tier list zenless zone zero cover

Tier List Karakter Zenless Zone Zero, Jangan Salah Beli!

Pada game Zenless Zone Zero kamu perlu mengatur formasi pilihan Hero dengan tepat untuk menyelesaikan misi dengan mudah. Adapun karakter yang tersedia di dalam game ini memiliki keberagaman fungsi berdasarkan skill yang mereka miliki.

Komposisi paling pas adalah menyediakan satu DPS, Debuffer, dan Assist. Bahkan, dengan pemilihan Hero yang tepat bisa menciptakan sinergi yang kuat. Tentunya, untuk menciptakan keunggulan tim seperti ini, kamu perlu mengetahui spesifikasi masing-masing karakter.

Buat kamu, KINCIR buatkan tier list karakter Zenless Zone Zero dari Rank-SS, sampai A. Silakan pilih sendiri mana yang cocok dengan gameplay kamu dan dirasa paling tepat untuk mengisi kekosongan di dalam tim. Tanpa berlama-lama, langsung simak artikel ini.

Tier list seluruh karakter Zenless Zone Zero

Rank SS

karakter Ellen dan Lycaon ZZZ via istimewa

Hanya akan ada dua karakter saja yang menempati posisi Rank-SS di Zenless Zone Zero. Ellen Joe dan Von Lycaon adalah dua karakter terbaik yang bisa kamu miliki saat ini. Kedua karakter ini memiliki damage dan kontribusi terbaik di dalam sebuah tim.

Ellen akan sangat berguna untuk mengalahkan musuh-musuh yang sangat kuat. Serangan Ice miliknya dapat kamu gunakan untuk mengalahkan satu musuh atau juga menjadi serangan AoE. Ellen tentunya menjadi DPS terbaik sejauh ini dan belum ada yang bisa mengalahkan posisinya.

Von Lycaon akan menjadi karakter dengan kemampuan stun yang bisa membuat musuh lengah dan mudah untuk dikalahkan. Untuk melakukannya, kamu perlu menguasai serangkaian Charge Attack miliknya. Secara spesifik, Lycaon sangat bagus untuk melengkapi karakter DPS milikmu seperti Ellen.

Rank S

karakter Grace, Soldier 11, Soukaku, dan Rina ZZZ via istimewa

Ada empat karakter yang menempati posisi di Rank-S yaitu, Grace, Rina, Soldier 11, dan Soukaku. Jika kamu gacha dan mendapatkan mereka, enggak menurunkan kualitas tim secara signifikan. Mereka masih terbilang efektif untuk dibentuk dalam satu tim.

Grace akan sangat bagus untuk kamu yang membutuhkan pelengkap tim Electro karena dia tidak bergantung dengan serangan EX atau Ultimate miliknya. Rina akan sangat berguna untuk kamu yang membutuhkan karakter support tanpa harus sulit memberikannya equipment sempurna.

Kalau kamu sangat membutuhkan DPS dengan kekuatan Fire, maka Soldier 11 adalah pilihanmu. Sebagai seorang DPS, Soldier 11 sudah dapat kamu gunakan untuk mengalahkan musuh dengan mudah. Sedangkan dengan Soukaku, kamu bisa menggunakannya sebagai karakter support yang memberikan banyak buff. Kemampuan miliknya akan sangat efektif jika kamu dipasangkan bersama Ellen.

Rank A

karakter Lucy, Nekomata, Koleda, dan Nicole ZZZ via istimewa

Tidak kalah bagusnya dengan dua tier di atasnya, tier A memiliki empat karakter yang bisa kamu gunakan di Zenless Zone Zero yaitu Lucy, Nekomata, Koleda, dan Nicole. Hebatnya, Nicole datang sebagai karakter gratis yang akan kamu dapatkan setelah menyelesaikan chapter 000.

Nekomata akan menjadi karakter yang sangat kuat untuk meluncurkan serangan AoE miliknya dengan gaya bertarung cepat miliknya. Koleda akan sangat berguna sebagai karakter Stun yang akan mempermudah Chain Attack DMG milik seluruh anggota kepada musuh yang mendapatkan efek Stun darinya.

Lucy akan menjadi karakter support yang akan memberikan off-field damage yang datang dari hewan yang dia panggil. Nicole akan menjadi karakter yang mengumpulkan musuh-musuh yang sedang kamu hadapi dan kamu hanya perlu menggunakan karakter DPS untuk mengalahkan mereka dalam satu kali serangan.

Rank B

karakter Piper, Corin, Anby, dan Anton ZZZ via istimewa

Berada di tier B bukan berarti mereka tidak bagus, kebanyakan dari karakter yang berada di tier ini hanya sebagai pelengkap saja. Karakter yang berada di tier B adalah Piper, Corin, Anby, dan Anton. Setiap karakter memiliki perannya masing-masing dan memiliki sebuah kekurangan yang jelas.

Piper akan sangat baik untuk kamu yang tidak mau repot-repot mengumpulkan kekuatan untuk serangan EX atau Ultimate miliknya. Corin memiliki serangan yang dapat memberikan efek stun pada musuh dan sangat bagus untuk menyerang satu musuh saja.

Anton akan sangat bergantung dengan Basic Attack miliknya saat berada di dalam Burst Mode. Anton juga akan memberikan damage yang lebih besar untuk musuh yang mendapatkan efek Shock. Untuk Anby, kamu bisa menggunakannya sebagai karakter gratis yang bisa memberikan banyak Daze damage menggunakan Special Attack miliknya.

Rank C

karakter Billy dan Ben ZZZ via istimewa

Meskipun kedua karakter ini punya visual dan pribadi yang menarik, sayangnya secara kapasitas mereka harus berada di Rank-C. Bahkan Billy adalah karakter awal yang bisa kamu dapatkan secara gratis ketika fase tutorial.

Jika hanya ingin melihat karakter dengan gaya serang yang seru, Billly dan Ben bisa kamu pakai untuk menyelesaikan dungeon. Tapi jika fokus kamu ingin bermain cepat jangan dipakai, ya! Untuk sekadar menghilangkan kebosanan dua karakter ini cukup jadi hiburan saja. Pasalnya, damage yang dihasilkan karakter ini sangat kecil meskipun masuk kategori karakter DPS.

Sementara untuk Ben, kamu masih bisa menggunakannya sebagai karakter Defend yang bisa menahan banyak serangan musuh. Tapi sayangnya, kecepatan menyerang milik Ben terlihat lambat dan tidak efektif. Uniknya, kamu bisa menggabungkan Ben dan Koleda untuk mendapatkan animasi baru yang akan membuatnya berguna.

***

Apakah kamu setuju dengan tier list dari seluruh karakter di game Zenless Zone Zero sejauh ini? Tentu saja! Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar game dan lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.