Chun Woo Hee

5 Fakta Chun Woo Hee, Pemeran Do Da Hee dalam The Atypical Family

Setelah membintangi drama Delightfully Deceitful (2023), Chun Woo Hee saat ini tengah hadir dalam drama The Atypical Family yang udah tayang sejak 4 Mei lalu. Drama The Atypical Family membawa cerita tentang sebuah keluarga yang sebelumnya memiliki kekuatan super unik. Sayang, mereka kehilangan kemampuannya karena berbagai masalah modern. Namun, semuanya berubah saat seorang perempuan misterius tiba-tiba muncul dalam kehidupan mereka, membawa perubahan yang tak terduga.

Chun Woo Hee memulai karier aktingnya pada tahun 2004, ketika dia masih remaja. Sejak itu, dia pun mulai membintangi berbagai film dan drama. Meski hanya sebagai karakter pendukung, namun itu menjadi batu loncatan bagi wanita kelahiran 20 April 1987 ini. Sebab, kemampuan aktingnya semakin terasah dan menjadi luar biasa. Dalam artikel ini, KINCIR akan membahas profil dan fakta menarik tentang Chun Woo Hee.

Fakta dan Profil Chun Woo Hee

1. Film Sunny (2011) menjadi awal mula namanya dikenal banyak orang

Serial titik balik Chun Woo Hee. Istimewa.

Chun Woo Hee mulai debut aktingnya lewat film layar lebar berjudul Love, So Divine (2011). Namun, ia mulai menarik perhatian lewat peran pendukungnya sebagai remaja pemberontak bernama Sang Mi dalam film hit box-office yang rilis 2011 yaitu Sunny. Film Korea ini bahkan sempat di-remake menjadi film Indonesia dengan judul Bebas (2019).

Sunny mengisahkan persahabatan tujuh cewek yang menamai geng mereka dengan nama Sunny. Filmnya mengambil dua latar waktu berbeda, masa lampau dan sekarang. Pada era ’80-an saat cewek-cewek ini masih SMA dan masa di mana mereka telah tumbuh dewasa. Saat salah satu personel geng Sunny mengidap penyakit mematikan, geng ini memutuskan untuk reuni dalam formasi lengkap untuk terakhir kalinya.

2. Lewat film Han Gong Ju, ia banyak meraih penghargaan bergengsi

Pada 2014, Chun Woo Hee berhasil meraih sambutan domestik dan mancanegara atas peran utama pertamanya sebagai dalam Han Gong-ju, sebuah film independen remaja tentang seorang wanita muda yang mengalami trauma dan berusaha untuk memulihkan kehidupannya setelah sebuah tragedi.

Bahkan, lewat perannya dalam film tersebut, Chun Woo Hee berhasil menyabet 12 penghargaan dari berbagai ajang bergengsi. Mulai dari “Best New Actress” dari Baeksang Arts Awards, “Best Actress”, hingga “Best Leading Actress” dari Blue Dragon Film Awards.

3. Chun Woo Hee lebih sering tampil di layar lebar

Chun Woo Hee mengawali kariernya di dunia hiburan Korea lewat film layar lebar. Tidak heran jika daftar film yang diperankannya lebih banyak dibanding serial drama. Aktris berzodiak Taurus ini memang lebih sering terlihat di layar lebar, terbukti udah ada 24 film yang ia bintangi sejak 2007 dan lima serial drama. Meskipun dia telah memainkan beberapa peran penting di drama, seperti di Argon (2017) dan Delightfully Deceitful (2023), reputasinya dalam dunia perfilman jauh lebih kuat. termasuk film terkenal seperti Han Gong-ju dan The Wailing Chun Woo-hee telah menunjukkan keterampilan aktingnya yang luar biasa di berbagai genre film.

4. Kurang suka mengekspos kehidupan pribadinya

Chun Woo Hee dikenal sebagai seorang selebritas yang menjaga kehidupan pribadinya dengan sangat rapi. Dia jarang terlibat dalam skandal atau kontroversi, lebih memilih untuk fokus pada pekerjaannya sebagai seorang aktris. Bahkan, ia sempat mengungkapkan meski dirinya sangat bergantung pada smartphone setiap hari, dia tidak pandai untuk memanfaatkannya. Apalagi menggunakan media sosial untuk mengekspos dirinya.

“Saya sebenarnya sangat tergantung, tetapi saya juga tidak begitu pandai memanfaatkan semua fungsi di ponsel saya. Saya pikir saya agak canggung dengan perangkat digital. Dan saya tidak nyaman dengan mengekspos diri saya terlalu banyak. Prioritas saya sebagai seorang aktor adalah menunjukkan dan memamerkan penampilan saya kepada penonton, tetapi ada saat-saat ketika publik ingin tahu tentang kehidupan pribadi saya — apa yang ada di balik semua gemerlap dan kilauan.

Fans ingin melihat sesuatu yang intim. Tetapi saya tidak terbiasa dengan paparan seperti itu. Selain itu, kehidupan sehari-hari saya tidak terlalu dramatis. Saya hanya tinggal di rumah sepanjang waktu,” ungkap Chun Woo Hee.

5. Chun Woo Hee membintangi dua drama di tahun ini, yang sama-sama tayang di bulan Mei

Selain The Atypical Family, Chun Woo Hee juga akan tampil dalam The 8 Show yang akan tayang perdana pada 17 Mei mendatang. Serial yang juga dibintangi oleh Ryu Jun-yeol ini berkisah tentang delapan orang yang terjebak di gedung delapan lantai yang misterius. Mereka pun harus mengikuti permainan menarik nan berbahaya, dengan meraih hadiah uang seiring waktunya.

***

Dengan bakatnya yang memukau, Chun Woo Hee bisa menjadi salah satu aktris Korea Selatan yang menonjol dalam industri hiburan Korea. Penampilannya yang mengesankan dan reputasinya yang solid menjanjikan masa depannya cerah dalam dunia perfilman Korea. Nah, untuk kamu yang udah rindu melihat aktingnya Chun Woo Hee, jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan drama terbarunya The Atypical Family yang tayang setiap Sabtu dan Minggu!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.