WCG 2024

WCG 2024 Digelar di Indonesia, Siap Hadirkan Influencers Dunia Buat Jajal Gim Lokal!

Joko Widodo beberapa bulan lalu baru saja meneken Perpres No. 19 tahun 2024 atau yang biasa disebut sebagai Perpres Gim Nasional. Peraturan tersebut berisi upaya buat mempercepat perkembangan industri gim nasional yang salah satunya adalah penyelenggaraan kegiatan berskala nasional, regional, dan global. Salah satu acaranya adalah WCG 2024 alias World Cyber Game yang tahun ini akan dilangsungkan di Indonesia.

Ini merupakan kali pertama WCG singgah ke Indonesia dan bahkan Asia Tenggara. Tahun lalu festival ini berlangsung di Busan, Korea Selatan dan memiliki turnamen Mobile Legends: Bang Bang yang dimenangi oleh EVOS Icon.

WCG 2024 digelar di Indonesia, siap hadirkan influencers dunia

WCG 2024
via KINCIR.

Panitia WCG 2024 mengusung konse yang agak berbeda buat acara tahun ini. Mereka kini lebih memfokuskan diri ke influencers ketimbang turnamen yang diikuti oleh pemain profesional. Selain itu mereka juga memiliki beberapa program baru yang salah satunya adalah Forum Bisnis Kreatif.

Program tersebut akan mempertemukan berbagai stakeholder industri konten seperti komik, gim, film, animasi dari berbagai negara dengan para kreator asal Indonesia. Harapanya program tersebut bisa menarik perhatian investor domestik dan asing dalam melihat potensi industri intellectual property (IP) di Indonesia.

WCG 2024
via KINCIR.

Puncak acara WCG 2024 sendiri akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 1 September 2024. Salah satu gim besutan Indonesia yaitu Lokapala juga turut dipertunjukkan dalam Forum Bisnis Kreatif sebagai rangkaian acara WCG 2024. Hal ini menjadi kesempatan emas buat mendorong pengembang gim lokal buat melakukan aktivasi di Asia Tenggara lewat influencer marketing sekaligus menarik investasi domestik dan asing.

Selain Lokapala, Forum Bisnis Kreatif di WCG 2024 juga memiliki area khusus yang akan memamerkan gim-gim unggulan Indonesia lainnya. Panitia berharap kalau kehadiran influencers yang diundang bisa bermain dan mempromosikan gim-gim buatan mengingat live streaming gim dapat meningkatkan awarenes dan visibilitas buat gim lokal di mata penonton internasional.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.