review film romeo ingkar janji 2024

Review Film Romeo Ingkar Janji (2024)

Romeo Ingkar Janji
Genre
  • Romantis
  • supernatural
Actors
  • Morgan Oey
  • Valerie Thomas
  • Zulfa Maharani
Director
  • Emil Heradi
Release Date
  • 25 July 2024
poster film romeo ingkar janji 2024 2
Rating
2 / 5

*(SPOILER ALERT) Review film Romeo Ingkar Janji ini sedikit mengandung bocoran yang semoga saja enggak mengganggu buat kamu yang belum nonton.

Menjelang akhir Juli 2024 ini, ada beberapa film Indonesia terbaru yang tayang di bioskop. Selain Bangsal Isolasi, ada juga film romansa berjudul Romeo Ingkar Janji yang dibintangi oleh Morgan Oey serta Valerie Thomas. Film ini diproduksi oleh Adhya Pictures yang beberapa waktu lalu menggarap film biopik Glenn Fredly the Movie (2024).

Sinopsis film Romeo Ingkar Janji berkisah tentang perempuan bernama Agatha, perempuan dari keluarga disfungsional yang menganggap cinta hal yang bikin hidup menjadi lebih rumit. Namun, pada suatu hari Agatha terpikat dengan seorang seniman tato bernama Romeo yang memiliki jiwa bebas.

Seiring waktu berjalan, hubungan antara Agatha dan Romeo menjadi semakin intim. Meski begitu, takdir dan semesta kerap mempertemukan serta memisahkan mereka berdua dengan cara yang misterius.

Nah, sebelum kamu nonton film Romeo Ingkar Janji di bioskop, simak terlebih dahulu ulasan KINCIR berikut ini!

Review film Romeo Ingkar Janji

Romansa dengan plot twist unik yang dikemas visual indah

Istimewa

Dari judulnya, sudah sangat jelas kalau Romeo Ingkar Janji adalah film dengan tema yang romantis. Tema yang romantis tersebut pun tergambarkan sepanjang filmnya lewat hubungan antar Agatha dengan Romeo. Jika melihat dari awal hingga akhir pertengahan filmnya, film ini memang tidak lebih berbeda ketimbang tontonan Indonesia bertema romansa pada umumnya.

Meski begitu, menjelang akhir filmnya, ada sebuah plot twist yang membuat jalan cerita dari film ini jadi unik. Malahan, kalau bisa dibilang kehadiran plot twist tersebut membuat film ini seolah memiliki subgenre baru selain romansa, yaitu fantasi atau supernatural. Kehadiran plot twist inilah yang menjadi daya tarik utama dari filmnya.

Selain itu, sepanjang nonton kita juga kerap disajikan dengan visual pemandangan wilayah Bali yang tampak sangat indah. Visual indah ini membuat penonton makin betah untuk menyaksikan kisah dalam film berdurasi 113 menit atau 1 jam 53 menit.

Chemistry Morgan Oey dan Valerie Thomas yang ‘panas’

Sosok Agatha dan Romeo dalam film ini masing-masing diperankan oleh Valerie Thomas dan juga Morgan Oey. Chemistry antara keduanya sebagai kekasih ini jugalah yang menjadi salah satu hal menarik yang bikin film Romeo Ingkar Janji layak ditonton.

Sebab, penggambaran keduanya sebagai sepasang kekasih dalam film ini ditampilkan secara frontal sehingga tensi hubungan antara keduanya jadi terasa sangat panas. Contohnya adegan ciuman yang di-close up dalam waktu yang lumayan lama. Hal ini berhasil terjadi berkat rating usia 17+ yang dimiliki oleh filmnya, sehingga menampilkan hubungan asmara keduanya tanpa tanggung-tanggung.

***

Dengan plot twist-nya, Romeo Ingkar Janji terasa seperti sebuah film romansa Indonesia dengan cerita yang baru. Jika kamu tertarik, film ini sudah bisa disaksikan di sejumlah bioskop Indonesia mulai 25 Juli 2024.

Nah, bagaimana tanggapan kamu dengan review film tersebut? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk review film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.