rekomendasi film horor minim dialog

5 Film Horor yang Minim Dialog, Full Bikin Tegang!

Dialog menjadi sebuah elemen penting dalam sebuah film, termasuk yang bergenre horor sekalipun. Pasalnya, dialog biasanya memiliki peran sebagai pendorong konflik film horor bagi para karakternya. Keberadaan dialog biasanya juga dapat membuat nuansa dalam filmnya terasa semakin lebih intens dan mencekam dari biasanya.

Namun, ada juga beberapa film horor yang tetap menciptakan nuansa mencekam, walau minim dialog antarkarakternya. Minimnya dialog ini juga membuat filmnya jadi full momen menegangkan. Apalagi, alasan para karakter di filmnya jarang berdialog juga berkaitan dengan hal mencekam yang terdapat dalam filmnya.

Nah, berikut ini KINCIR akan membahas deretan film horor minim dialog. Langsung saja kamu simak di bawah ini!

Rekomendasi film horor minim dialog

1. The Descent (2005)

Istimewa

The Descent adalah sebuah film horor yang berasal dari Inggris. Film ini berkisah tentang enam perempuan yang menjelajah sebuah gua. Namun, ternyata ada makhluk mengerikan di dalam gua tersebut yang kemudian memburu mereka.

Nah, makhluk mengerikan dalam film ini dikisahkan buta sehingga hanya mampu memburu berdasarkan suara lewat pendengarannya. Makanya, enggak heran kalau The Descent terbilang sangat minim dialog. Selain menghadirkan nuansa mencekam karena minim dialog, film ini juga sukses bikin orang klaustrofobia karena sebagian besar ceritanya berlangsung di gua yang sempit dan gelap.

2. The Silent House (2010)

The Silent House adalah film yang kisahnya terinspirasi dari kejadian nyata mengerikan yang kabarnya terjadi pada era 2010-an. Film yang berasal dari Uruguay ini memiliki bujet kecil dan awalnya diniatkan untuk penayangan dalam negeri saja. Namun, The Silent House justru dapat pengakuan internasional ketika ditayangkan pada Festival Film Cannes.

Film ini berkisah tentang perempuan bernama Laura yang bermalam di sebuah pondok yang terletak di wilayah terpencil. Namun, Laura mendengar suara misterius yang membuatnya ketakutan dan kemudian membuat nyawanya terancam. Meski minim dialog, film ini tetap berhasil memaksimalkan sound design untuk menciptakan rasa takut bagi penonton.

3. Under the Skin (2013)

Under the Skin adalah sebuah film horor yang dibintangi oleh Scarlett Johansson. Dalam film ini, Johansson berperan sebagai sesosok alien berwujud perempuan yang datang ke Bumi. Alien perempuan tersebut pun kerap menggunakan ketertarikan seksualnya untuk memikat kaum pria dan kemudian memangsanya.

Dalam filmnya, alien yang diperankan Johansson terbilang jarang berdialog, karena lebih menggunakan bahasa tubuhnya untuk memikat mangsa lewat seksualitasnya. Hal ini juga membuat film Under the Skin cukup banyak menampilkan adegan yang bernuansa sangat seksual.

4. Hush (2016)

Hush bisa dibilang menjadi film horor minim dialog dengan konsep yang unik. Sebab, film ini berfokus pada seorang penulis yang bisu sekaligus tuli. Penulis perempuan yang bernama Maddie Young tersebut kemudian memutuskan untuk menyendiri pada sebuah rumah di tengah hutan.

Masalah datang ketika Maddie menjadi saksi dari aksi seorang pembunuh berantai yang baru saja menewaskan tetangganya. Sang pembunuh yang menyadari hal tersebut akhirnya kemudian memburu Maddie untuk membunuhnya. Hal ini tentunya membuat Maddie harus mencoba bertahan hidup di tengah keterbatasan yang ia miliki.

Performa Kate Siegel selaku pemeran Maddie pun menuai pujian dari kritikus dan juga penonton. Film ini juga terbilang sukses, karena ada negara lain yang me-remake filmnya, serta terdapat pula serial Netflix yang menjadi spin-off dari serialnya.

5. A Quiet Place (2018)

A Quiet Place mungkin menjadi film horor paling populer yang ada pada daftar ini. Soalnya, film garapan John Krasinski ini berhasil membangun suasana yang sangat mencekam lewat kesunyiannya. Secara konsep kengerian, A Quiet Place sebenarnya mirip dengan The Descent, tapi eksekusinya memang terasa jauh lebih baik.

Film A Quiet Place berfokus pada keluarga Lee dan Evelyn Abbott yang harus bertahan hidup bersama anak-anaknya. Pasalnya, dunia kini sudah dipenuhi oleh alien buta nan ganas yang memburu manusia melalui suara.

Keberadaan alien tersebut membuat para karakter manusia di film ini hampir enggak pernah mengeluarkan suara agar tidak diburu oleh mereka. Malahan, mereka berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat agar tidak mengeluarkan suara.

***

Nah, itulah deretan film horor yang minim dialog. Dari sejumlah film tersebut, manakah yang menjadi favorit kamu? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk rekomendasi film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.