Rekomendasi Game PC dan Konsol yang Rilis Juni 2024!

Beberapa publisher game terkemuka dunia siap buat meluncurkan game andalannya bulan ini, sehingga banyak sekali rekomendasi game baru sepanjang Juni 2024 yang bisa kamu mainkan. Setelah kedantangan game AAA seperti F1 24 pada pekan lalu, kini beberapa judul game yang tidak kalah seru juga bisa kamu jajal pada bulan depan.

Genre dari game yang rilis di bulan ini juga terbilang sangat beragam, mulai dari anime hingga RPG. Tidak sabar buat mencari tahu rekomendasi game yang rilis pada Juni 2024? Yuk, langsung saja simak artikel KINCIR berikut ini!

Rekomendasi game PC dan konsol Juni 2024

Destiny 2: The Final Shape

Rekomendasi Game Destiny 2
via Istimewa.

Setelah lama dinanti-nanti oleh penggemarnya, Destiny 2: The Final Shape akhirnya siap buat meluncur pada 4 Juni 2024 mendatang. Game besutan Bungie ini adalah ekspansi besar dari Destiny 2 yang rilis pada 2017 silam.

Bungie sudah menyiapkan beberapa hal baru dalam DLC ini. Salah satunya adalah ras musuh baru yaitu Dread, yang menjadi ras musuh pertama yang mereka tambahkan sejak 2018. Game ini tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC.

Monster Hunter Stories: Remastered

Rekomendasi Game Monster Hunter Stories
Rekomendasi game Monster Hunter Stories via Istimewa.

Setelah sukses meluncur di Nintendo 3DS pada 2016 silam, kini Capcom siap buat membawa Monster Hunter Stories ke konsol generasi terbaru. Perusahaan asal Jepang ini akan meluncurkan Monster Hunter Stories ke PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC pada 14 Juni 2024.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh game ini adalah sistem kombatnya. Monster Hunter Stories memiliki sistem kombat berbasis turn-based, sehingga unsur strategi sangat kental di dalam game ini.

Shin Megami Tensei V: Vengeance

Sama seperti Destiny 2: The Final Shape, Shin Megami Tensei V: Vengeance juga bukan merupakan game baru. Soalnya game garapan Atlus ini bisa dibilang merupakan DLC dan update besar buat Shin Megami Tensei V yang rilis pada 2021 lalu.

Game ini juga merupakan versi enhanced dari Shin Megami Tensei V karena bisa dinikmati di konsol lain selain Nintendo Switch. Shin Megami Tensei V: Vengeance akan rilis di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, dan PC pada 14 Juni 2024 mendatang.

Elden Ring: Shadow of the Erdtree

Eldenrings DLC

Game milik FromSoftware yang rilis pada tahun 2022 ini memang menuai komentar positif para pemainnya di seluruh penjuru dunia. Kesuksesannya membuat sang developer kembali menghadirkan DLC atau expansion-nya dengan judul Elden Ring Shadow of Erdtree.

Salah satu fitur baru yang ada di DLC atau expansion ini adalah dunia yang lebih luas.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Hidetaka Miyazaki selaku Director Elden Ring. Melansir situs IGN, FromSoftware menjelaskan bahwa ukuran map di dalam Elden Ring Shadow of Erdtree akan mempunyai ukuran luas seperti area yang ada di Limgrave.

Elden Ring: Shadow of the Erdtree sendiri akan rilis pada 21 Juni 2024 mendatang. Game ini nantinya bisa dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC via Steam.

Spy × Anya: Operation Memories

Rekomendasi Game Spy x Anya
via Istimewa.

Enggak bisa kita mungkiri, Spy x Family kini menjadi salah satu waralaba anime yang paling populer. Anya Forger selaku karakter utamanya berhasil mencuri perhatian banyak orang berkat tingkah lakunya.

Sukses di layar kaca dan layar lebar, Spy x Family siap merambah industri game dengan merilis Spy x Anya: Operation Memories. Setelah sebelumnya hanya eksklusif tersedia di Jepang, kini Spy x Anya: Operation Memories akan rilis secara global pada 28 Juni 2024 di PlayStation 4, PlayStation 5, dan Nintendo Switch.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar rekomendasi game dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.