Esports World Cup 2024 T1 Faker

T1 Juarai Esports World Cup 2024 Divisi League of Legends!

League of Legends menjadi cabang game kedua di Esports World Cup 2024 yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Turnamen Esports World Cup 2024 cabang game League of Legends memang hanya berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada 4-7 Juli 2024.

Berbeda dengan cabang game lain yang pesertanya harus melalui berbagai jalur kualifikasi, seluruh tim yang tampil di divisi game League of Legends merupakan tim yang diundang oleh panitia penyelenggara. Makanya sebagian nama besar di skena kompetitif game MOBA ini turut bertanding buat memperebutkan total hadiah sebesar US$ 1 juta ini.

T1 raih gelar juara Esports World Cup 2024 divisi League of Legends

Esports World Cup 2024 T1
via Esports World Cup 2024.

T1 asal Korea Selatan berhasil menjuarai turnamen yang digelar di Riyadh, Arab Saudi ini. Faker dan kawan-kawan berhasil menyisihkan tujuh tim lainnya yang berlaga di turnamen ini, sekaligus mengakhiri turnamen dengan status tidak terkalahkan.

Format turnamen yang menggunakan sistem single elimination memang tidak memberikan kesempatan kedua buat tim yang berlaga. Selain itu kontestan yang hanya sebanyak 8 tim membuat turnamen ini langsung dimulai pada babak perempat final.

Esports World Cup 2024 T1 Faker
via Esports World Cup 2024.

Perjalanan T1 menuju partai puncak dimulai dengan mengalahkan Bilibili Gaming dengan skor 2-1 di babak perempat final. Setelah itu Faker dan kawan-kawan mengungguli Team Liquid dengan skor 2-1 di semifinal dengan melakukan comeback usai tertinggal 0-1 terlebih dahulu.

Partai puncak Esports World Cup 2024 divisi League of Legends mempertemukan T1 dan Top Esports dalam format best of five. Setelah tertinggal 0-1 terlebih dahulu, T1 kembali melakukan comeback buat menang dengan skor 3-1. Kemenangan T1 juga ditambah manis dengan keberhasilan Faker menjadi MVP di turnamen ini.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.