terminologi genshin di wuthering waves cover

15 Terminologi Genshin Impact di game Wuthering Waves

Game terbaru yaitu Wuthering Waves sedang dimainkan oleh banyak orang dan salah satunya adalah pemain Genshin Impact. Banyak dari kamu yang mungkin kebingungan dengan nama-nama baru di game Wuthering Waves.

Kali ini, KINCIR akan memberikan terminologi Genshin Impact yang bisa kamu gunakan di Wuthering Waves. Penasaran apa saja hal-hal di game ini yang memiliki kegunaan yang sama di Genshin Impact? Yuk, simak artikel berikut ini.

15 Terminologi Genshin Impact di game Wuthering Waves

Mora – Shell Credit

Shell Credit via istimewa

Menjadi hal yang penting dan mata uang yang harus kamu kumpulkan agar bisa melakukan banyak hal lain. Jika kamu mengetahui Mora dari Genshin Impact, kamu akan menemukan Shell Credit yang memiliki cara kerja yang sama sebagai mata uang.

Oculus – Sonance Casket

Sonance Casket via istimewa

Sama seperti sebuah Oculus yang tersebar di seluruh negara Genshin Impact, kamu akan menemukan hal yang sama dan harus kamu kumpulkan yaitu Sonance Casket. Kamu bisa mendapatkan banyak hal gratis dari menukarnya dengan Chenpi seperti Astrite untuk melakukan gacha.

Primogems – Astrite

Astrite via istimewa

Gacha adalah salah satu fitur unik yang sangat disukai oleh para pemain. Jika di Genshin Impact kamu mengenalnya dengan nama Primogems, di game ini kamu akan mengenalnya dengan nama Astrite. Keduanya memiliki kegunaan yang sama dan harus kamu kumpulkan sebelum melakukan gacha.

Acquaint dan Intertwined Fate – Lustrous dan Radiant Tide

Lustrous Tide dan Radiant Tide via istimewa

Sama seperti di Genshin Impact, Wuthering Waves memiliki tiga banner berbeda yang memiliki barang tukar yang berbeda. Lustrous Tide untuk banner biasa, Radiant Tie untuk banner limited, dan Forging Tide untuk banner senjata.

Genesis Crystal – Lunite

Lunite via istimewa

Salah satu alat tukar di Genshin Impact yaitu Genesis Crystal juga bisa kamu jumpai di game ini dengan nama Lunite. Memiliki kegunaan yang sama, Lunite juga bisa kamu tukar menjadi Astrite untuk melakukan gacha.

Blessing Welkin Moon – Lunite Subscription

Lunite Subscription via istimewa

Berlangganan untuk mendapatkan Primogems di Genshin Impact biasanya disebut dengan Blessing of the Welkin Moon. Tapi di game ini, kamu bisa menemukan Lunite Subscription yang dapat memberimu langganan dengan harga yang terjangkau.

Resin – Waveplate

Waveplate via istimewa

Saat kamu hendak mencari artefak atau mencari material, kamu memerlukan resin untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang menantimu. Memiliki kegunaan yang sama, Waveplate adalah material yang kamu butuhkan di game Wuthering Waves.

Fragile Resin – Crystal Solvent

Crystal Solvent via istimewa

Resin menjadi salah satu barang penting di Genshin Impact dan banyak pemain yang mengeluh dengan jumlahnya yang sedikit. Maka dari itu, Fragile Resin dihadirkan untuk mendapatkan tambahan Resin dan Crystal Solvent dapat menambah Waveplate yang kamu butuhkan.

Artefak – Echo

Echo via isitmewa

Kekuatan dari karaktermu akan ditentukan dengan apa artefak yang kamu gunakan di Genshin Impact. Wuthering Waves juga memiliki hal yang sama dan memiliki nama yaitu Echo. Bukan berbentuk sebuah barang, kamu akan mengalahkan musuh di dunia untuk mendapatkan Echo.

Constellation Resonance – Chain

Resonance Chain via istimewa

Saat melakukan gacha menggunakan Primogems atau Astrite dan mendapatkan karakter yang sama, karakter tersebut akan berubah menjadi Constellation atau Resonance Chain. Dengan hal ini, karaktermu akan mendapatkan tambahan status yang dapat memperkuatnya.

Element – Attribute

Attribute via istimewa

Kalau kamu tahu elemen di Genshin Impact seperti Pyo, Hydro, Electro, Geo, dan lainnya, kamu juga bisa menemukan hal yang sama di game ini yaitu Attribute. Menggunakan nama yang berbeda yaitu Fusion, Glacio, Aero, Electro, Spectro, dan Havoc.

World Level – Sol-3 Phase

Rover laki-laki dan perempuan via istimewa

Soal kekuatan musuh yang ada di duniamu, kamu bisa menukarnya dari World Level di Genshin Impact. Jika kamu bingung, Sol-3 Phase adalah hal yang sama untuk melihat kesulitan dan tingkat level dari seluruh musuh.

Adventure Rank – Union Level

karakter-karakter in game via istimewa

Saat bermain Genshin Impact, kamu akan selalu ditanya berapa Adventure Rank milikmu saat ini. Maka dari itu, kamu harus mengetahui terminologi yang sama di Wuthering Waves yaitu Union Level.

Spiral Abyss – Tower of Adversity

Tower of Adversity via istimewa

Salah satu cara paling penting dan paling mudah agar kamu bisa mendapatkan Primogems di Genshin Impact adalah Spiral Abyss. Memiliki fitur yang sama dan mekanik yang sama untuk mendapatkan banyak hadiah gratis, Wuthering Waves memiliki Tower of Adversity.

Elemental Burst dan Skill – Resonance Skill dan Liberation

Resonance Liberation via istimewa

Untuk meluncurkan Elemental Skill dan Elemental Burst di Genshin Impact sudah menjadi sebuah kebiasaan dan hal yang sangat penting. Di Wuthering Waves, kamu bisa menyebutnya dengan nama Resonance Skill dan Resonance Liberation.

***

Tunggu apalagi? Yuk segera meluncur menuju game baru Wuthering Waves dan berjelajah di dunia baru yang belum pernah kamu lihat sebelumnya!. Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar game dan lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.