Batman

James Gunn Akhirnya Klarifikasi Usia Batman di DC Universe Rancangannya

DC Extended Universe (DCEU) telah berakhir dengan perilisan Aquaman and the Lost Kingdom (2023). Sebagai gantinya, DC Studios (yang kini dipimpin oleh James Gunn dan Peter Safran) akan menghadirkan semesta film DC baru yang diberi nama DC Universe (DCU). DCU bisa dibilang sebagai soft reboot-nya DCEU. Tentu saja Gunn dan Safran memilih aktor-aktor baru untuk memerankan berbagai karakter ikonis DC untuk DCU.

DC Studios kini sedang disibukkan dengan proses syuting film Superman, yang juga disutradarai oleh James Gunn. Nah, Superman versi DCU resmi diperankan oleh David Corenswet. Selain Superman, DC Studios juga telah mengumumkan pemeran baru Supergirl, yaitu Milly Alcock, yang nantinya akan muncul di film Supergirl: Woman of Tomorrow yang direncanakan rilis pada 2026.

James Gunn luruskan rumor tentang usia Batman versi DCU

DCU tentunya enggak akan lengkap tanpa kehadiran Batman. Jangan khawatir, DC Studios sudah mengumumkan proyek film Batman dalam DCU Bab 1: Gods and Monsters, yang diberi judul The Brave and the Bold. Pada Februari 2023, Gunn pernah mengonfirmasi bahwa Batman “couple years older than Superman, yang menimbulkan spekulasi dari penggemar bahwa Batman di DCU hanya dua tahun lebih tua dari Superman. Gara-gara spekulasi tersebut, Gunn kembali meluruskan tentang usia Batman dan Superman di DCU.

Batman

Lewat akun Threads-nya, Gunn berkata, “Saya yakin tidak pernah mengatakan itu (Batman dua tahun lebih tua dari Superman). Apa yang saya katakan adalah Bruce Wayne ‘bisa jadi’ beberapa tahun lebih tua dari Clark Kent. Yang saya maksud adalah saya tidak terikat dengan Bruce dan Clark yang seumuran.”

Jadi sudah jelas, ya. “Couple years” yang dimaksud James Gunn bukan berarti Batman dua tahun lebih tua dari Superman, tetapi bisa jadi Batman beberapa tahun lebih tua dari Superman. Siapa yang penasaran bagaimana jadinya jika Superman dan Batman versi DCU bertemu? Jangan lupa ikuti terus KINCIR buat dapatin berbagai informasi seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.