A Quiet Place

Alasan A Quiet Place: Day One Tampilkan Kucing sebagai Peliharaannya Karakter Utama

Hadir sebagai prekuel, A Quiet Place: Day One menyajikan kisah tentang bagaimana keadaan New York di hari-hari awal penyerangan alien yang memiliki pendengaran super. Berhubung diambil dari latar waktu yang berbeda dari dua film sebelumnya, Day One menampilkan dua karakter utama baru, yaitu Sam dan Eric. Dari mereka berdua, kita bisa melihat perspektif baru, walau konfliknya tetap sama untuk bertahan hidup dari serangan alien.

Kolaborasi Sam dan Eric sebagai karakter utama menciptakan dinamika yang sangat menarik pada cerita di filmnya. Namun, sebagian besar dari kamu pastinya setuju bahwa karakter yang paling mencuri perhatian di Day One adalah Frodo, kucing peliharaannya Sam. Siapa pun yang menonton Day One pasti dibuat gemas dengan segala tingkah lakunya Frodo yang begitu kalem.

Alasan A Quiet Place: Day One tampilkan kucing

Sutradara Day One, yaitu Michael Sarnoski, mengungkapkan lewat wawancaranya dengan The Direct bahwa dia memang sejak awal sudah ingin memperlihatkan kedekatan sang karakter utama dengan hewan peliharaannya selama dia bertahan hidup. Lantas, mengapa Sarnoski memilih kucing sebagai hewan peliharaannya Sam. Sarnoski akhirnya membeberkan alasannya!

A Quiet Place

“Saya pikir kucing adalah salah satu hewan yang memiliki kesempatan bertahan hidup di dunia A Quiet Place. Kucing lebih lihai dan pendiam, berbeda dengan anjing yang merupakan kebalikannya. Frodo juga punya makna emosional besar karena kucing tersebut melambangkan kehidupan masa lalunya Sam serta menjadi penghubung antara Sam dan Eric. Bagi saya, membayangkan Sam berjalan melewati New York yang hancur bersama kucingnya terlihat masuk akal,” ujar Sarnoski.

Jadi bagi sutradara A Quiet Place: Day One, pemilihan kucing sebagai peliharaannya Sam terlihat lebih masuk akal karena kucing adalah hewan pendiam. Siapa yang dibuat jatuh hati dengan Frodo selama menonton Day One? Jangan lupa ikuti terus KINCIR buat dapatin berbagai informasi seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.