film hollywood nicolas cage terbaik

10 Film Hollywood Nicolas Cage dengan Rating Terbaik sepanjang Masa, Longlegs Nomor Berapa?

Mungkin banyak dari kamu yang sudah enggak asing lagi dengan sosok Nicolas Cage, ‘kan? Yap, aktor 1964 ini memang sudah membintangi banyak film Hollywood dan sangat terkenal di era 1990-an. Meski sempat mengalami keterpurukan pada era 2000-an, karier Cage sebagai aktor kini mulai bangkit lagi dalam beberapa tahun terakhir.

Sepanjang kariernya, Nicolas Cage pun sudah membintangi banyak film Hollywood. Beberapa di antaranya bahkan mendapatkan respons yang sangat positif dari kritikus dan juga penonton. Deretan film tersebut juga menjadi ajang pembuktian kualitas akting dari Nicolas Cage.

Nah, berikut ini KINCIR akan membahas deretan film Hollywood yang dibintangi oleh Nicolas Cage dengan rating terbaik. Yuk, simak deretannya!

Rekomendasi film Hollywood Nicolas Cage terbaik

10. Longlegs (2024) – 87%

Istimewa

Longlegs merupakan film Hollywood terbaru yang dibintangi oleh Nicolas Cage yang rilis pada pertengahan 2024 ini. Meski kini memiliki rating 87% di Rotten Tomatoes, film awalnya debut di situs skor tersebut dengan rating 100% yang artinya seluruh kritikus cenderung suka terhadap filmnya.

Mengambil latar waktu pada era 1990-an, Longlegs berkisah tentang agen FBI baru bernama Lee Harker yang mendapat tugas buat menangani kasus pembunuh berantai satanis yang punya julukan Longlegs. Harker kemudian menyadari adanya hubungan personal dengan sang pembunuh. Penampilan mengerikan Cage sebagai Longlegs di film ini pun jadi hal yang paling banyak dipuji oleh kritikus.

9. Moonstruck (1987) – 89%

Moonstruck merupakan film Hollywood yang bergenre komedi-romantis. Film yang dibintangi Cage dan Cher ini berkisah tentang seorang janda yang jatuh cinta dengan adik dari tunangannya. Selain mendapat skor 89%, film ini juga mendapat pengakuan di berbagai ajang penghargaan bergengsi, termasuk Academy Awards karena film ini berhasil membawa pulang piala Oscar untuk kategori “Skenario Asli Terbaik.”

8. Mandy (2018) – 90%

Pada 2018 lalu, Nicolas Cage membintangi sebuah film bergenre aksi dengan bumbu horor-psikologis. Film ini mendapat pujian karena konsep ceritanya yang terasa segar, penampilan memukau dari Nicolas Cage, serta adegan aksi yang berlangsung seru nan memuaskan. Makanya, enggak heran kalau film ini mendapat rating 90% pada situs Rotten Tomatoes.

Film ini berkisah tentang sepasang pria dan perempuan yang hidup dengan tenang di sebuah hutan. Namun, ketenangan mereka terganggu oleh kedatangan sebuah sekte yang menyerang dan merusak kehidupan mereka. Hal ini kemudian membuat sang pria akhirnya melakukan aksi balas dendam terhadap sekte tersebut.

7. Adaptation (2002) – 90%

Adaptation berkisah tentang penulis naskah bernama Chalie Kaufman (Nicolas Cage) yang sedang mengalami kesulitan di hidupnya karena kerumitan saat mengadaptasi sebuah buku menjadi film. Adaptation pun mendapat respons yang positif dari kritikus, khususnya karena akting para pemainnya. Bahkan, Nicolas Cage berhasil mendapat nominasi “Aktor Terbaik” di ajang Academy Awards berkat penampilannya di film ini.

6. Raising Arizona (1987) – 91%

Kalau kamu suka tontonan yang bergenre komedi-kriminal, jangan sampai kelewatan untuk menonton film Hollywood Nicolas Cage yang satu ini. Raising Arizona berkisah tentang seorang kriminal bernama H.I. “Hi” McDunnough (Nicolas Cage) yang dipenjara setelah tertangkap merampok sebuah toko kelontong.

Namun, insiden ini justru membuat Hi jadi bertemu dengan polisi perempuan bernama Edwina “Ed” McDunnough yang baru saja ditinggal tunangannya. Setelah bebas dari penjara, Hi kemudian melamar Ed untuk menjadi istrinya dan langsung diterima. Film dengan rating 91% ini pun akan menceritakan kehidupan rumah tangga menarik dari seorang mantan narapidana dengan seorang polisi.

5. Leaving Las Vegas (1995) – 91%

Leaving Las Vegas bisa dibilang menjadi salah satu film Hollywood terbaik yang pernah dibintangi oleh Nicolas Cage. Bagaimana enggak, berkat aktingnya di film ini, Cage berhasil membawa pulang piala Oscar pertamanya sebagai “Aktor Terbaik.” Makanya, enggak heran juga kalau film ini berhasil meraih skor 91% di situs Rotten Tomatoes.

Leaving Las Vegas berkisah tentang seorang pecandu alkohol bernama Ben Sanderson yang baru saja kehilangan keluarganya dan juga dipecat dari pekerjaannya. Hal ini membuat Ben memutuskan untuk mengendarai mobil sambil mabuk ke Las Vegas dengan harapan akan tewas di jalan. Namun, di tengah perjalanan, Ben justru terlibat dalam hubungan romantis dengan seorang prostitusi.

4. Dream Scenario (2023) – 91%

Selain meraih skor 91% di Rotten Tomatoes, Dream Scenario juga mendapat banyak nominasi di Golden Globe Awards, termasuk untuk “Aktor Terbaik” bagi Nicolas Cage. Jadi, kualitas dari film ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kisahnya berfokus pada Paul Matthews, seorang profesor tentang evolusi yang mulai sering muncul dalam mimpi dari sejumlah orang.

3. Face/Off (1997) – 93%

Face/Off merupakan salah satu film Hollywood terlaris yang rilis pada 1997. Film ini pun dibintangi oleh dua aktor Hollywood yang sedang naik daun pada era 1990-an, yaitu John Travolta dan Nicolas Cage. Akting serta chemistry yang solid dari kedua aktor ini jugalah yang membuat film Face/Off berhasil meraih skor 93% di Rotten Tomatoes.

Film ini berkisah tentang agen FBI bernama Sean Archer (John Travolta) dan juga seorang teroris bernama Castor Troy (Nicolas Cage). Keduanya terlibat dalam sebuah eksperimen yang membuat wajah mereka tertukar. Namun, dalam prosesnya identitas mereka berdua juga ikut tertukar.

2. Pig (2021) – 97%

Pig mengisahkan seorang pemburu trafel yang tinggal sendirian di Oregon yang kini harus kembali ke masa lalunya di Portland untuk mencari babi tercintanya yang diculik. Lewat film ini, kita bisa melihat penampilan yang sangat berbeda dari seorang Nicolas Cage. Oleh karena itu, rasanya enggak mengherankan kalau film ini menempati posisi kedua film terbaik Cage dengan rating 97%.

1. Red Rock West (1993) – 98%

Film Nicolas Cage dengan rating terbaik sepanjang masa hingga saat ini masih dipegang oleh Red Rock West yang rilis pada 1993 silam, dengan skor 98% di Rotten Tomatoes. Film ini memang enggak mendapat pengakuan dari ajang penghargaan seperti sejumlah film sebelumnya. Namun, Red Rock West kerap disebut kritikus sebagai salah satu film thriller terbaik pada eranya.

Film ini berkisah tentang mantan anggota AL bernama Michael Williams (Nicolas Cage) yang dianggap sebagai pembunuh bayaran oleh seorang pria. Sang pria kemudian menawarkan Michael uang sebesar 10 ribu dolar untuk membunuh istrinya.

Menariknya, Michael justru mengambil tawaran tersebut dan mulai mencari istri dari sang pria. Namun, masalah datang ketika pembunuh bayaran yang asli muncul dan mulai memburu Michael untuk mendapatkan imbalan uang tersebut.

***

Nah, itulah deretan film Nicolas Cage dengan rating terbaik. Dari sejumlah film Hollywood tersebut, manakah yang jadi favorit kamu? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk rekomendasi film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.