Karakter cowok selingkuh

8 Karakter Cowok Sok Ganteng Tukang Selinguh dalam Film Indonesia

Isu perselingkuhan belakangan ini jadi isu hangat yang mewarnai banyak media massa. Cerita perselingkuhan ini bahkan enggak hanya ditemui di media sosial tapi juga dalam bentuk film fiksi. Ada sejumlah film Indonesia bertema perselingkuhan yang menampilkan beberapa karakter cowok selingkuh dan bikin penonton naik darah.

Nah di bawah ini adalah sederet karakter pria dalam film yang melakukan perselingkuhan dan dapat nyinyiran dari penonton.

8 Karakter cowok sok ganteng tukang selinguh

1. Broto – Selesai

Kehidupan rumah tangga Broto dan Ayu istrinya sebetulnya bisa dibilang harmonis. Sampai Broto bertemu dengan Anya, seorang perempuan yang membuat hatinya kembali terpikat. Broto dan Anya pun melakukan perselingkuhan berulang kali hingga akhirnya Ayu mengetahuinnya dan membuat rumah tangga keduanya kacau.

Film ini mendapat review yang beragam di masyarakat. Namun semua sepakat kalau karakter Broto yang dimainkan oleh Gading Marteen jadi karakter yang dimusuhi. Sebab dia dengan sadar meninggalkan Ayu istrinya demi perempuan lain.

2. Bian – Wedding Agreement

Dari sebuah film, jadi sebuah serial dan semuanya jadi bahan perbincangan banyak orang. Semua orang membicarakan jahatnya Bian yang dengan sadar menelantarkan istri sahnya demi masih bisa bersanding dengan Sarah mantan pacarnya. Bian, memang sedari awal enggak suka sama Tari istrinya dan membuat perjanjian jika pernikahannya hanya main-main.

Perlakuan Bian ke istrinya dan lebih memilih mantan pacarnya membuat banyak penonton naik pitam. Wedding Agreement tayang pada tahun 2019. Refal Hadi yang perankan karakter Bian jadi bulan-bulanan warganet karena karakternya yang memang menyebalkan.

3. Asmara – Asmara Dua Diana

Punya istri cantik enggak membuat Asmara setia, sebaliknya ia justru coba-coba mencari pengalaman baru dengan menemukan perempuan lain yang ia jadikan selingkuhan. Masalahnya, selingkuhannya itu hamil. Seketika Asmara jadi cowok paling pusing di dunia karena harus mengakui perselingkuhannya sekaligus bertanggung jawab atas kehamilan selingkuhannya.

Asmara semakin pusing karena baik istrinya maupun selingkuhannya sama-sama bernama Diana. Film ini rilis tahun 2009 dan dibintangi oleh Jamie Aditya sebagai Asmara sementara istrinya diperankan oleh Luna Maya dan selingkuhannya dimainkan oleh Aura Kasih.

4. Glenn – Mendarat Darurat

Kesal dengan istrinya yang sering marah-marah dan selalu menuduhnya selingkuh, Glenn berpikir untuk benar-benar selingkuh. Kebetulan ia punya teman kerja Kania yang cantik dan juga menyukai dia. Keduanya pun kerap bertemu hingga akhirnya merencanakan untuk melakukan hubungan yang lebih jauh. Hanya saja hal itu enggak terjadi karena hal yang enggak mereka duga.

Film komedi romantis karya Pandji Pragiwaksono ini mendapuk Reza Rahadian sebagai Glenn sementara Luna Maya berperan sebagai Kania. Sebetulnya film ini membuat penonton kesal dengan Maya istri Glenn yang terus memojoki uaminya. Namun tindakan Glenn menjadi karakter cowok selingkuh juga enggak bisa dibenarkan.

5. Aris – Layangan Putus

Berangkat dari kisah nyata yang ditulis di media sosial, kemudian diadaptasi jadi serial yang akhirnya dibuatkan film panjang. Layangan Putus sempat jadi omongan banyak orang lantaran kisah pelik rumah tangga Aris dan Kinan yang jadi cerita utama. Penonton merasakan sakit hati yang serupa dengan Kinan karena diselingkuhi oleh suaminya.

Aris berselingkuh dengan Lydia dan bahkan mengajaknya pergi berlibur ke luar negeri. Aris jadi bulan-bulanan penonton yang menyaksikannya, karakter cowok selingkuh ini dibawakan dengan meyakinkan oleh Reza Rahadian sementara karakter Kinan dimainkan oleh Putri Marino di serial dan Raihaanun di film. Anya Geraldine sendiri memerankan karakter Lydia selingkuhan Aris.

6. Birru – Hati Suhita

Hati perempuan mana yang enggak sakit ketika tahu suaminya ternyata enggak menaruh hati padanya dan masih terbuka pada mantan kekasihnya? Hal itu yang dialami Suhita ketika suaminya Birru seorang yang dikenal saleh ternyata berselingkuh di belakangnya. Ia masih memiliki hubungan baik terhadap Ratna mantannya.

Cerita ini awalnya bermula dalam sebuah novel kemudian diangkat jadi film panjang. Birru jadi sosok yang menyebalkan karena sudah membuat Suhita merana. Karakter Birru sendiri dimainkan oleh Omar Daniel sementara Suhita diperankan oleh Nadya Arina.

7. Pras – Surga yang Tak Dirindukan

Kalau yang satu ini enggak bermaksud selingkuh tapi tetap bikin penonton sebal karena enggak tegas. Dia adalah Pras, seorang pria baik-baik dengan karier moncer dan istri yang selalu menemani. Semuanya berjalan normal sampai ia dihadapkan dengan pilihan untuk harus menikahi Meirose, seorang perempuan yang mau bunuh diri setelah gagal nikah. Tanpa niatan jahat, ia menikahi Meirose dengan enggak memberitahu istrinya lebih dulu.

Semuanya pecah ketika istrinya tahu Pras punya istri baru, karakter Pras jadi karakter yang benar-benar bikin kesal penonton karena enggak terbuka dan lebih mudah menerima kehadiran Meirose.

8. Aris – Ipar Adalah Maut

Terakhir adalah karakter yang namanya kembali Aris. Karakter ini hadir dalam Film Ipar adalah Maut. Berasal dari sebuah cerita yang viral di media sosial, kisah perselingkuhan ini diangkat jadi film panjang. Kisahnya Aris dan Nisya yang sudah menikah, rumah tangga mereka adem ayem sampai Rani adik dari Nisya datang dan ikut tinggal bersama.

Enggak disadari Aris dan Rani lambat laun saling suka dan justru menjalin hubungan yang enggak seharusnya. Hal ini bikin penonton emosi parah karena keduanya sudah bikin patah hati orang yang sama-sama mereka sayang.

Nah itu tadi delapan karakter cowok selingkuh yang bikin penonton naik pitam. Dari delapan nama di atas karakter mana yang menurut kamu paling menyebalkan?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.