inside out 2 film pixar terlaris

Inside Out 2 Lengserkan Incredibles 2 Sebagai Film Pixar Terlaris sepanjang Masa

Pada Juni 2024 lalu, Disney dan Pixar merilis film Inside Out 2 di bioskop seluruh dunia. Film ini merupakan sekuel dari film animasi Pixar yang rilis pada 2015 lalu. Film pertamanya pun bisa dibilang sangat populer dan sempat menjadi film ketujuh terlaris ketika rilis pada 2015 lalu dengan total pendapatan sejumlah 859 juta dolar (sekitar Rp1,3 triliun).

Dengan kesuksesan dan kepopuleran film pertamanya, rasanya enggak mengherankan kalau Inside Out 2 jadi sangat dinantikan. Hal ini pun terbukti dengan fakta bahwa sekuel tersebut berhasil melewati total pendapatan film pertamanya hanya kurang sebulan dari film pertamanya. Bahkan, belum lama ini sekuel tersebut berhasil sebuah rekor baru bagi film produksi Pixar.

Inside Out 2 jadi film Pixar terlaris

Melansir Deadline, Inside Out 2 kini resmi menjadi film animasi Pixar terlaris sepanjang masa. Sebab, hingga 11 Juli 2024, film tersebut telah berhasil meraup keuntungan sebesar 1,25 miliar dolar (sekitar Rp20,2 trilun). Total pendapatan tersebut berhasil melewati jumlah pendapatan Incredibles 2 (2018) yang berhasil meraup keuntungan 1,24 miliar dolar (sekitar Rp20 triliun).

Selain mencetak rekor sebagai film Pixar terlaris sepanjang masa, Inside Out 2 juga kini menempati posisi sebagai film rilisan 2024 yang terlaris. Tak hanya itu, sekuel ini juga berhasil menjadi film animasi tercepat yang mencapai pendapatan 1 miliar dolar, karena hanya butuh 19 hari.

Total pendapatan Inside Out 2 pun masih akan terus bertambah lagi karena jumlah layarnya di bioskop pada sejumlah negara masih terbilang banyak, termasuk di Indonesia. Apalagi, film ini baru akan rilis di Jepang pada awal Agustus 2024 mendatang. Film ini pun diprediksi bisa finis pada posisi ketiga sebagai film animasi terlaris sepanjang masa.

Nah, bagaimana tanggapan kamu dengan rekor baru yang berhasil dibuat oleh film animasi Pixar tersebut? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk kabar terbaru seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.