crystal chunk genshin impact cover

Cara Mendapatkan dan Lokasi Crystal Chunk di Genshin Impact

Genshin Impact memiliki banyak sekali item yang bisa kamu temukan dan kumpulkan di alam liat. Salah satu item tersebut adalah Crystal Chunk yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Banyak sekali barang dan gadget yang bisa kamu buat menggunakan Crystal Chunk.

Kali ini, KINCIR akan memberikan cara mendapatkan dan lokasi dari Crystal Chunk di Genshin Impact. Penasaran bagaimana cara mendapatkan Crystal Chunk dengan mudah dan lokasinya? Yuk, simak artikel berikut ini.

Cara mendapatkan Crystal Chunk di Genshin Impact

Menggunakan Claymore

karakter Dehya Claymore via istimewa

Cara pertama dan yang paling sering digunakan oleh pemain Genshin Impact adalah menggunakan senjata Claymore. Ukuran yang besar membuatnya lebih mudah untuk menghancurkan Crystal Chunk yang kamu temukan di alam liar.

Kamu juga bisa melakukan serangan Plugging Attack yang akan meningkatkan damage serangan kepada Crystal Chunk. Kamu tidak perlu bersusah payah untuk menghancurkan Crystal Chunk karena ketebalannya.

Perlu diingat, kamu hanya bisa menggunakan senjata Claymore untuk menghancurkan Crystal Chunk yang kamu temukan. Sword dan Polearm akan memakan waktu yang cukup lama apalagi saat kamu menggunakan Bow, tidak ada efek sedikit pun.

Menggunakan karakter elemen Geo

Zhongli karakter elemen Geo via istimewa

Jika mengambil logika, Crystal Chunk adalah sebuah batu dan cara menghancurkannya adalah menggunakan batu juga. Maka dari itu, karakter elemen Geo banyak yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan Crystal Chunk di Genshin Impact.

Salah satu karakter yang paling sering digunakan oleh semua pemain adalah Zhongli dengan Elemental Skill miliknya. Hanya menekan skill miliknya, kamu bisa langsung mendapatkan seluruh Crystal Chunk yang ada di sekitarmu.

Selain Zhongli, kamu juga bisa menggunakan karakter elemen Geo lain seperti Ningguang, Albedo, Arataki Itto, dan Traveler. Setiap karakter harus menggunakan Elemental Skill milik mereka untuk mendapatkan Crystal Chunk dengan cepat.

Reaksi elemen Overload

karakter Yoimiya dan Raiden Shogun via istimewa

Cara unik yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan Crystal Chunk dengan mudah adalah menggunakan reaksi elemen. Tidak semua reaksi elemen bisa kamu gunakan untuk menghancurkan Crystal Chunk yang ada.

Overload adalah satu satunya reaksi elemen yang dapat menghancurkan Crystal Chunk. Kamu harus menggunakan elemen Pyro dan Electro untuk mendapatkan reaksi ini. Kamu bisa membakar rumput yang ada di sekitar Crystal Chunk, kemudian kamu akan menyerangnya dengan elemen Electro.

Lokasi Crystal Chunk di Genshin Impact

Mondstadt, Liyue, dan Sumeru

contoh lokasi Crystal Chunk via istimewa

Dari seluruh negara di Genshin Impact, kamu hanya bisa menemukan Crystal Chunk di tiga negara saja yaitu Mondstadt, Liyue, dan Sumeru. Kamu bisa menemukan beberapa dari mereka di negara Mondstadt dan tentunya di tepian bukit dan tebing.

Kemudian dilanjutkan menuju negara Liyue dan menjadi negara dengan Crystal Chunk paling banyak di seluruh Teyvat. Kamu bisa menemukan lebih dari 150 Crystal Chunk jika kamu menemukan dan berhasil mendapatkan semuanya.

Negara Sumeru juga tidak mau kalah dengan negara Liyue. Mereka memiliki banyak Crystal Chunk yang bisa kamu temukan mulai dari daerah hutan hijau mereka hingga daerah gurun pasir yang sangat luar.

Ekspedisi

fitur ekspedisi via istimewa

Selain menemukannya di alam, kamu juga bisa mendapatkan Crystal Chunk melewati ekspedisi. Kamu bisa melakukan ekspedisi dan menemukan opsi tersebut saat berbicara dengan Katheryn di negara mana pun.

Kamu bisa memilih ekspedisi untuk mendapatkan Crystal Chunk dan mengutus karakter yang akan melakukannya. Ada skill pasif dari beberapa karakter yang dapat memberikan tambahan barang setelah melakukan ekspedisi jika kamu membutuhkannya.

Event

event Crystal Chunk gratis via istimewa

Seluruh event di Genshin Impact akan memberikan banyak sekali hadiah secara gratis setelah kamu menyelesaikannya. Mulai dari Mora, Primogems, dan Crystal Chunk bisa kamu dapatkan dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya lima Crystal Chunk, setiap event setidaknya akan memberikan 50 Crystal Chunk secara gratis. Jika kamu beruntung, bahkan lebih dari 100 Crystal Chunk bisa kamu dapatkan sebagai hadiah dari setiap event di Genshin Impact.

***

Tunggu apalagi? Yuk segera meluncur menuju Genshin Impact dan dapatkan seluruh Crystal Chunk yang kamu butuhkan. Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar game dan lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.