Esports World Cup 2024 Trophy 5

Penjelasan Mekanisme Trophy Esports World Cup 2024, Sistem Baru yang Terpadu

Esports World Cup 2024 menjadi salah satu turnamen yang mencuri perhatian. Selain karena prize pool setiap cabang game-nya memiliki jumlah fantastis, namun panitia penyelenggara juga tidak main-main dalam mempersiapkan trophy yang nantinya akan dimiliki oleh pemenang.

Mereka memperkenalkan konsep Key, Trophy, dan Totem yang membuat ajang tahunan ini semakin membekas di benak pemain yang berlaga. Mau tahu tentang konsep Key, Trophy, dan Totem yang ada di Esports World Cup 2024? Yuk, simak artikel KINCIR berikut ini!

Mengenal Key, Trophy, dan Totem yang ada di Esports World Cup 2024

Key

Esports World Cup 2024 Trophy 1
via Istimewa.

Berawal dari kepingan logam yang paling umum, Key menjadi simbol partisipasi dari setiap pemain dan tim yang bertarung di Riyadh. Key menjadi cenderamata yang dimiliki oleh pemain mulai dari yang berhasil keluar sebagai juara maupun yang langsung tersingkir di babak pertama.

Kepingan logam ini sendiri terdiri dari dua bagian, yaitu Inner Key dan Outer Frame. Keduanya memiliki fungsinya masing-masing, yang bakal menjadi bagian dari trofi yang lebih besar.

Game Trophy

Esports World Cup 2024 Trophy 2
via Esports World Cup 2024.

Jika setiap pemain maupun tim memiliki Key, Game Trophy hanya akan dimiliki oleh pemenang masing-masing divisi game. Game Trophy sendiri belum seutuhnya lengkap karena masih membutuhkan satu elemen penting yang hanya dimiliki oleh setiap tim.

Elemen tersebut adalah Inner Key milik pemenang yang nantinya akan ditempel ke dalam Game Trophy. Jadinya trofi ini tidak akan untuh sampai partai puncak di masing-masing cabang game selesai dipertandingkan dan sang pemenang menempelkan Inner Key miliknya ke Game Trophy.

Totem

Esports World Cup 2024 Trophy 3
via Tangkapan Layar.

Jika Inner Key milik tim yang juara ditempel ke dalam Game Trophy, lantas bagaimana nasib Outer Frame yang juga dimiliki tim juara? Jawabannya sendiri akan berhubungan dengan Totem, sebuah dinding yang menjadi simbol gelaran Esports World Cup setiap tahunnya.

Tim-tim pemenang akan menempelkan Outer Frame dari Key-nya masing-masing ke Totem yang melambangkan sang pemenang di setiap tahunnya. Dinding tersebut nantinya akan penuh dengan Outer Frame dari masing-masing jawara setiap cabang game di setiap tahunnya turnamen ini terlaksana.

Key milik tim-tim yang kalah akan dihancurkan

Esports World Cup 2024 Trophy
via Istimewa.

Jika Key milik tim pemenang ditempel ke Game Trophy dan Totem, maka apa yang terjadi kepada Key milik tim-tim yang kalah? Tim yang sudah tereliminasi harus menyerahkan Key milik mereka yang akan dihancurkan oleh panitia. Nantinya Key yang sudah hancur tersebut akan dipajang di bagian bawah dari Totem, sebagai simbol partisipasi tim tersebut di Esports World Cup 2024.

Keunikan turnamen ini tidak terhenti sampai di sini saja. Pemenang dari setiap cabang game berhak buat mengambil Key milik 3 tim yang mereka singkirkan untuk dibawa dan ditempel di Game Trophy miliknya. Hal tersebut membuat trofi milik setiap tim akan memiliki nilai personal yang luar biasa.

Sementara itu Inner Key milik tim dan pemain yang kalah dan sudah dihancurkan akan diganti dengan Inner Key baru. Inner Key baru tersebut nantinya melambangkan di bagian mana mereka tersingkir di turnamen, sehingga semua tim akan pulang membawa Key sebagai cenderamata mereka masing-masing.

Trofi Club Championship

Esports World Cup 2024 Trophy 5
via Esports World Cup 2024.

Puncak dari Esports World Cup 2024 adalah trofi Club Championship. Kejuaraan tersebut merupakan bentuk dominasi dari sebuah tim esports tidak hanya dalam satu cabang game saja, melainkan di seluruh cabang game lain yang dipertandingkan.

Delapan tim terbaik di masing-masing cabang game akan mendapatkan poin sesuai dengan pencapaian mereka. Semakin banyak tim tampil apik di beberapa cabang game berbeda, maka semakin banyak pula jumlah poin yang mereka kumpulkan. Total hadiah yang diperebutkan dalam Club Championship sendiri mencapai US$ 20 juta.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.