang, namun keluarga Mbappe lebih memilih bergabung dengan AS Monaco ketimbang Caen.

Saat ini Caen bermain di Ligue 2 yang menjadi kasta kompetisi tertinggi kedua di Prancis. Hal ini membuat Kylian Mbappe menyusul jejak beberapa eks pemain Real Madrid yang kini jadi pemilik klub seperti Ronaldo dan David Beckham. Namun Striker asal Prancis ini terjun ke bisnis sepak bola lebih dahulu ketimbang dua pemain tersebut, karena Mbappe saat ini masih aktif sebagai pemain sementara Ronaldo dan Beckham baru mulai serius berbisnis setelah pensiun.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar olahraga, rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.