A Quiet Place

Apakah Alien di A Quiet Place Bisa Mendengar Detak Jantung Manusia? Sutradara Beri Jawabannya!

Waralaba A Quiet Place semakin berkembang dengan perilisan film terbarunya yang berjudul A Quiet Place: Day One. Bukan sebagai sekuel, Day One hadir sebagai prekuel yang fokus menceritakan bagaimana keadaan New York pada hari-hari awal penyerangan alien yang peka terhadap suara. Selain itu, Day One juga diceritakan dari perspektif karakter yang berbeda dari dua film sebelumnya.

Day One menampilkan dua karakter utama baru yang belum pernah muncul dii dua film sebelumnya, yaitu Sam dan Eric. Walau karakter utamanya berbeda, Day One menampilkan ancaman yang sama dengan dua film sebelumnya, yaitu alien dengan pendengaran super. Menariknya lagi, Day One menceritakan bagaimana jadinya kota paling berisik di Amerika Serikat, yaitu New York, harus bisa menahan suara mereka saat terjadi penyerangan alien.

Apakah alien A Quiet Place bisa mendengar detak jantung?

Berhubung aliennya sangat peka terhadap suara, para karakter di waralaba A Quiet Place sampai tidak berani mengeluarkan suara sekecil apa pun. Nah seperti yang kita tahu, jantung manusia bisa mengeluarkan suara saat berdetak. Pertanyaannya, apakah suara detak jantung manusia tidak terdengar oleh alien tersebut? Sutradara Day One, yaitu Michael Sarnoski, punya jawaban buat pertanyaan itu!

A Quiet Place

Dilansir The Direct, Sarnoski berkata, “Mereka bisa mendengar detak jantung. Sebenarnya ada adegan pada satu titik yang mana kita bermain dengan hal tersebut. Menurut saya jika kamu terlalu takut dan jantung kamu berdebar-debar, mereka bisa mendengarnya. Detak jantung manusia memang terdengar, tetapi tidak lebih keras dari apa yang terjadi di lingkungan. Jadi jika kamu membuat suara yang lebih keras dari lingkungan, kamu dalam bahaya.”

Sutradara A Quiet Place: Day One mengonfirmasi bahwa para alien sebenarnya mendengar detak jantung para manusia. Namun, detak jantung masih menjadi suara yang aman karena bunyinya tidak sekeras suara lain yang bisa kita dengarkan di lingkungan. Apakah rasa penasaran kamu sudah terjawab? Jangan lupa ikuti terus KINCIR buat dapatin berbagai informasi seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.