rekomendasi anime baru juni 2024

5 Rekomendasi Anime Terbaru Juni 2024, Mana yang Paling Menarik?

Sepanjang paruh pertama 2024 ini kita telah kedatangan berbagai rekomendasi anime yang menarik. Mulai dari Solo Leveling yang memeriahkan awal tahun hingga musim terbaru dari anime My Hero Academia yang baru saja tayang pada Mei 2024 lalu.

Deretan rekomendasi anime memasuki pertengahan 2024 ini pun enggak kalah menariknya dari bulan-bulan sebelumnya. Apalagi, pada bulan ini ada proyek crossover dari dua anime bergenre aksi yang sangat populer di dunia.

Penasaran apa saja rekomendasi anime yang siap tayang sepanjang Juni 2024? Langsung saja simak deretannya di bawah ini!

Rekomendasi anime baru Juni 2024

1. Baki Hanma vs Kengan Ashura (6 Juni)

Istimewa

Mungkin banyak dari kamu yang pernah nonton anime Baki Hanma ataupun anime Kengan Ashura yang sama-sama tayang lewat layanan streaming Netflix. Yap, dalam kedua anime tersebut, masing-masing karakter utamanya dikisahkan sebagai petarung yang sangat hebat. Lantas, bagaimana seandainya keduanya bertarung antara satu sama lain?

Well, pemenang dari pertarungan tersebut akan terungkap lewat sebuah proyek crossover yang berjudul Baki Hanma vs Kengan Ashura. Anime ini berawal dari kolaborasi ilustrator dari masing-masing anime yang membuat gambar ilustrasi pada 2020 silam. Setelah empat tahun, versi anime dari karya kolaborasi tersebut pun bisa disaksikan di Netflix mulai 6 Juni 2024.

2. Ultraman: Rising (14 Juni)

Buat kamu yang suka nonton Ultraman, jangan sampai kelewatan untuk menonton rekomendasi anime yang satu ini. Soalnya, film anime bertema superhero ini merupakan proyek ke-44 sepanjang sejarah franchise Ultraman. Film ini pun menjadi hasil kolaborasi antara studio animasi Jepang dengan Amerika Serikat.

Ultraman: Rising berkisah tentang pemuda bernama Ken Sato yang berprofesi sebagai atlet bisbol terkenal, tapi punya watak yang sangat egois. Menariknya, secara diam-diam Ken Sato juga beraksi sebagai superhero raksasa Ultraman. Masalah hidup Ken Sato pun semakin rumit ketika ia terpaksa jadi pengasuh dari sesosok bayi kaijuu di tengah kesibukannya sebagai pemain bisbol sekaligus pahlawan.

3. A Few Moments of Cheers (14 Juni)

Buat kamu yang suka rekomendasi anime dengan jalan cerita yang enggak terlalu rumit, mungkin A Few Moments of Cheers akan cocok buat kamu. Soalnya, A Few Moments of Cheers merupakan anime bertema musikal dengan bumbu slice of life.

Film anime A Few Moments of Cheers berkisah tentang anak SMA bernama Kanata yang memiliki kegemaran di bidang musik. Minat Kanata di dunia musik semakin menjadi-jadi setelah ia melihat penampilan dari seorang guru yang sayangnya sudah tidak punya gairah lagi untuk bermain musik.

4. Rising Impact (22 Juni)

Satu lagi anime yang akan rilis di layanan streaming Netflix pada Juni 2024 ini, yaitu Rising Impact. Rekomendasi anime yang satu ini akan sangat cocok buat kamu yang suka tontonan dengan tema olahraga, khususnya golf.

Rising Impact berkisah tentang anak kelas 3 SD bernama Gawain yang punya kecintaan dengan olahraga bisbol dan selalu ingin membuat bola-bola yang ia pukul terbang ke langit. Pada suatu hari, Gawain diperkenalkan oleh seorang perempuan tentang sebuah olahraga yang benar-benar bisa membuatnya memukul bola ke langit, yaitu golf.

Hanya dalam satu kali percobaan, Gawain langsung jatuh cinta dengan golf dan ingin jadi pemain yang andal. Setelah itu, Gawain pun dibawa oleh sang perempuan keliling dunia untuk belajar lebih banyak tentang golf dan bertemu banyak lawan yang tangguh.

5. Sword of the Demon Hunter (27 Juni)

Sword of the Demon Hunter menjadi rekomendasi anime yang terakhir. Anime yang direncanakan akan tayang pada akhir Juni 2024 ini kemungkinan akan cocok buat penggemar tontonan yang bergenre fantasi dengan elemen aksi yang seru.

Anime ini berkisah tentang Jinta, bodyguard dari seorang pendeta perempuan yang hidup di sebuah desa di pegunungan pada era Edo. Meski bukan warga asli desa tersebut, Jinta tetap diperintah untuk memburu sosok iblis yang telah mengganggu masyarakat desa. Namun, ketika bertemu dengan sang iblis, Jinta justru diberi tahu tentang masa depannya yang penuh misteri dan membingungkan.

***

Nah, itulah sejumlah rekomendasi anime baru yang siap tayang sepanjang Juni 2024 ini. Dari sejumlah anime tersebut, manakah yang paling kamu nantikan? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk rekomendasi anime lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.