Diduga Tersandung Kasus Seksual, Streamer DrDisrespect Ditendang Dari Perusahannya Sendiri!

Guy Beahm atau yang biasa dikenal dengan persona DrDisrespect merupakan salah satu streamer yang memiliki nama besar. Sejak mengawali karier streaming-nya pada 2015, laki-laki asal Amerika Serikat ini berhasil mendulang jutaan penggemar di berbagai sosial media miliknya.

Namun di balik kesuksesannya, ia juga kerap mengundang berbagai kontroversi. Misalnya saja pernah di-banned sementara dari Twitch karena tidak mematikan streaming di kamar mandi umum hingga di-banned permanen oleh Twitch pada 2020 yang lalu.

DrDisrespect dipecat dari perusahaannya sendiri

DrDisrespect
via Istimewa.

Misteri tentang alasan DrDisrespect yang terkena banned memang menjadi sebuah misteri. Ia mengaku tidak tahu alasannya di-banned dari situs tersebut, sementara Twitch juga tidak pernah memberikan pernyataan resmi.

Melansir situs The Verge, seorang mantan pegawai Twitch mengonfirmasi jika DrDisrespect di-banned usai ketahuan menggunakan fitur Whisper di Twitch untuk berkirim pesan seksual kepada anak di bawah umur. Selain itu Cody Conners yang juga pernah bekerja di Twitch mengatakan lewat akun X miliknya kalau hal tersebut menjadi penyebab DrDisrespect di-banned dan bahkan sang streamer mengajak sang anak di bawah umur buat bertemu di ajang TwitchCon.

Kontroversi yang mendadak merebak ini tentunya langsung menjadi topik perbincangan di dunia maya. DrDisrespect sendiri mengatakan jika dirinya akan rehat dari streaming sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Bahkan ia “ditendang” dari Midnight Society, developer game yang ia temukan bersama rekan-rekannya pada 2021 silam.

Melalui akun X resminya, Midnight Society memberikan pernyataan resminya. Mereka mengatakan, “Jumat malam lalu kami sudah aware dengan dugaan terkait salah satu co-founder kami yaitu Guy Beahm alias DrDisrespect. Sebagai bentuk buat mempertahankan prinsip kami sebagai studio dan indvidual, maka kami memutuskan buat memutus hubungan dengan Guy Beahm secepat mungkin.”

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.