5 Cara Mengatasi Ping Tinggi saat Bermain Honor of Kings

5 Cara Mengatasi Ping Tinggi saat Bermain Honor of Kings

Sebagai game yang baru rilis, ambisi untuk memainkan secara terus-menerus tentu sangatlah tinggi. Namun, selama bermain pasti ada saja kendala yang menghantui, salah satunya ping tinggi. Akan tetapi, kamu tidak perlu takut. Sebab, KINCIR telah merangkum lima cara mengatasi ping tinggi saat bermain Honor of Kings.

Kelima cara ini dijamin bisa mengurangi ping merah yang berlebihan. Jadi, kamu tidak lagi bermain dalam kondisi patah-patah. Penasaran apa saja yang harus kamu lakukan? Yuk, simak baik-baik artikel KINCIR berikut ini.

5 Cara mengatasi ping tinggi saat bermain Honor of Kings

Gunakan jaringan paling stabil

Cara mengatasi ping tinggi Honor of Kings, Gunakan jaringan paling stabil. via Istimewa

Langkah pertama cara mengatasi ping tinggi adalah gunakan jaringan yang menurut kamu paling stabil. Terkadang banyaknya pengguna Wi-Fi jadi salah satu faktor gameplay kamu jadi patah-patah dan mengalami ping yang sangat tinggi.

Oleh dari itu, pastikan Wi-Fi yang kamu gunakan sepi dari pengguna, agar jaringan bisa mendapatkan hasil maksimal. Jika memang kondisi Wi-Fi tidak memungkinkan, maka pakailah jaringan biasa. Namun, pastikan terlebih dahulu jaringan kamu sedang dalam kondisi yang bagus.

Tutup aplikasi yang sudah tidak kamu buka

Tutup aplikasi yang sudah tidak kamu buka. via KINCIR

Selain karena jaringan, ping terlalu tinggi ternyata bisa juga disebabkan karena banyaknya aplikasi yang maih terbuka dan belum kamu keluarkan dari smartphone. Sebab, dengan aplikasi yang belum kamu tutup, maka jaringan akan jadi terbagi-bagi.

Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu sebelum memulai pertandingan. Supaya, ketika bermain, kamu akan mengalami kelancaran dan jauh dari kata lag.

Turunkan kualitas grafis

Turunkan kualitas grafis. via KINCIR

Sangat dimengerti kalau kamu ingin mendapatkan kepuasan dalam memainkan sebuah game, termasuk Honor of Kings. Namun, terkadang itu justru jadi kendala yang mengakibatkan game jadi berat sampai mengalami lag.

Soalnya, semakin tinggi grafis, koneksi internet yang dibutuhkan juga harus stabil. Oleh karena itu, KINCIR sarankan untuk menurunkan kualitas grafis ke middle atau low sekali pun. Supaya kamu tidak akan mengalami kendala ketika sedang bermain.

Cukup dipahami, grafis yang didapat tidak sebagus ketika menggunakan setting-an high. Namun, nantinya hal seperti itu jadi awal gameplay kamu lag hingga tidak karuan. Jadi, sebaiknya bermain aman saja.

Gunakan kipas tambahan agar smartphone tidak panas

Gunakan kipas tambahan agar smartphone tidak panas. via Istimewa

Semua pasti tahu, ketika bermain di dalam kondisi smartphone panas, maka kinerja akan mengalami penurunan yang berujung lag. Hal itu pasti sering dialami oleh banyak gamer. Apalagi, mainnya tidak dalam waktu yang sebentar.

Maka dari itu, sangat disarankan buat kamu untuk menggunakan kipas tambahan (Fan Cooler). Soalnya, barang ini bisa membuat mesin smartphone jadi tidak panas. Dengan begitu, kinerja ponsel saat kamu mainkan jadi tetap stabil dan jauh dari kata lag.

 Hindarkan bermain sambil charging

Hindarkan bermain sambil cas. via Istimewa

Cara mengatasi ping tinggi saat bermain Honor of Kings yang terakhir yaitu hindarkan main sambil cas. Di zaman sekarang, sangat banyak gamer yang bermain sambil mengisi daya baterai agar tetap ingin mendapatkan kepuasan lebih.

Faktanya, tindakan itu justru terbilang sangat fatal. Sebab, ketika bermain sambil cas, maka suhu smartphone yang sedang kamu mainkan langsung meningkat dan mengakibatkan gameplay jadi patah-patah.

Bukan hanya itu, selain mendapatkan lag, baterai health yang tertanam juga mengalami penurunan. Sehingga, baterai kamu jadi bocor dan pemakaian pun jauh terasa lebih singkat. Maka dari itu, biarkan smartphone yang kamu pakai cas terlebih dahulu.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.