karakter mcu penting belum comeback

5 Karakter MCU yang Comeback-nya Ditunggu, tapi Enggak Pernah Muncul Lagi

Marvel Cinematic Universe (MCU) yang merupakan franchise superhero terbesar yang masih terus berjalan hingga saat ini. MCU pun kini sedang berada di Phase 5 dari Multiverse Saga-nya yang rencananya berlanjut hingga Phase 6. Di saga terbarunya ini, kita lebih sering disajikan dengan proyek yang berkaitan dengan karakter baru.

Meski begitu, sebenarnya ada sejumlah karakter lama yang comeback-nya sangat ditunggu oleh para penggemar. Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui kapan para karakter tersebut akan melakukan comeback-nya di proyek-proyek MCU.

Nah, berikut ini KINCIR akan membahas deretan karakter MCU yang ditunggu comeback, tapi tak kunjung muncul. Yuk, simak!

Karakter MCU yang comeback-nya ditunggu

1. Baron Mordo (Earth-616)

Istimewa

Pada film Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022) kita memang bisa melihat sosok Baron Mordo. Namun, Mordo yang muncul dalam Multiverse of Madness bukanlah sosok yang sama dengan yang kita lihat pertama kali pada film Doctor Strange (2016). Soalnya, sosok Mordo yang asli berasal dari Earth-616, sedangkan yang ada pada Multivers of Madness berasal dari semesta lain.

Kelanjutan kisah Mordo versi Earth-616 pun masih belum terungkap sampai saat ini. Pada akhir film Doctor Strange, Mordo terlihat sedang memburu sejumlah pengguna ilmu sihir dan mengambil kekuatan mereka.

Dengan kisahnya yang menggantung tersebut, enggak heran kalau comeback-nya jadi sangat ditunggu. Tak hanya itu, Mordo juga jadi sangat memiliki potensi untuk jadi villain utama dari kisah Doctor Strange yang akan datang pada MCU.

2. Mac Gargan

Mac Gargan memiliki peran yang sangat kecil ketika tampil dalam film Spider-Man: Homecoming (2017). Sebab, Gargan hanya muncul pada dua adegan saja, yaitu saat Spider-Man mengikuti para kriminal ke kapal, serta saat adegan post credit yang menampilkan Gargan serta Adrian Toomes alias Vulture dalam sebuah penjara.

Pada adegan post credit tersebut, Mac Gargan pun sempat bertanya soal identitas asli Spider-Man kepada Toomes. Namun, setelah itu kita enggak pernah tahu kelanjutan kisah Mac Gargan dalam MCU meski kini Spider-Man versi Tom Holland sudah punya dua sekuel setelah Homecoming.

Padahal, pada komiknya Mac Gargan adalah salah satu musuh bebuyutannya Spider-Man, yaitu Scorpion. Makanya, banyak yang berharap Mac Gargan comeback di film Spider-Man berikutnya sebagai villain dari sang Manusia Laba-laba.

3. Aaron Davis

Selain Mac Gargan, ada satu lagi karakter yang terlupakan dari Spider-Man: Homecoming, yaitu Aaron Davis yang melibatkan Donald Glover sebagai pemerannya. Davis adalah salah satu kriminal yang menyuplai senjata alien untuk krunya Adrian Toomes. Setelah diselamatkan oleh Spider-Man, Davis pun berjanji untuk terlibat dalam kehidupan kriminal lagi karena juga bisa membahayakan keponakannya.

Nah, kisah Aaron Davis pun memiliki potensi yang sangat besar buat jadi elemen penting dalam kelanjutan ceritanya Spider-Man. Sebab, dalam versi komiknya Davis juga merupakan salah satu villain ternama Spider-Man, yaitu Prowler.

Tak cuma itu, keponakan Aaron Davis yang sempat ia singgung dalam filmnya merupakan Miles Morales, sosok yang melanjutkan Peter Parker sebagai Spider-Man. Makanya, ada banyak potensi yang bisa muncul seandainya kisah Davis berlanjut dalam MCU. Sayangnya, sampai saat ini Aaron Davis belum pernah muncul lagi dalam film MCU setelah Homecoming.

4. Para Eternals

Pada Phase 4, kita diperkenalkan dengan kelompok superhero yang berasal dari ras alien Eternals lewat film Eternals (2021). Kehadiran mereka pun membawa angin segar bagi konsep dunia superhero di MCU. Kisah para Eternals pun sangat berpotensi untuk dikembangkan lebih luas lagi, terlebih jika mengacu pada akhir filmnya.

Namun, satupun anggota Eternals belum ada yang comeback di proyek MCU manapun sampai saat ini. Bahkan, Marvel Studios hingga sekarang belum mengumumkan pada proyek apa para Eternals akan melakukan comeback-nya.

Tak hanya itu, ‘pulau Celestial’ yang muncul di film Eternals juga belum pernah dibahas lagi pada sejumlah proyek MCU manapun. Banyak yang menduga kalau Marvel Studios seolah sengaja melupakan film Eternals karena ulasan yang buruk terhadap filmnya.

5. Shang-Chi

Selain Eternals, karakter dari Phase 4 yang satu ini juga ditunggu comeback-nya di MCU, yaitu Shang-Chi. Sayangnya, karakter yang debut lewat film solonya pada 2021 ini juga masih belum diketahui kapan akan melakukan comeback-nya di MCU sampai saat ini. Mengingat debutnya yang terjadi di film solo, tentunya Shang-Chi punya masa depan yang besar di MCU, termasuk untuk tampil di proyek crossover bersama superhero lain.

Padahal, jika mengacu pada Infinity Saga, hampir setiap superhero yang memiliki film solo hanya memerlukan setidaknya dua hingga tiga tahun untuk melakukan comeback pada proyek MCU manapun, bukan hanya sekuel dari film solo mereka. Sementara itu, kini sudah tiga tahun sejak film Shang-Chi rilis, tapi ia belum dijadwalkan buat kembali di proyek manapun sejauh ini.

***

Nah, itulah deretan karakter MCU yang comeback-nya dinantikan, tapi enggak kunjung muncul di proyek manapun. Dari sejumlah karakter tersebut, siapakah yang kehadirannya paling kamu nantikan?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.