Udil Akui Timnas Malaysia Sudah Bisa Bersaing di Turnamen Internasional IESF 2024 dan MSC 2024

Udil Akui Timnas Malaysia Sudah Bisa Bersaing di Turnamen Internasional IESF 2024 dan MSC 2024

Dari banyaknya negara yang berkembang di dalam skema kompetitif Mobile Legends: Bang Bang, Malaysia jadi salah satu diantaranya. Bayangkan saja, Malaysia berhasil keluar sebagai juara dalam SEA MLBB IESF 2024 dan berhak laju ke main event di Riyadh mendatang.

Bukan hanya IESF 2024, timnas Malaysia yang diwakili oleh Selangor Red Giants dan HomeBois juga berhasil mendapatkan slot turnamen MSC 2024 yang akan diadakan di Riyadh. Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, Malaysia perlahan mulai improve dan bersaing dengan kompetitor kuat lainnya seperti Indonesia dan Filipina.

Udil akui timnas Malaysia sudah bisa bersaing di turnamen Internasional IESF 2024 dan MSC 2024

Hal itu ternyata juga disetujui oleh player asal Indonesia yang kini membela tim Malaysia, Udil. Melalui interview media dari Malaysia, dirinya mengungkapkan kalau perkembangan tim di Malaysia sudah jauh lebih baik dan layak untuk bertarung dengan kompetitor kuatnya seperti Indonesia dan Filipina.

Perwakilan IESF 2024, Selangor Red Giant. via Istimewa

“Menurut aku, untuk sekarang, secara mengejutkan ya Malaysia sudah jauh lebih improve jika dibandingkan dengan saya saat tahun 2019 lalu. Sekarang pemain Malaysia sudah mempunyai skill makro dan mikro yang sangat baik. Bahkan, aku percaya, timnas Malaysia sekarang sudah bisa bersaing dengan tim Indonesia dan Filipina. Jadi untuk orang yang bilang server Malaysia terlalu mudah, pikir terlebih dahulu,” ucap Udil melalui sesi interview bersama media Malaysia.

Jika dilihat dengan seksama, ungkapan Udil memang benar adanya. Pasalnya, kini Malaysia sudah bukan lagi menjadi negara yang mempunyai skill di bawah Indonesia maupun Filipina.

HomeBois Udil. via Istimewa

Pembuktian itu bisa dilihat dari kekalahan timnas Indonesia di grand final SEA MLBB saat menghadapi Malaysia yang diwakilkan Selangor Red Giants. Sehingga tidak heran jika ucapan Udil memang benar adanya.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.